Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

Diposting pada

ARISTO.ID Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop. Tanpa panjang lebar kali ini saya akan membagikan tutorial tips bagaimana cara mengubah warna daun menjadi putih di Photoshop. Sebagai fotografer tentu proses editing adalah sebuah proses yang penting dan harus di kuasai. Dan itu memang saya alami sendiri karena dengan editing akan membuat foto yang kita ambil lebih hidup dan lebih menarik.

Untuk orang yang bergelut didunia fotografi cukup lama seperti saya tentu sudah bosan melakukan editing sebatas memutihkan, menajamkan atau mencerahkan warna. Karena itulah akhirnya saya ber eksperimen dengan melakukan editing ala ala negara eropa yang sedang bersalju. Cara nya dengan mengubah warna daun menjadi putih sehingga efek seperti musim dingin pun trecipta. Berikut contoh fotonya.

Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

Baca Juga Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop

Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

Langsung saja dibawah ini adlah sedikit tutorialnya.

1.Duplikat Layer

Langkah pertama tentu saja adalah dengan membuka aplikasi Photoshop dan ambil foto yang akan di edit. Setelah itu jangan lupa duplikat layer agar file aslinya masih utuh. Caranya mudah sekali tinggal klik kanan pada layer kemudian pilih opsi duplikat layer. Setelah itu layer akan menjadi 2 dengan nama Background Copy yang menunjukkan itu adalah duplikat dari file asli. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

2.Hue / Saturation

Langkah selanjutnya adalah dengan klik Hue / Saturation karena melalui Hue / Saturation inilah kita alan mengubah warna daun menjadi putih. Selanjutnya klik pada Master dan ganti menjadi Green karena yang akan kita ubah nantinya adalah warn hijau pada daun.Lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

Langkah selanjutnya adalah dengan menggeser Lightness ke arah kanan sampai angka +100. Nanti secara otomatis warna daun akan berubah menjadi putih. Jika kita menggeser Lightness ke arah kiri atau angka -100 nantinya daun akan berwarna kehitam hitaman. Jadi geser ke arah angka +100 dan daun akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

Baca Juga Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta

3.Merge Layer

Langkah selanjutnya adalah dengan menggabungkan semua layer menjadi satu melalui Merge Layer. Setiap akhir melakukan proses editing saya selalu melakukan langkah ini agar semua editing yang telah dilakukan bergabung menjadi satu. Caranya tinggal block semua layer ( Tekan tombol CTRL kemudian klik semua layer ) setelah itu pilih menu layer dan pilih Merge Layer.

Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

4.Save As

Langkah terakhir dalam editing Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop adalah dengan menyimpan file edit yang telah dilakukan. Caranya tentunmudah sekali yaitu dengan klik menu file lalu pilih Save As agar file asli tidak hilang melainkan bertambah menjadi file baru. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

Baca Juga Jasa Sewa Kostum Hanbok Korea di Pekalongan Pemalang Batang

Itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi editing untuk kita semua. Terima kasih dan salam fotografi.

Jangan lupa follow IG Aristo Fotografi Pekalongan.

Gambar Gravatar
Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

One thought on “Cara Mengubah Warna Daun Menjadi Putih Di Photoshop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *