Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta

Diposting pada

ARISTO.ID Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta. Sudah 6 bulan sejak saya mulai membuka studio foto dirumah dengan hanya memanfaatkan salah satu ruangan saja. Ruangan tamu yang tadinya berisi meja dan kursi saya sulap menjadi studio foto rumahan yang minimalis. Dan dari studio foto minimalis itulah saya bisa menghasilkan pekerjaan dan materi tentunya untuk kebutuhan sehari hari.

Untuk membuat studio studio foto di kamar ini sebenarnya tidak memerlukan biaya yang banyak. Justru dengan biaya minim kita bisa memanfaatkannya sebagai pekerjaan yang cukup menjanjikan. Selain itu pekerjaan yang merupakan hobi tentunya akan menyenangkan jika dilakukan bukan. Pada artikel kali ini saya akan coba menjabarkan bagaimana Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta. Berikut artikel selengkapnya.

Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta

Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta

Sebagai seorang pecinta fotografi atau hobi fotografi tentu kamera dan juga lensa adalah hal utama yang harus dimiliki. Selain itu laptop atau komputer juga merupakan alat pendukung yang tidak kalah pentingnya untuk proses editing. Jadi dalam pembahasan kali ini saya tidak akan memasukkan barang barang di atas kedalam hitungan dan saya anggap semua pembaca sudah memilikinya. Dan alat pendukung lain yang dibutuhkan untuk membuat foto studio di kamar adalah sebagai berikut.

  1. Paket Lighting + Softbox : Rp. 2.500.000,-
  2. Kain Background : Rp. 500.000,-
  3. Karpet untuk lantai : Rp. 500.000,-
  4. Kursi, Meja Hias dan Properti lainnya : Rp. 5.000.000,-
  5. Lain lain : Rp. 1.500.000,-

Mari kita bahas lebih rincinya dibawah ini.

Baca Juga Foto Studio Murah Di Pekalongan Hanya Aristo Fotografi

1.Paket Lighting + Softbox

Untuk paket lighting ini saya membeli di salah satu toko onlne di Indonesia. Tidak perlu membeli yang mahal karena yang murah juga sudah bagus menurut saya pribadi. Saya membeli Paket Studio Mini Master K-150 Godox Kits seharga 2.200.000. Paket ini terdiri dari 2 lighting, 2 softbox, 2 stand light, trigger dan juga tas nya. Menurut saya cukup murah untuk paket komplit seperti di atas.

Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta

Saat ini mungkin harganya sudah naik namun untuk memastikannya sendiri silahkan cek harga sendiri di beberapa toko online di Indonesia. Seperti Bukalapak, Tokopedia, Shoppe, Blibli, OLX dan beberapa toko online lainnya.

2.Kain Background

Untuk kain background sebenarnya bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan. Saya membeli kain background juga di salah satu situs toko online di Indonesia. Untuk 1 kain dengan lebar 2×3 meter harganya di kisaran 200 sampai 300 ribu. Banyak pilihan yang bisa kita beli salah satunya yang penting adalah background wisuda seperti gambar dibawah ini. Saya membelinya seharga 250rb saat itu.

Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta

Baca Juga Jasa Sewa Kostum Hanbok Korea di Pekalongan Pemalang Batang

3.Karpet untuk Lantai

Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta selanjutnya adalah dengan membeli karpet untuk lantai. Untuk corak dan motif tergantung kebutuhan seperti motif kayu, motif papan catur ataupun motif warna polos. Semua itu tergantung konsep background yang akan dibuat. Contohnya pada gambar dibawah ini saya menggunakan background Gorden merah dan karpet dengan corak kayu berwarna coklat.

Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta

Selain karpet seperti gambar di atas kita juga perlu karpet bulu bulu halus untuk foto bayi. Selain untuk foto bayi juga bisa digunakan untuk foto orang dewasa dengan pose duduk lesehan dibawah. Untuk karpet saya anggarkan 500rb saja namun mungkin bisa lebih dari itu.

4.Kursi, Meja & Properti Lainnya

Kelihatannya untuk properti ini hanya sedikit namun ternyata cukup menghabiskan dana yang lumayan besar juga. Dari semua kebutuhan yang saya cantumkan di atas untuk properti inilah saya cukup banyak menghabiskan uang. Karena tuntutan dari customer memang banyak yang menginginkan berbagai macam properti yang berbeda beda sehingga kita di mau tidak mau harus menuruti permintaan customer.

Untuk meja hias & kursi saja bisa menghabiskan dana dari 1 sampai 2 juta. Belum untuk properti lainnya seperti bunga, boneka, topi, gitar dan berbagai macam properti lainnya. Karena semakin banyak properti yang dimiliki biasanya customer akan lebih tertarik.

Baca Juga Jasa Sewa Yukata Jepang Area Pekalongan Batang Pemalang

5.Lain Lain

Untuk dana lain lain ini bisa digunakan untuk kebutuhan yang tidak terduga karena dari beberapa penjabaran saya di atas tentu tidak semuanya saya tuliskan. Hanya point point utama saja yang saya bahas & yang menghabiskan budget besar saja.

Itulah artikel mengenai Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta. Saya sendiri sudah mempraktekkannya dan per hari ini 16-01-2018 studio saya ( @aristofotografi ) sudah jalan selama 6 bulanan yang saya bangun dengan modal kurang dari 10 juta saja. Semoga bermanfaat sedikit catatan dari saya ini mengenai Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta. Terima kasih dan salam fotografi.

Gambar Gravatar
Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

One thought on “Cara Membuat Studio Foto Di Kamar Dibawah 10 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *