7 Keuntungan Menjadi Blogger Sebagai Hobi Yang Menghasilkan

Diposting pada

ARISTO.ID 7 Keuntungan Menjadi Blogger Sebagai Hobi Yang Menghasilkan. Pekerjaan merupakan salah satu kewajiban yang harus dimiliki seorang manusia terutama laki laki. Karena dengan memiliki pekerjaan tentunya kita bisa memenuhi segala kebutuhan seperti makan, pakaian, tempat tinggal dan segala macam kebutuhan lainnya. Sebaliknya jika kita tidak mempunyai pekerjaan bagaimanakah kita memenuhi segala kebutuhan tersebut ? Walaupun rejeki sudah di atur oleh Tuhan Yang Maha Esa namun sebagai makhluk berakal tentunya kita juga harus berusaha menjemput rejeki tersebut.

Banyak sekali pekerjaan yang ada di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Sebagian besar memilih sebagai karyawan sebuah perusahaan. Ada pula yang memilih sebagai wiraswasta dan sebagian kecil lainnya memiliki berbagai pekerjaan yang lain seperti seniman, penemu, dokter dan salah satunya adalah ” Blogger “. Menjadi seorang Blogger juga merupakan sebuah pilihan yang tepat terutama bagi kita generasi muda Indonesia. Karena memiliki sebuah blog bisa juga dikatakan kita memiliki sebuah ” Aset . Jika aset tersebut telah terbentuk kita akan lebih banyak memiliki waktu untuk keluarga dan penghasilan pun akan mengalir dengan sendiri nya.

Baca Juga Cara Membuat Studio Foto Rumahan Murah Dibawah 10 Juta Untuk Bisnis

7 Keuntungan Menjadi Blogger Sebagai Hobi Yang Menghasilkan

Kemudian kenapa kita harus menjadi seorang Blogger ? Kenapa tidak menjadi seorang karyawan perusahaan saja seperti kebanyakan orang Indonesia ? Berikut saya paparkan 7 Keuntungan Menjadi Blogger Sebagai Hobi Yang Menghasilkan.

7 Keuntungan Menjadi Blogger Sebagai Hobi Yang Menghasilkan

1. Blog = Aset = Penghasilan Tak Terbatas

Yang pertama adalah karena sebuah Blog itu bisa disamakan dengan sebuah Aset yang nantinya akan memberikan penghasilan tak terbatas kepada kita. Tapi untuk memiliki penghasilan tak terbatas tersebut tentunya tidak mudah. Kita diharuskan bekerja keras pada saat saat pertama untuk membangun sebuah Blog yang ramai pengunjung. Kita juga harus sabar saat awal pembangunan Blog tersebut karena saat awal awal tentunya kita tidak akan mendapat penghasilan karena pengunjung yang minim sekali.

Sebagai gambarannya kita akan membangun sebuah kontrakan atau hotel yang dalam hal ini kita anggap ” Aset “. Saat pertama pembangunan tentunya kita tidak akan mendapat penghasilan melainkan harus bekerja keras dan bahkan harus mengeluarkan modal untuk pembangunan tersebut. Tapi saat kontrakan atau hotel tersebut berdiri kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang. Dan pastinya kita akan mendapatkan pendapatan dengan sedikit kerja bahkan dengan tidak bekerja. Dan penghasilan dari Aset pun tak terbatas berbeda jika kita bekerja di perusahaan yang gajinya sudah dipatok dan tidak akan naik walaupun kita bekerja keras karena upah karyawan sudah di atur oleh pemerintah.

2. Tidak Terikat Waktu

Keuntungan Menjadi Blogger yang kedua adalah tidak terikat waktu. Menjadi seorang Blogger artinya kita sendirilah bosnya dan kita juga yang bebas mengatur berapa lama jam kerja dan kapankah kita bekerja. Dalam artian kita tidak terikat oleh waktu dalam menjalankan pekerjaan sebagai seorang Blogger, bekerja pada pagi hari, pada siang hari, pada sore hari bahkan pada malam hari itu semua terserah kita. Dalam hal ini tentunya waktu kita terhadap keluarga akan lebih banyak. Namun jika kita menjadi seorang karyawan perusahaan kita diwajibkan berangkat jam 8 dan pulang jam 5 sore dari hari senin sampai jumat atau bahkan sampai sabtu.

Apalagi jika kita memiliki buah hati yang masih usia balita. Ssaat kita berangkat kerja anak belum bangun dari tidur dan saat pulang kerja anak sudah kembali tidur. Waktu kita untuk anak hanyalah saat liburan saja. Seperti kata pengusaha Indonesia Bob Sadino ” Kamu ini bangun pagi, Mandi, Pamit kerja, Pake seragam, Kaki dibungkus sepatu, Berangkat pagi, Pulang malam, Bayaran gak seberapa, Situ kerja apa dikerjain ? “.

3. Memberi Manfaat Bagi Orang Lain

Ini salah satu alasan yang saya suka. Dengan menjadi seorang Blogger secara tidak langsung kita sudah memberi banyak manfaat bagi orang lain. Dengan bermacam macam tulisan yang kita terbitkan tentunya sedikit banyak membantu permasalahan dari para pengunjung Blog kita. Misalnya saja Blog tentang Android yang di dalamnya di isi dengan tulisan tentang tutorial Android mulai dari Root, Install CWM, Custom Room dan lain sebagainya. Nah para pengunjung dari Search Engine yang mengetikkan keyword dan menuju Blog kita tersebut tentunya akan merasa terbantu setelah membaca dan mempraktekkan tutorial yang kita buat. Dan ternyata rasanya senang sekali bisa membantu orang lain menyelesaikan masalah mereka.

4. Modal Sedikit

Keuntungan Menjadi Blogger selanjutnya adalah modal yang minim. Jika kita ingin membangun Aset berupa hotel tentunya harus dengan modal yang cukup besar. Bahkan untuk membangun kontrakan pun tidak bisa dengan dana yang hanya beberapa juta. Untuk membangun sebuah Aset kita memang diharuskan memiliki modal yang berlimpah, namun tidak begitu dengan Blog. Modal untuk membuat sebuah Blog sangat sedikit bahkan bisa di katakan gratis. Kita bisa membuat Blog di salah satu mitra Google yaitu Blogger.com dengan tanpa biaya sedikit pun. Tidak sedikit pula dari Blog gratisan tersebut orang yang sudah meraih sukses.

Baca Juga Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger.Com Dengan Mudah

Namun jika kita ingin lebih serius lagi dalam hal membuat Blog disaran kan untuk menggunakan domain dan hosting pribadi. Domain adalah URL yang menuju ke dalam Blog kita. Dengan memiliki domain pribadi tentunya orang akan lebih mudah mengingatnya dan akan terlihat lebih profesional bagi para pengunjung. Sedangkan hosting berfungsi untuk menyimpan berbagai file yang nantinya bisa di download oleh pengunjung Blog kita. Dengan domain dan hosting pribadi tentunya akan membuat kita lebih semangat dalam menulis artikel. Untuk biaya domain dan hosting setahun pun tidak lebih dari 1 juta. Murah bukan ?

5. Menyalurkan Hobi

Biasanya orang membuat Blog dengan niche atau topik bahasan yang dikuasai dan merupakan hobi yang sering dilakukannya. Jadi karena itu adalah hobi kita tidak akan keberatan mengelolanya walaupun pengunjung sedang sedikit atau pun belum menghasilkan apa apa. Seperti saya sendiri mempunyai Blog tentang travelling dan sedikit tentang tutorial fotografi, di blog tersebut memang masih sedikit sekali pengunjung nya namun karena saya hobi travelling dan juga fotografi jadi tidak ada kata malas untuk terus update pengalaman saya di Blog tersebut. Dan sekarang blog tersebut saya sisipi materi blogging juga. Inilah blog tersebut ( www.aristo.id ).

6. Memiliki Potensi Tinggi Di Masa Mendatang

Pada tahun 1990 an orang kaya adalah orang yang memiliki banyak tanah dimana mana. Namun karena tanah bukanlah Aset yang bisa berkembang pesat, membuat orang kaya memiliki definisi yang berbeda saat ini. Untuk masa sekarang orang kaya adalah orang yang memiliki pegetahuan tentang informasi karena pada abad 21 ini adalah eranya informasi. Dimana segala bentuk informasi bisa cepat sekali menyebar dengan adanya internet, di situlah Blogger mengambil peluang.

Sekarang ini bisa dikatakan setiap orang memiliki Smartphone yang memiliki fasilitas internet. Dengan banyaknya pengguna ponsel pintar tersebut tentunya kebutuhan akan informasi juga semakin meningkat. Bagi para Blogger ini adalah kesempatan emas untuk menambah pundi pundi penghasilan dengan menerbitkan banyaknya konten tulisan yang berkualitas tentunya.

7 Keuntungan Menjadi Blogger Sebagai Hobi Yang Menghasilkan

7. Tidak Ada PHK

Keuntungan Menjadi Blogger yang terakhir adalah tidak adanya PHK. Jika kita bekerja di sebuah perusahaan, sebesar apapun perusahaan tersebut dan sebanyak gaji apapun yang di terima tidak menutup kemungkinan suatu saat kita akan di PHK. Tidak ada yang tahu apakah perusahaan tempat kita bekerja akan terus berjaya atau bangkrut. Namun jika kita menjadi seorang Blogger jangan pernah takut di PHK, karena selama artikel kita bermanfaat dan tidak melanggar peraturan dari Google, kita tidak akan di PHK.

Google memang salah satu sumber penghasilan terbesar bagi para Blogger. Namun bukan hanya Google saja, jika kita memiliki Blog berkualitas tinggi dengan banyak pengunjung setiap hari nya masih banyak perusahaan lain yang akan menawarkan diri nya untuk memasang iklan di dalam Blog kita. Jadi yang tugas utama dari seorang Blogger adalah menerbitkan artikel berkualitas sebanyak mungkin, dengan demikian nantinya uang akan mengalir dengan sendiri nya ke arah rekening bank kita.

Di sini saya bukan men Dewa kan pekerjaan sebagai seorang Blogger. Karena apapun pekerjaan yang kita lakukan, itu adalah pekerjaan paling mulia dari pada menjadi pengangguran. Dan saya yakin pekerjaan apapun itu pasti membawa keberkahan bagi semua nya. Semoga artikel tentang 7 Keuntungan Menjadi Blogger Sebagai Hobi Yang Menghasilkan ini bisa menjadi referensi bagi anda sekalian. Terima kasih.
Gambar Gravatar

Hanya seorang anak muda dari Pekalongan yang mempunyai hobi Travelling dan juga Fotografi. Maka dari itu saya membuat blog www.aristo.id ini untuk wadah berbagi pengalaman. Support anda adalah semangat saya untuk berkarya.

2 thoughts on “7 Keuntungan Menjadi Blogger Sebagai Hobi Yang Menghasilkan

  1. iya nih. selain untuk menyalurkan hobi, juga memanfaatkan waktu supaya tidak terlalu banyak mengomongkan cacat atau kelemahan orang lain. selain itu sekarang ternyata bisa dijadikan untuk ladang penghasilan. kalau jago menggaet visitor malah bisa menjadi penopang ekonomi. semoga menjadi blogger yang banyak di berkahi dan penuh keberkahan dari hasil ngeblog

  2. Tidak Ada PHK sepertinya berlaku untuk bloggernya, tapi kalau buat blognya bisa loh, bisa di hapus indexnya oleh google, kalau di blogspot bisa diban… hehe

    Salam blogger!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *