Menikmati Sejuknya Udara Curug Bajing Pekalongan

Diposting pada

ARISTO.ID Menikmati Sejuknya Udara Curug Bajing Pekalongan. Pekalongan adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan komoditas utamanya yaitu Batik. Pekalongan juga sudah dinobatkan sebagai Kota Kreatif Dunia oleh organisasi international yaitu UNESCO. Namun dibalik itu semua ternyata Pekalongan juga memiliki keindahan alam yang patut di apresiasi. Salah satunya adalah Curug Bajing Pekalongan.

Curug Bajing adalah salah satu dari sekian banyaknya air terjun yang berada di Kecamatan Petungktiyono Kabupaten Pekalongan. Petungkriyono sendiri adalah salah satu kecamatan terluar dari Kabupaten Pekalongan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjarnegara dan juga Kabupaten Batang. Karena letaknya yang berada di perbukitan tentu saja membuat Petungkriyono memiliki suasana sejuk dan juga memiliki banyak sekali air terjun didalamnya.

Baca Juga 10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Curug Bajing Pekalongan Adalah Lokasi Pemotretan Yang Bagus

Curug Bajing Pekalongan

Gambar diatas adalah hasil saya sendiri saat mendapatkan pekerjaan memotret prewedding salah satu klien di Curug Bajing Pekalongan. Udara yang sejuk dan juga pemandangan yang asri membuat Curug Bajing cocok untuk tempat pemotretan yang nyaman.

Kita bisa berfoto ria di berbagai spot spot yang ada di sekitar area Curug Bajing ini. Ada beberapa spot yang sangat bagus menurut saya diantaranya adalah :

  • Joglo tempat istirahat
  • Jembatan
  • Papan berbentuk hati
  • Dibawah aliran air terjunnya
  • Disepanjang jalan menuju air terjun

Dengan banyaknya spot spot ini tentu kita akan betah berlama lama disini. Maka dari itu tak sedikit juga pecinta fotografi yang sering mengambil gambar di sekitar Curug Bajing ini.

Fasilitas Cukup Lengkap

Salah satu penunjang dari sebuah wisata tentu adalah adanya fasilitas umum seperti toilet, musholla dan juga warung makan. Disini kita tidak perlu khawatir karena semuanya telah tersedia lengkap.

Di area parkir sebelum masuk wisata ada musholla yang bisa kita gunakan untuk beribadah. Ada juga beberapa warung makan yang menyediakan menu menu spesial tentunya. Dan tak jauh dari sana ada juga fasilitas toilet yang menurut saya cukup bersih dan terawat.

Kemudian di sepanjang jalan dari area parkir menuju Curug Bajing juga sudah terdapat warung warung yang menawarkan berbagai cemilan. Fasilitas jalannya pun sudah bagus dan tertata. Ada beberapa joglo yang bisa digunakan untuk beristirahat di sekitar area curug. Ada juga beberapa toilet yang tersedia disana.

Curug Bajing Pekalongan

Cuaca Tidak Menentu Di Petungkriyono

Nah untuk yang mau berkunjung di Curug Bajing ini saya sarankan sebaiknya berangkat pada pagi hari. Usahakan sampai pada pukul 09.00 dan jangan sampai melebihi pukul 12.00. Karena cuaca di daerah Petungkriyono tidak terduga dan tidak bisa diprediksi terutama setelah melewati waktu dhuhur.

Sering kali hujan turun setelah waktu dhuhur. Dan itu tidak memandang musim entah saat itu musim hujan atau musim panas. Hujan bisa saja turun tiba tiba sepanjang setengah hari sore. Beberapa kali saya ke Petungkriyono pun dibarengi dengan hujan.

Memang ada banyak tempat berteduh namun tentu itu membuat kita tidak leluasa menikmati dan bermain main di sekitar Curug Bajing Pekalongan. Jadi usahakan naik sebelum waktu dhuhur karena biasanya pada pagi sampai siang hari cuaca akan cerah.

Curug Bajing Pekalongan

Baca Juga Prewedding Di Curug Bajing Petungkriyono Bersama Aristo Fotografi

Akses Menuju Curug Bajing Pekalongan

Curug Bajing ini terletak di bagian teratas dari Kabupaten Pekalongan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjarnegara. Dan untuk menuju Curug Bajing diperlukan waktu kurang lebihnya 2 jam jika kita dari area Kota Pekalongan. Kita bisa menggunakan mobil atau motor menuju kesana. Selain itu ada juga angkutan umum yang naik ke Petungkriyono dari Pasar Doro.

Doro adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Pekalongan yang masih ramai. Dari Pasar Doro kita bisa naik angkutan umum dan mulai memasuki kawasan hutan menuju Petungkriyono. Namun setibanya di Petungkriyono kita juga masih harus naik ojek menuju area wisata Curug Bajing Pekalongan.

Namun menurut saya alangkah lebih baik jika kita naik kendaraan pribadi. Karena banyak sekali akses akses ke daerah wisata yang tidak ada angkutan umumnya. Kalaupun ada angkutan umum disini tidak sering bahkan bisa saja 1 jam hanya ada 1 angkutan yang lewat. Maka dari itu lebih baik kita menggunakan kendaraan pribadi atau rental jika kita berasal dari luar kota.

Curug Bajing Pekalongan

Semua foto foto diatas adalah foto foto prewedding dari salah satu klien saya. Karena saat kesana memang tujuannya untuk pekerjaan bukan sengaja untuk refreshing jadi tidak ada foto foto khusus dari saya pribadi disana.

Dan buat kalian yang mau mengabadikan moment prewedding seperti foto foto diatas silahkan kontak saya dibawah ini.

Demikian cerita saya mengenai Menikmati Sejuknya Udara Curug Bajing Pekalongan ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Gambar Gravatar
Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *