Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

Diposting pada

ARISTO.ID Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense. Bagi para blogger yang mengincar uang dari ngeblog pasti tidak asing lagi dengan Google Adsense. Karena dari Google Adsense lah kebanyakan para pemain didunia blogging bisa mendapatkan uang bahkan sampai puluhan juta perbulan. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman gajian pertama dari Google Adsense yang saya alami.

Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

Di artikel kali ini saya tidak akan membagikan tips atau apaun tentang masalah Google Adsense. Melainkan hanyalah curhatan kecil dari kisah saya pribadi dalam dunia blogging. Mulai dari saya baru mengenal blog sampai akhirnya saya bisa merasakan gajian pertama ini dari Google Adsense.

Dan berikut curhatan tidak penting saya. Semoga anda sekalian tidak malas membacanya hehehe.

Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

 

Awal Mula Kenal Dunia Blog ( November 2015 )

Saya mengenal blog dari calon mantan pacar saya karena sebentar lagi saya akan putus menjadi pacar dan Insha Allah  akan menikah. Tepatnya satu tahun lalu pada awal bulan November saya dikenalkan dengan dunia blogging dalam hal ini blogspot.com.

Sebenarnya saya sudah tahu masalah blog dari SMK atau sekitar tahun 2009 dari seorang teman tapi tidak saya pelajari mendalam. Sampai akhirnya pada November 2015 saya di kenalkan kembali oleh pacar saya tersebut dan ada ketertarikan di dunia ini.

Awalnya saya tertarik karena untuk menuangkan segala pengalaman saya selama hidup di Jepang. ( Saya pernah hidup selama 3 tahun di Jepang sebagai seorang pemagang ). Namun setelah cukup lama browsing saya menemukan video tentang Eka Lesmana yang merupakan blogger yang bisa menghasilkan uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah dari blog.

Dan itu jugalah yang menjadi motivasi tambahan saya untuk terjun di dunia ini.

Baca Juga Rahasia Cara Mendapatkan Ribuan Trafik Blog Dalam Sehari

Blog Pertama Saya ( ARISTO.ID )

Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

 

Blog yang pertama saya buat adalah yang sekarang menjadi ARISTO.ID yang juga merupakan salah satu blog utama yang saya kelola. Awalnya blog tersebut bernama Backpacker Day karena saya ingin menceritakan pengalaman jalan jalan saya di Jepang namun akhirnya saya ubah menjadi ARISTO.ID sesuai nama domainnya www.aristo.id yang sebelumnya menggunakan domain gratisan dari blogger.com.

Blog tersebut selain berisi tentang jalan jalan saya di Jepang juga saya isi dengan cerita jalan jalan saya di Indonesia. Selain itu juga ada beberapa tips fotografi yang saya tuangkan dalam blog tersebut karena selain menyukai travelling saya juga menyukai fotografi.

Anda sedang membaca Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

Mulai Membeli Blog Untuk Ternak

Saya kurang puas dengan hanya memiliki blog satu saja dan kemudian saya pun sempat membeli beberapa blog. Pada saat itu saya berpikir bahwa semakin banyak blog tentu semakin banyak uang yang akan kita terima dari Google Adsense. Tapi ternyata saya salah, justru waktu saya tidak cukup untuk mengelola banyak blog seperti yang saya bayangkan.

Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

 

Total berarti saya pernah memiliki 6 blog. Dan nasibnya sekarang adalah 2 blog berjalan dengan normal, 1 blog tidak terurus tapi trafik lumayan dan 3 blog lainnya menjadi sampah. Termasuk 1 blog yang saya beli namun terdapat kesalahan fatal karena tidak bisa di sisipi iklan adsense dan penjualnya kabur entah kemana.

Jadi saat ini saya hanya mengelola 2 blog saja yaitu ARISTO.ID dan blog Sahabat Kabeka ini serta 1 blog yang tidak saya kelola namun trafiknya jarang sekali menurun karena niche nya adalah pendidikan.

Penolakan Adsense Sampai Akhirnya Membeli Akun Adsense

Setelah memiliki banyak blog saya pun kemudian memulai mendaftarkan blog pada Google Adsense. Namun usaha saya tersebut selalu gagal alias selalu mendapat penolakan atau di gantung tanpa adanya jawaban. Karena tidak sabar akhirnya saya pun membeli akun dari seseorang dengan harga yang cukup murah saat itu.

Sejak saat itu lah saya mulai memasang iklan di blog dan hasilnya ternyata diluar dugaan saya. Mencari uang dari blog tidak semudah yang saya kira. Dari banyak blog yang saya kelola ternyata saya tidak bisa mendapatkan 10ribu rupiah lebih dari Adsense pada saat itu di karenakan trafik yang masih sedikit.

Dari situ saya akhirnya belajar masalah ilmu blogging seperti SEO kemudian masalah hosting dan berbagai macam ilmu dalam dunia blogging.

Anda sedang membaca Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

Gajian Pertama Dari Google Adsense

Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

 

Setelah melewati berbagai macam pengalaman dan kerja keras akhirnya pada tanggal 22 Oktober 2016 ( 1 tahun ngeblog ). Akhirya saya bisa merasaskan yang namanya gajian pertama dari Google Adsense.

Nominal gajian pertama saya mencapai 1.473.— rupiah. Sebenarnya angka yang sedikit dibandingkan dengan kerja keras serta modal saya menyewa hosting, domain, membeli akun adsense dan juga membeli blog. Namun sensasi yang saya rasakan sungguh luar biasa.

Saya merasa tambah yakin untuk terus berjuang di jalan ini. Jalan mengelola blog dan terus membagikan informasi kepada orang diluaran sana melalui media internet. Dan semoga saja saya bisa terus aktif dalam mengelola berbagai blog saya ini.

Sebenarnya kalau di bandingkan dengan yang lainnya 1 tahun itu waktu yang cepat karena banyak blogger diluaran sana yang sudah 2 tahun pun tapi belum bisa merasakan gajian dari Adsense. Jadi semua itu kembali lagi kepada diri kita pribadi. Seberapa keras kita kerja maka seperti itu lah hasil yang akan kita dapatkan.

Baca Juga Cara Membuat Fanspage Facebook Lewat HP Android Untuk Bisnis

Dan berikut tips dari saya untuk cepat bisa gajian dari Google Adsense.

  • Jangan kebanyakan mengelola blog
  • Update rutin blog
  • Share di berbagai media sosial
  • Buat artikel berkualitas
  • Jangan pernah melakukan Copas
  • Selalu sapa pengunjung dan membalas komentar
  • Konsisten

Point yang terakhir menurut saya adalah yang paling berpengaruh. Jadi keep fighting, teruslah berkarya dan semoga anda sekalian juga bisa secepatnya merasakan sensasi Gajian Pertama Dari Google Adsense. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Gambar Gravatar
Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

2 thoughts on “Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *