Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense

Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense

Diposting pada

ARISTO.ID Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense. Berbicaara tentang dunia Internet Marketing tentunya tidak lepas dari peran aktif Google Adsense yang merupakan pihak penyedia pengiklan favorit bagi kebanyakan pelaku bisnis IM ini termasuk saya. Google Adsense memberikan komisi yang cukup besar di banding kan pihak penyedia iklan lainnya namun dengan peraturan yang lebih ketat tentunya.

 

Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense

Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense

Apa Itu Google Adsense ???

Google Adsense adalah salah satu cucu dari mbah Google.com yang mengurus bagian penyedia iklan yang diterima dari Google Adword.

Apa lagi itu Google Adword ???

Bahasa mudah nya begini saja. Perusahaan produksi seperti Honda atau Toyota misalnya melakukan promosi dengan membayar kan sejumlah uang kepada Google Adword, kemudian uang tersebut di pindah tangan kan kepada Google Adsense sebagai penyedia iklan. Jadi tugas Google Adsense lah nanti nya yang menampilkan iklan promosi dari Honda dan Toyota tadi. Intinya Google Adwords sebagai penerima uang dan Google Adsense sebagai pihak yang membagikan uang tersebut kepada para publisher nya.

Dimanakah peran kita ??

Nah peran kita sebagai pelaku Internet Marketing disini adalah sebagai anak buah dari Google Adsense yang nanti nya akan menerima sebagian uang dari iklan yang di tayang kan oleh Google Adsense di blog maupun channel youtube kita. Untuk bisa menampilkan iklan tersebut kedalam blog atau channel youtube di perlukan akun Google Adsense yang menandakan kita di bisa menampilkan iklan dari Adsense tersebut. Untuk cara mendaftar akun Google Adsense silahkan searching di mbah Google karena sudah banyak yang membagikan tutorial nya.

Baca Juga Pengalaman Gajian Pertama Dari Google Adsense

Google Adsense Untuk Channel Youtube

Akun Google Adsense ada 2 tipe yaitu yang Hosted dan juga Non Hosted. Akun hosted ini hanya bisa di tampilkan di channel youtube saja tanpa bisa di pasang di dalam blog sedangkan untuk akun Non Hosted bisa di pasang di blog maupun juga channel Youtube.

Bagaimana mendapatkan uang Adsense dari Youtube ??

Nanti nya dalam video yang kita unggah di youtube kita bisa sisipkan iklan dari adsense di dalamnya atau juga bisa di awal sebelum video di mulai. Jika pengunjung melakukan klik iklan maka kita akan mendapatkan komisi, begitupun jika video kita sudah tayang ribuan kali. Ada juga komisi untuk per 1000 tayang bagi para pemain youtube.

Tapi jangan sembarangan upload video di youtube. Youtube rentan sekali dengan video berhak cipta, jadi pastikan audio atau pun video kita murni buatan sendiri karena jika kita mengambil karya orang lain video tersebut tidak akan bisa tayang di youtube.Dan yang paling penting buat lah video yang bermanfaat kepada sesama jadi selain mendapatkan uang kita juga bisa mendapatkan pahala tentunya.

Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense

Google Adsense Untuk Blog

Selanjutnya adalah tentang blog yang juga saya geluti ini. Untuk mendapatkan uang dari blog tentunya kita harus mempunyai blog terlebih dahulu bukan ? Buatlah blog pertama kita dengan Blogger.com karena hanya dari blogger.com saja lah kita bisa mendaftar kepada pihak Google Adsense.

Baca Juga 7 Blogger Terkenal Di Indonesia Yang Sangat Kaya

Setelah membuat blog mulai lah membuat konten atau artikel secara rutin setiap hari nya. Pastikan juga artikel tersebut karya sendiri atau bisa juga hasil rewrite namun harus dengan gaya bahasa sendiri. Jangan pernah melakukan copy paste terhadap artikel di blog lain karena bisa jadi blog kita akan di hapus oleh mbah Google. Setelah dirasa artikel kita cukup kemudian daftar kan lah blog tersebut ke Google Adsense.

Jika untuk youtube hanya dengan 1 video saja kita sudah bisa full approved maka untuk blog memiliki cerita yang berbeda. Cukup susah mendapatkan akun Google Adsense Non Hosted lewat blog. Namun jika blog kita tidak melanggar TOS Google kemungkinan di terima akan semakin besar.

Setelah di approved kemudian pasang lah iklan Adsense di dalam blog kita. Di blog juga sistem nya sama jika pengunjung melakukan klik iklan maka kita sebagai pemilik blog akan menerima komisi namun berbeda jika di youtube ada komisi per 1000 tayang di blog tidak ada.

Anda sedang membaca Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense

Bagaimana Menerima Pembayaran Dari Google Adsense

Jika saldo di Adsense sudah melewati  angka 100 ribua an nantinya pihak Google akan mengirimkan sebuah surat berisi PIN yang nantinya berguna untuk langkah selanjutnya di akun Adsense. Setelah PIN datang barulah kita bisa mengatur metode pembayaran.

Kita bisa menggunakan WU ( Western Union ) melalui kantor POS atau juga bisa menggunakan Transfer Bank. Namun saldo minimal agar pembayaran bisa dikirim adalah 1.300.000 rupiah, jadi sebelum saldo kita mencapai angka tersebut kita tidak akan bisa mengambil saldo dalam akun Adsense tersebut.

Itulah penjelasan singkat mengenai Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense. Semoga bisa memberi anda gambaran dan membuat anda tertarik mendapatkan uang dari Internet Marketing. Semoga bermanfaaat dan terima kasih.
Gambar Gravatar
Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *