Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar

Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar

Diposting pada

ARISTO.ID Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar. Gunung Fuji sudah terbongkar misterinya. Gunung tertinggi di Jepang ini selalu muncul sebagai simbol keindahan alam di Jepang. Hampir setiap foto dan hasil seni yang pernah dibuat orang Jepang atau seniman yang terinspirasi dari negara matahari terbit ini memasukkan Gunung Fuji sebagai salah satu unsur keindahan. Memiliki ketinggian 3.776 meter dan dikelilingi oleh Danau Yamanaka, Shoji, Sai, Motosu, serta Danau Kawaguchi membuat Gunung Fuji menjadi destinasi menarik.

Lokasinya berada di barat ibukota Jepang, Tokyo. Tepatnya antara perbatasan Yamanashi dan Shizuoka. Seperti kebanyakan gunung tinggi, Fuji juga mematok lebih dari satu kota sebagai tempatnya berdiri gagah. Adalah Gotemba di sebelah timur, Fujinomiya sebagai batas barat daya dan kota Fuji-Yoshida yang merupakan wilayah Fuji sebelah utara. Selain itu, gunung ini juga tergolong pada tempat wisata di pesisir Samudra Pasifik, samudra terbesar di dunia.

Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar

Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar

Gunung Fuji Favorit Pendaki

Meskipun termasuk gunung berapi, tetapi Fuji terakhir meletus pada 1707. Para ahli geologi memperkirakan jika saja Fuji meletus lagi kita tidak perlu takut karena daya letusnya rendah. Gunung itu memang tua karena sudah mulai terbentuk sejak 10.000 tahun silam. Semua letak strategis dan potensi keamanan pendakian membuat Gunung Fuji menjadi tujuan favorit para pendaki. Baik yang berasal dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Terhitung setiap tahunnya ada 30% wisatawan mancanegara yang ikut mendaki Gunung Fuji. Sementara jumlah pendakinya relatif tetap, yaitu 200.000 pendaki per tahun. Anda bisa mulai dari bawah sampai ke puncak hanya dalam waktu 3 hingga 7 jam. Tentunya ketika menurun akan 2 kali lebih cepat dari proses naik.

Baca juga :

Membongkar Legenda Gunung Fuji

Para pendaki yang datang di waktu tepat, yaitu sekitar Juli sampai Agustus setiap tahunnya tidak hanya berusaha menaklukkan gunung bersalju tersebut, namun juga mengenal seluk beluk misterinya yang sudah terkuak. Misteri umum yang sudah tentu diketahui semua orang adalah keberadaan Dewa-Dewi Jepang di sini. Setiap gunung tentunya memiliki penunggu, tapi banyaknya Dewa Jepang yang bersemayam di Fuji membuatnya semakin keramat dan disucikan masyarakat.

Jika Anda adalah pendaki perempuan dan sangat terobsesi dengan keindahan Gunung Fuji, lebih baik simpan dulu keinginan tersebut. Orang-orang asli Jepang percaya bahwa Dewi di Fuji cemburu bila Gunungnya didaki oleh seorang perempuan. Maka dari itu, jangan mencoba-coba bersikeras naik tanpa izin.

Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar

Penunggu Gunung Fuji

Ada juga makhluk lain di luar Dewa-Dewi yang sudah menjadi penunggu Gunung Fuji. Namanya adalah Sokou. Rupanya seperti Siput namun berbadan setengah Ular. Sebenarnya dia hanyalah makhluk mitos, tapi masyarakat Jepang yang masih sangat taat dengan nenek moyang mempercayai posisinya di Fuji tidak bisa diremehkan. Mari kita mulai mengenalnya diam-diam.

keindahan gunung Fuji

Kelahiran Sokou dimulai dari perkawinan seekor Ular dengan Ayam Jantan. Di mata kenormalan kehidupan, seharusnya Ular adalah predator bagi Ayam, tapi di sini mereka diizinkan menjalin ikatan kasih sayang. Kedua hewan tersebut hidup di pegunungan sekitar Fuji. Udara yang beracun dari gunung Fuji saat tak bersalju membuat Ular dan Ayam Jantan menyatu fisiknya setelah itu membesar tanpa bisa dihentikan.

Baca juga: Alasan Mengapa Penulis Harus Mendaki Gunung Sesekali

Yamazaki Ishiro adalah seorang ahli ilmu iblis. Dia menganggap keberadaan Sokou yang sebenarnya Ular dan Ayam Jantan bersatu akan berbahaya. Karena sebab itulah Yamazaki Ishiro memasukkan Sokou ke dalam kurungan berupa Kandang Bulan Berjaring. Ia meletakkan alat milik dewa tersebut di dasaran Fuji. Hal tersebut terjadi sejak tahun yang tak diketahui. Namun yang jelas, sekarang masyarakat Jepang percaya jika Fuji meletus, berarti Sokou sedang tidur dan mendengkur keras.

Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar

Mayat-mayat di Gunung Fuji

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Jepang untuk menghargai jasa leluhurnya. Termasuk juga keberadaan Sokou dan beberapa penunggu mitologi lainnya. Kebiasaan ini membuat Gunung Fuji tetap asri dan lestari sebagai tujuan wisata menarik. Anda juga harus tahu misteri mengerikan yang meliputi Gunung Fuji. Ini adalah tentang hidup dan mati.

hutan larangan Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah tempat paling menarik bagi mereka yang ingin mengakhiri hidupnya mendahului takdir Tuhan.Yang ini bukan lagi mitos, tetapi fakta yang tidak bisa dipungkiri. Di Gunung Fujilah minimal 100 bangkai manusia ditemukan setiap tahun. Mereka bukan korban kekerasan, penculikan atau tindak kriminal lainnya. Justru mereka merasa bahagia meninggalkan dunia di Gunung Fuji. Yang terakhir ini memang menjadi misteri tersendiri. Para pemerhati lingkungan hidup pun mengambil tindakan dengan memasang peringatan dan perintah berpikir lebih jernih. Jangan sampai mengakhiri hidup di Gunung Fuji.

Semoga artikel Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar ini bermanfaat. Terima kasih.

Gambar Gravatar
Kalemin aja bukan anti kritik kok. Masih menjadi calon mahasiswi yang ketepatan suka menumpahkan emosi pada tulisan. Berawal dari sastra puisi dan flash fiction sejak 2011 beralih ke penulisan blog pada Agustus 2016. Menjadi freelancer untuk beberapa blog dan tergabung dalam Emakpintar.asia di bawah komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis dan Ibu-ibu Doyan Bisnis. Salam hangat,

4 thoughts on “Misteri Dari Gunung Fuji Kini Sudah Terbongkar

  1. Saya heran sama warga Jepang, mereka itu khan bangsa maju, tapi kok budaya bunuh diri masih saja dipiara ya.
    Orang2 berpendidikan mestinya tidak akan mengambil jalan pintas seperti itu, apapun masalahnya.
    Btw, thank info nya Mas Nor Laili

    Gian

    1. Itu karena disana pendidikan agamanya kurang om. . .kebanyakan di Jepang itu agamanya tidak jelas. . .mereka percaya Tuhan tapi tidak tahu Tuhan yang mana. . .jadi yaa begitu kurang lebihnya. . .

    1. Tp lebih merindingan kalo cerita misteri” nya di Indonesia mas hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *