Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding

Diposting pada

ARISTO.ID Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding. Menjadi fotografer pernikahan atau juga fotografer prewedding adalah salah satu tujuan dari orang yang memiliki hobi dibidang fotografi. Say juga demikian, ingin sekali menjadi seorang fotografer dengan berbagai keahlian memotret. Selain itu saya juga ingin sekali menjadi seorang yang bermanfaat dengan membagikan ilmu fotografi saya kepada orang banyak.

Memotret pernikahan atau memotret prewedding sebenarnya tidak terlalu sulit jika kita mengetahui tips dan triknya. Kita bisa menghasilkan gambar gambar yang bagus dan berkualitas dengan mempelajari ilmu ilmunya. Diantara tips dan trik tersebut adalah :

  • Menguasai pencahayaan ( Lighting )
  • Menggunakan lensa sapujagat
  • Mempersiapkan aksesoris tambahan
  • PD dan jaga komunikasi dengan pengantin

serta masih banyak lagi tips dan trik lainnya. Kebetulan saya sudah merangkumkan artikel mengenai materi tersebut pada artikel dibawah ini.

Baca Juga Tips Menjadi Fotografer Pernikahan Yang Harus Diketahui

Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding

Dalam artikel tentang Tips menjadi Fotografer pernikahan diatas salah satu point yang saya tekankan adalah masalah pemilihan lensa yang digunakan. Banyak sekali jenis jenis lensa menurut kegunaannya dan yang menurut saya paling bagus untuk pernikahan adalah Lensa Sapujagat.

Lensa Sapujagat adalah lensa zoom yang memiliki jarak focal lenght dari jarak wide ( lebar atau dekat ) sampai tele ( jauh ). Contoh dari lensa sapujagat adalah Canon EF-S 18 – 200mm F3.5-5.6 IS dan AF-S DX NIKKOR 18-200mm f/3.5-5.6G ED VR II untuk Nikon. Pembahasan lebih lanjut mengenai lensa sapujagat silahkan buka artikel dibawah ini.

Baca Juga Lensa Sapujagat ?? Lensa Multifungsi Yang Perlu Dilirik

Okhe langsung saya kita ke pembahasan inti dari artikel ini dan berikut beberapa Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding yang bagus.

1.Lensa Kit 18 – 135mm F3.5-5.6 IS untuk Canon

Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding

Lensa kit ini sangat cocok untuk dijadikan perlengkapan untuk memotret pernikahan. Karena dalam memotret pernikahan tentu kita membutuhkan lensa yang fleksibel bisa melakukan zoom out dan zoom in. Walaupun hanya lensa kit namun lensa ini cukup baik dan bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Dalam acara pernikahan kita harus bisa mengambil gambar dalam kondisi sudut pandang tertentu. Maka dari itu dengan memakai lensa zoom akan memudahkan langkah kita mengambil gambar. Karena saya pernah memakai lensa prime 50mm F1.8 saat pernikahan. Dan saya kesusahan saat mengambil gambar orang orang dipanggung karena lensa kurang lebar.

2.Lensa Canon Prime 50mm F1.8 IS II

Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding

Lensa prime 50mm F1.8 ini tidak cocok jika untuk memotret pernikahan namun bagus untuk memotret prewedding. Acara pernikahan dan prewedding adalah kondisi yang berbeda. Pernikahan adalah kondisi dimana kita sebagai fotografer harus menyesuaikan dengan keadaan atau adat upacara pernikahan. Sedangkan foto prewedding adalah kita yang menguasai keadaan.

Jadi dalam foto prewedding kita bebas mengatur apa saja yang dibutuhkan dalam pemotretan. Biasanya kondisi sekitar pemotretan pun lebih leluasa sehingga menggunakan lensa prime 50mm F1.8 ini adalah pilihan yang bagus. Karena banyak sekali kelebihan lensa ini. Berikut ulasan lengkap mengenai lensa 50mm ini.

Baca Juga 7 Kelebihan Lensa Prime 50mm Yang Wajib Diketahui

3.Lensa AF-S DX NIKKOR 18-200mm f/3.5-5.6G ED VR II

Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding

Untuk Nikon menurut saya lensa ini adalah lensa yang cukup bagus untuk dipakai dalam pemotretan pernikahan. Sama seperti point pertama tadi yang saya sebutkan bahwa lensa sapujagat adalah lensa yang cocok untuk pemotretan pernikahan. Karena memiliki jangkauan focal lenght yang panjang sehingga kita tidak perlu mengganti lensa saat acara sedang berlangsung.

4.Lensa Nikon Af S 50mm F1.8 G

Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding

Sedangkan untuk pemotretan preweddingnya lensa yang cocok untuk para pemegang kamera Nikon adalah lensa AF S 50mm F1.8 G ini. Sama seperti point kedua yang saya sebutkan diatas bahwa lensa 50mm mempunyai banyak sekali kelebihan. Baik itu Canon maupun Nikon lensa 50mm pasti memiliki berbagai kelebihan yang sama.

5.Lensa Kit 18 – 55mm ( Canon dan Nikon )

Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding

Lensa kit 18 – 55mm juga tidak kalah bagus jika kita gunakan untuk foto pernikahan atau pun foto prewedding. Namun ini adalah pilihan terakhir jika kita tidak mempunyai lensa lain. Jangan pernah meremehkan lensa ini. Walaupun lensa kit yang bisa dikatakan lensa gratisan ini sebenarnya juga memiliki banyak kelebihan. Berikut ulasan lengkap mengenai lensa kit.

Baca Juga Review Lensa Kit 18-55 MM

Itulah beberapa Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding untuk kesuksesan acara kita. Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih dan salam fotografi.

Gambar Gravatar

Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

6 thoughts on “Rekomendasi Lensa Untuk Foto Wedding Dan Foto Prewedding

  1. Lensa Kit 18 – 135mm F3.5-5.6 IS ada untuk nikkon D5100 gak mas? Saya sedang belajar2 foto juga.

    1. Ada mas coba aja beli Nikon AF-S 18-135mm f/3.5-5.6G. . .coba aja cari review reviewnya di google mas. . .

  2. Mas kalo utk foto prewedd yg bagus pake lens apa ya biar bokeh

    Txs

    1. Lensa fix 50mm juga bagus kok mas. . .sering saya pake itu. . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *