7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu

Diposting pada
ARISTO.ID 7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu. Fotografi Landscape merupakan salah satu kategori yang paling banyak memiliki penikmat di bandingkan dengan jenis fotografi lainnya. Hal ini di karenakan fotografi Landscape biasa nya menyajikan pemandangan alam yang kaya dan berbagai keindahan keindahan lainnya yang bisa memanjakan mata serta membuat kita larut di dalamnya.
7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu

Namun tahukah kamu untuk menghasilkan gambar Landscape yang bagus juga memerlukan perjuangan yang sangat keras ? Bagi kita orang awam mungkin tidak akan menyangka namun bagi para Landscaper hal ini sudah menjadi makanan sehari hari. Dan berikut adalah 7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu.

7 Derita Fotografer Landscape / Landscaper

1. Jarang Dirumah

Bagi para Landscaper rumah pertama adalah alam karena dari alam lah mereka bisa dan biasa menghasilkan karya karya yang indah sedangkan ” Tempat tinggal “ adalah rumah kedua mereka. Hal ini dikarenakan foto Landscape tidak bisa kita dapat dari dalam rumah seperti jenis foto lainnya semacam model, still life dan juga makro yang bisa kita setting sedemikian rupa. Keindahan Landscape adalah keindahan alam yang hanya bisa kita buru dari luar pintu rumah.

7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu

2. Kurang Tidur / Kebanyakan Melek Di Malam Hari

Jika kita ingin mengambil foto Landscape sunrise atau matahari terbit tentu kita harus dan wajib tidak tidur agar tidak kehilangan moment yang akan kita kejar tersebut. Saya juga mengalami sendiri saat sedang berburu foto milky way dan foto sunrise Gunung Fuji di Jepang, Saat orang lain sedang tidur dengan pulas nya di jam 4 pagi saya harus sudah terbangun untuk mempersiapkan peralatan tempur dan mengejar moment tersebut.

Baca Juga Hunting Sunrise Gunung Fuji Dari Danau Kawaguchiko

3. Malam Minggu Apel Ke Alam Bukannya Ke Pacar

Ini juga salah satu cerita sedih dari seorang Landscaper saat malam minggu. Bukannya ” ngapel ” kerumah pacar malahan pergi ke gunung atau pantai untuk berburu Landscape baik sunset, sunrise maupun juga milky way. Walaupun demikian, itu semua akan terbayar dengan mendapatkan gambar yang ” Amazing ” luar biasa indah nya. Karena perjuangan akan berbanding lurus dengan hasilnya.
7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu

4. Sering Menginap Di ” Hotel Berbintang “

Eitzz jangan salah sangka dulu, ” Hotel Berbintang “ yang saya maksud disini bukan seperti hotel bintang lima yang ber AC kemudian dapat jatah makan pagi juga. Melainkan adalah hotel dengan berjuta juta bintang di langit sebagai atap nya alias tidur se ada nya di alam terbuka entah itu membawa tenda atau pun tidak. Namun justru hal ini lah yang membuat para Landscaper betah karena dengan cara ini kita bisa lebih menyatu dengan alam.

5. Sabar Adalah Sifat Wajib Yang Harus Dimiliki

Mau jadi Landscaper tapi tidak sabaran ??? Mustahil bisa mendapatkan foto yang bagus karena salah satu kunci sukses menghasilkan foto Landscape yang bagus yaitu kesabaran. Kesabaran ini meliputi berbagai hal seperti kesabaran menunggu moment yang tepat untuk memotret maupun kesabaran dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi di alam.

Baca Juga Cara Menghasilkan Gambar Landscape Yang Bagus

7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu

6. Hasil Memuaskan Tidak Bisa Didapat Dengan Sekali Hunting

Memang menghasilkan gambar Landscape yang bagus itu tidak bisa dengan hanya sekali saja berburu foto. Karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi dalam membuat foto Landscape yang bagus, di antaranya cuaca yang tidak menentu. Saya sendiri pun pernah mengalami nya, awal nya cuaca cerah namun menjelang sunset tiba tiba awan mendung datang sehingga saya pun harus pulang dengan tangan hampa.

7. Membutuhkan Banyak Pengorbanan

Mungkin point yang terakhir ini adalah gabungan di antara beberapa point sebelumnya. Inti nya dalam mencari foto yang bagus dan berkualitas pasti membutuhkan perjuangan yang keras dan juga pengorbanan yang ternilai tentunya. Namun di balik semua pengorbanan yang kita lakukan tersebut percayalah suatu saat nanti pasti kita akan bisa menikmati buah manis nya dari semua itu baik berupa materi maupun kepuasan pribadi karena bisa menghasilkan gambar Landscape yang bagus.

7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu

Itulah 7 Derita Fotografer Landscape Yang Jarang Orang Lain Tahu. Jadi wajar saja jika banyak mendengar kabar bahwa ada beberapa foto yang bisa terjual dengan harga yang sangat fantastis, karena di balik itu semua kita tidak tahu apa saja yang harus di hadapi dalam mengambil gambar berkualitas tersebut.
Gambar Gravatar

Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *