Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 26 February 2017

Review Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM Lensa Tele Terbaik

ARISTO.ID Review Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM Lensa Tele Terbaik. Banyak sekali lensa tele di pasaran baik dari pabrikan kameranya sendiri maupun dari pabrikan lain atau pihak ketiga. Semuanya memiliki banyak kelebihan masing masing yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membelinya. Dan kali ini saya akan mengkhususkan membahas salah satu lensa tele terbaik dari Canon yaitu EF 70-200mm F2.8 L USM.

Lensa tele ini adalah seri L atau seri utama dari pabrikan Canon yang memiliki kualitas terbaik dari segi bahan maupun optik yang digunakannya. Lensa ini memiliki banyak sekali kelebihannya dan banyak sekali orang yang menggunakannya baik dari profesional maupun amatir seperti saya. Saya membeli lensa ini dengan harga yang cukup murah saat itu jadi tanpa pikir panjang saya langsung mengangkutnya pulang.

Review Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM Lensa Tele Terbaik

Review Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM Lensa Tele Terbaik


Saat itu saya membeli lensa ini disalah satu toko yang memang khusus menjual barang barang bekas di Jepang. Saya membelinya dengan harga 77000 yen atau sekitar 8 juta rupiah. Harga tersebut cukup murah karena pasaran untuk bekasnya berkisar 9 juta rupiah apalagi saat itu saya sedang bekerja di Jepang dengan gaji yang cukup untuk membeli berbagai perlengkapan fotografi. Banyak sekali aksesoris fotografi seperti body kamera, lensa, flash di Jepang dijual dengan harga murah. Dan salah satu toko langganan saya adalah Fujiya Camera yang ada di Nakano Jepang.
Baca Juga Belanja Kamera Lensa Bekas Murah Berkualitas Di Nakano Jepang

Okhe selanjutnya langsung saja akan saya bahas mengenai review lensa Canon EF 70-200mm F 2.8 L USM ini.

1.Kualitas Bahan dan Optik Terbaik


Tidak perlu kita ragukan lagi kualitas dari lensa ini. Karena lensa ini adalah lensa utama dari Canon yang terbuat dari bahan bahan material dan juga optik terbaik. Selain body nya yang kokoh kualitas dan cara kerja lensa ini juga sangat bagus dan sangat responsif terutama autofokusnya.

Ada beberapa kelas lensa yang Canon pasarkan di antaranya adalah lensa utama yang terdapat kode L atau L Series. Biasanya lensa L Series ini di tandai dengan gelang merah pada ujung lensa nya. Untuk lensa ke 2 biasanya terdapat gelang emas sebagai tandanya. Sedangkan kualitas ke 3 biasanya terbuat dari bahan plastik yang sebenarnya agak terlihat murahan.

2.Lensa Model Terbaik


Lensa ini merupakan salah satu lensa terbaik untuk memotret model. Banyak sekali fotografer fotografer profesional menggunakan lensa ini sebagai perlengkapan memotret model yang mereka lakukan. Saya juga sering menggunakan lensa ini untuk memotret model dan dibawah ini adalah salah satu hasilnya.

Review Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM Lensa Tele Terbaik

3.Lensa Tele Untuk Memotret Wildlife


Ini adalah lensa tele karena memiliki focal lenght yang panjangnya sampai 200mm. Dan seperti umumnya lensa tele yang lain lensa ini juga sangat bagus digunakan untuk memotret wildlife atau kehidupan satwa liar. Salah satunya adalah kehidupan burung burung camar yang pernah saya ambil dengan lensa ini.

Saya pernah memotret burung camar di pantai Yokohama dengan menggunakan lensa ini. Dan hasilnya pun cukup memuaskan karena dalam sekali hunting saya bisa mendapatkan banyak gambar yang bagus. Berikut dibawah ini adalah salah satunya.

Review Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM Lensa Tele Terbaik

4.Auto Fokus Yang Sangat Cepat


Salah satu alasannya saya menyukai lensa ini karena lensa ini memiliki Autofokus yang sangat cepat. Maka dari itu pulalah saya bisa mendapatkan banyak sekali gambar burung camar yang tajam dalam sekali hunting. Ini tentu tidak perlu diragukan lagi karena lensa ini merupakan lensa kelas utama yang memiliki kualitas terbaik.

5.Apperture Lebar Yang Cocok Untuk Foto Bokeh


Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM ini memiliki Apperture yang cukup lebar dan ini tentu akan sangat membantu kita menghasilkan foto dengan latar belakang blur atau yang biasa disebut foto bokeh. Foto Bokeh ini adalah sebuah foto yang banyak sekali di sukai oleh fotografer maupun penikmat fotografi itu sendiri. Dan dengan menggunakan lensa ini membuat foto bokeh adalah perkara yang mudah.
Baca Juga 7 Cara Foto Bokeh Gampang Dengan Hasil Maksimal

Itulah berbagai kelebihan dari Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM yang sudah saya rasakan sendiri. Dan semoga artikel Review Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM Lensa Tele Terbaik ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih dan salam fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Lensa Canon EF 70-200MM F 2.8 L USM Lensa Tele Terbaik