Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop

Diposting pada

ARISTO.ID Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop. Selamat datang kembali untuk saya pribadi ke dunia tulis menulis tentang tutorial fotografi ini. Setelah beberapa bulan kebelakang saya disibukkan dengan studio foto yang baru saya rintis. Kali ini saya akan membagikan sebuah trik editing foto bagaimana cara membuat background putih bersih pada sebuah foto studio yang tentunya dengan aplikasi edit foto yang biasa kita gunakan yaitu Photoshop.

Beberapa waktu ini saya mendapat kritik dari teman yang mengatakan bahwa background foto yang saya upload masih kurang putih. Menurutnya foto yang bagus itu background putihnya menyerupai background putih pada aplikasi Instagram. Karena untuk kemajuan studio foto saya akhirnya saya pun mempertimbangkan kritikan tersebut dan akhirnya menemukan formula editing yang pas menurut saya. Berikut langkah langkah Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop.

Baca Juga Foto Studio Murah Di Pekalongan Hanya Aristo Fotografi

Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop

Coba perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop

Gambar di atas adalah 2 gambar asli dan juga gambar setelah editing. Terlihat sebelah kiri gambar asli memiliki background yang agak gelap dan juga masih nampak garis antara background dinding dengan lantainya. Sedangkan sebelah kanan adalah gambar setelah editing dengan background putih polos sesuai dengan background instagram.

Nah kali ini saya akan memaparkan Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop. Berikut tutorialnya.

1.Seleksi Background

Gunakan Quick Selection Tools untuk menyeleksi background. Untuk cara ini cukup praktis terlebih jika warna background dan warna obyek atau model berbeda. Namun jika warna background dan model mirip cara ini cukup sulit. Selain menggunakan Quick Selection Tools kita juga bisa menyeleksi background dengan Pen Tools namun saya rasa cara ini cukup susah atau lebih ribet daripada menggunakan Quick Selection Tools.

Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop

2.Brush Tool Untuk Memilih Warna Putih

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan Brush Tool untuk merubah warna background menjadi benar benar putih sesuai dengan Instagram. Sebelum klik Brush Tool terlebih dahulu klik Set Foreground Colour dan pilih warna putih atau ketik kode warna putih ( ffffff ).

Setelah memilih warna tugas kita selanjutnya adalah menggunakan Brush Tool untuk merubah warna background menjadi warna putih. Namun perlu di ingat untuk bagian bawah sisakan warna asli sebagai bayangan dari obyek atau model tersebut.

Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop

Baca Juga Jasa Foto Wisuda Di Studio Aristo Fotografi Pekalongan

3.Terangkan Model atau Obyek

Untuk langkah terakhir dalam editing ini adalah dengan mencerahkan foto agar obyek atau model terlihat lebih terang. Untuk langkah ini biasanya saya menggunakan Curve. Tarik keatas sesuai dengan keinginan.

Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop

Langkah terakhir dalam Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop adalah simpan gambar. Dan selesai proses editing ini. Semoga artikel Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop ini bermanfaat dan membantu. Terima kasih dan salam fotografi.

Gambar Gravatar
Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

2 thoughts on “Cara Membuat Background Putih Polos Dengan Photoshop

  1. MANTAP TUTORIALNY MAS ARISTO, MAKASIH Y MAS

    1. Sama sama mas. . .semoga bermanfaat. . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *