Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Diposting pada

ARISTO.ID Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi. Negara yang masih bertetangga dengan Indonesia ini ternyata menyimpan segudang daerah wisata. Filipina selain negara yang mempunyai keindahan alam, juga mempunyai beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di bawah ini adalah Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi. Simak beberapa tempat berikut ini agar bisa menjadi tambahan destinasi wisata Anda.

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Baca Juga 11 Tempat Wisata di Singapura Yang Paling Menyenangkan

  1. Banauce Rice Terrace / Sawah Banaue

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Tempat wisata yang satu ini berupa areal persawahan tertua yang ada di Filipina. Persawahan yang terletak di daerah Ifaguo ini dibuat oleh suku Batad. Tempat ini menjadi menarik dikarenakan adanya sistem pengairan yang sederhana akan tetapi tampak sangat memukau. Letak tempat wisata Banauce Rice ini berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Banauce Rice Terrace diperkirakan sudah ada sejak 2.000 tahun yang lalu. Keunikan obyek wisata yang mempunyai luas sekitar 10.360 kilometer persegi ini sampai menjadikan UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) menetapkannya sebagai situs warisan dunia pada tahun1995. Di tempat wisata yang satu ini Anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah berupa hamaparan hijau  akan membuat Anda akan merasa terpesona karenanya. Di tempat ini juga Anda bisa menyaksikan bagaimana kehidupan masyarakat setempat yang telah ada selama ratusan generasi. Pengaaman lain yang tak kalah menyenangkan yang bisa dilakukan di tempat ini adalah Anda bisa merasakan sensasi bagaimana rasanya menanam padi dan sayuran.

  1. Boracay

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Lokasi wisata Boracay kurang lebih berjarak sekitar 315 kilometer di sebelah selatan kota Manila. Wisata Boracay memiliki pemandangan yang indah yang akan memanjakan mata dari pengunjung tempat ini. Keindahan pantai di tempat ini menjadikan tempat yang satu ini masuk ke dalam daftar pantai yang wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan – wisatawan dari seluruh belahan dunia.

Pengunjung yang akan pergi berwisata ke Boracay bisa menggunakan beberapa alternatif cara untuk mancapai tempat wisata ini. Pengunjung bisa menggunakan kapal fery, pesawat terbang, ataupun bisa pula pengunjung menggunakan kombinasi antara kapal fery dan bus. Pengnunjung yang ingin menghemat biaya untuk bisa mencapai ke Boracay bisa menggunakan jasa angkutan kapal fery, namun yang perlu diingat konsekuensi dari pengunjung yang menggunakan kapal fery sebagai angkutan untuk menuju Boracay, pengunjung akan membutuhkan waktu selama lebih dari 10 jam agar bisa sampai ke tempat yang dituju. Pengunjung yang ingin cepat untuk segera sampai ke Boracay bisa menggunakan transportasi pesawat terbang yang tentunya pengunjung akan merogoh koceknya lebih dalam karena harga yang lebih mahal daripada menggunakan kapal fery tentunya.

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

  1. Chocolate Hills

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Chocolate Hills merupakan obyek wisata yang berbentuk wilayah perbukitan yang indah yang berada di negara Filipina. Nama Chocolate Hills sendiri dikarenakan Bukit – bukit ini warnanya akan menjadi warna coklat pada saat musim kemarau tiba. Warna coklat yang menutupi perbukitan Chocolate Hills ini disebabkan oleh rerumputan yang menjadi coklat karena rerumputan tersebut menjadi kering, dan rerumputan itulah yang menyelimuti Chocolate Hills.

Jumlah bukit yang berada pada obyek wisata Chocolate Hills ini sebanyak 1.500 bukit. Ketinggian diantara bukit – bukit yang ada di tempat ini berkisar antara 30 meter hingga 120 meter. Keunikan yang dimiliki oleh Chocolate Hills ini menjadi UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) menjadikannya sebagai salah satu warisan dunia. Chocolate Hills sendiri merupakan salah satu tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke negara Filipina, yang merupakan salah satu tempat favorit dari para pengunjung.

  1. Rizal Park

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Rizal Park Adalah tempat wisata yang tujuan dari dibangunnya adalah untuk mengenang jasa Jose Rizal. Jose Rizal sendiri merupakan salah seorang pahlawan kemerdekaan dari negara Filipina, pada saat negara tersebut mengalami masa penjajahan. Taman wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dikarenakan taman ini merupakan taman terbesar yang ada di benua Asia. Luas dari taman yang satu ini adalah 58 hektar.

Rizal Park merupakan tempat wisata yang nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong baik itu untuk warga kota Manila sendiri maupun para wisatawan. Taman ini tidak hanya menarik kalangan orang tua saja, akan tetapi taman yang satu in juga menarik anak – anak untuk ikut menikmati keindahan taman yang satu ini. Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahan rekreasi diantaranya yaitu Open Air Auditorium, Manila Ocean Park, Children’s Playground, Manila Planetarium, dan Concert at the Park.calessa, tiur guide.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan Rizal Park. Pengunjung bisa juga berkeliling sekitar taman dengan menggunakan delman. Alat transportasi yang satu ini sering pula disebut dengan ‘calessa’ dan juga bisa dijadikan sebagai tour guide Anda. Biaya yang diperlukan untuk menyewa delman sebesar 1.500 peso atau sekitar 410.000. Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa delman memang termasuk mahal, akan tetapi mahalnya biaya tersebut sebanding dengan keindahan tempat – tempat di sekitar taman.

  1. Gunung Mayon

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Gunung Mayon merupakan gunung berapi aktif yang memiliki bentuk kerucut yang simetris. Bahkan di Negara Indonesia yang memiliki gunung berapi aktif terbanyak di dunia tidak memiliki gunung berapi aktif dengan bentuk sesimetris gunung Mayon yang berada di Filipina. Kesimetrisan dari bentuk gunung Mayon juga menjadikan gunung yang satu ini dianggap sebagai gunung berapi aktif berbentuk kerucut paling sempurna di dunia. Gunung ini jika dilihat sekilas dari samping juga terlihat mirip dengan gunung Fujiyama di negara Jepang, maka tak heran banyak orang yang menyebutnya sebagai fujiyamanya Filipina.

Gunung Mayon merupakan gunung api bertipe stratovolcano. Gunung ini terletak di Provinsi Albay, Pulau Luzon, Filipina. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 2.462 meter dari permukaan laut. Gunung Mayon juga merupakan salah satu gunung api paling aktif di dunia. Sebanyak 50 kali gunung ini meletus selama 400 tahun terakhir ini. Letusan terakhir kali terjadi pada tahun 2013 silam.

Letusan gunung Mayon paling parah terjadi pada tahun 1814, dimana pada waktu itu menelan korban sebanyak 1.200 jiwa dan menghancurkan beberapa kota di sekitar gunung Mayon. Keunikan dari gunung Mayon, meskipun sudah sering terjadi letusan, akan tetapi gunung ini tetap tidak pernah kehilangan bentuknya yang sangat, yaitu berbentuk simetris dan juga tidak meninggalkan kawah lubang kawah yang menganga. Pada tanggal 20 juli  1938, gunung yang satu ini ditetapkan sebagai Taman Nasional dan kawasan lindung dan menjadikannya pula sebagai Taman Nasional Pertama di negara Filipina. Keunikan lain yang dimiliki oleh gunung ini adalah gunung ini terbagi menjadi 8 wilayah kotamadya dengan masing – masing batas kota bertemu di puncak gunung.

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

  1. Tubbataha Reef

Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

Bagi wisatawan yang gemar dengan keindahan alam lautan Tubbataha Reef bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan untuk dikunjungi. Keindahan tempat wisata yang satu ini dikarenakan tempat ini sangat kaya dengan karang dan juga biota laut lainnya. Keindahan lainnya yang menjadi daya tawar yang menarik bagi wisatawan adalah keindahan bawah laut  Tubbataha Reef.  Keindahan bawh laut Tubbataha Reef menjadikannya sebagai salah tampat terbaik di dunia untuk wisata menyelam.

Tubbataha Reef juga memiliki hal menraik lainnya yang bisa ditawarkan kepada pengunjung. Tempat wisata ini memiliki 75% spesies karang yang ada di seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, di tempat yang satu ini juga terdapat 40% spesies ikan karang di dunia. Keunikan – keunikan yang dimiliki oleh tempat wisata yang satu ini menjadikannya diresmikan sebagai situs warisan dunia bawah laut oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization).

Manakah yang paling menarik dari ke-6 Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi ? Cepat bergegas dan buatlah list kepergiannya.

Gambar Gravatar
Saya adalah mahasiswi Teknik Informatika . Saya seorang freelance penulis artikel yang sudah berpengalaman selama hampir 3 tahun. saya juga pernah menjadi admin wordpress di beberapa situs web. saya bekerja menjadi freelance sejak tahun 2012 hingga saat ini,

2 thoughts on “Tempat Wisata Di Filipina Yang Patut Dikunjungi

  1. Yach baguslah sebagai referensi untuk melancong ke Filipina…ngumpulin modal dulu hehe…

    1. Iyaa om. . .modal buat investasi pengalaman jalan jalan ke filipina hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *