Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Saturday, 25 February 2017

Review Lensa 100mm F2.8 Makro USM Lensa Makro Terbaik

ARISTO.ID Review Lensa 100mm F2.8 Makro USM Lensa Makro Terbaik. Kali ini saya akan membahas mengenai lensa makro yaitu lebih tepatnya review dari lensa 100mm F2.8 Makro USM. Lensa ini adalah salah satu dari lensa makro terbaik yang dimiliki oleh Canon. Bisa digunakan untuk kamera tipe APS-C dan juga bisa digunakan untuk kamera tipe Full Frame.

Baca Juga Perbedaan Kamera Full Frame Dan Kamera APS-C Atau Crop

Saya sendiri juga memiliki lensa ini walaupun jarang saya maksimalkan karena kesibukan lain. Namun secara singkat saya merasakan bahwa lensa ini memang power full dan bagus sekali untuk digunakan. Baik untuk memotret makro seperti tugas khususnya dan juga untuk memotret tele. Bahkan saya juga pernah menggunakan lensa ini untuk memotret model dan prewedding.

Review Lensa 100mm F2.8 Makro USM Lensa Makro Terbaik

Review Lensa 100mm F2.8 Makro USM Lensa Makro Terbaik


Lensa 100mm F2.8 Makro USM ini memiliki banyak sekali kelebihan. Yang mana tentunya kelebihan kelebihan ini bisa kita gunakan untuk memaksimalkan kerja kita didunia fotografi. Dan pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas mengenai kelebihan kelebihan yang dimiliki oleh lensa 100mm F2.8 Makro USM ini.

1.Apperture Lebar


Lensa ini memiliki Apperture yang cukup lebar yaitu F2.8. Memang kebanyakan lensa lensa prime yang hanya memiliki 1 nilai focal lenght biasanya memiliki Apperture yang lebar. Seperti lensa 40mm F2.8, 50mm F1.8, 85mm F2.8 dan berbagai lensa prime lainnya.

Apperture lebar ini berguna untuk mengambil gambar gambar dalam kondisi cahaya kurang. Jadi kita masih bisa mendapatkan gambar yang cukup bagus dengan kondisi yang minim cahaya. Selain itu kelebihan dari Apperture lebar juga sangat banyak di antaranya adalah bisa menghasilkan gambar bokeh atau blur.
Baca Juga Tips Foto Bokeh Dengan Menggunakan Lensa Kit

2.Bisa Untuk Foto Bokeh


Lensa makro ini memiliki nilai Apperture F2.8 yang termasuk sudah cukup lebar untuk bisa membuat foto dengan background blur atau foto bokeh. Jadi untuk kita kita yang ingin membuat foto dengan background blur bisa mengandalkan lensa ini.

3.Bisa Untuk Foto Model Atau Prewedding


Lensa ini juga bisa untuk foto model atau juga foto prewedding. Saya sudah menggunakannya untuk kedua hal ini dan hasilnya cukup memuaskan. Kita bisa mendapatkan gambar dengan ketajaman yang maksimal dari lensa ini. Namun kita harus mengambil gambar dari jarak yang cukup jauh karena focal lenght yang 100mm tentu adalah jarak focal lenght untuk lensa tele.

Review Lensa 100mm F2.8 Makro USM Lensa Makro Terbaik

4.Bisa Digunakan Sebagai Lensa Tele


Angka 100mm adalah jarak yang termasuk dalam kategori lensa tele. Yaa lensa ini juga bisa digunakan sebagai lensa tele untuk memotret degnan jarak jauh. Namun ada kekurangan sedikit jika kita menggunakannya sebagai lensa tele yaitu kecepatan Autofokusnya tidak secepat saat kita menggunakannya sebagai lensa makro. Namun untuk hasil ketejaman dan yang lainnya saya rasa sangat baik.

5.Untuk Memotret Makro


Seperti judulnya yaitu Lensa Makro Terbaik, lensa 100mm ini juga sangat baik digunakan untuk memotret makro. Karena itu memang tugas utamanya. Kita bisa mendapatkan titik fokus terdekat yaitu pada jarak 30cm saja. Ini tidak terlalu dekat dan juga tidak terlalu jauh dan merupakan jarak terbaik dalam memotret makro.

Karena jika terlalu dekat bisa saja kita mengganggu serangga yang akan kita potret sehingga serangga akan kabur. Sedangkan jika terlalu jauh tentu akan susah mendapatkan detail yang maksimal jika nantinya hasil foto kita crop untuk mendapatkan gambar yang lebih besar.

[caption id="attachment_4012" align="aligncenter" width="502"]Review Lensa 100mm F2.8 Makro USM Lensa Makro Terbaik Gambar dari Fotografer.net[/caption]

Itulah ulasan lengkap mengenai Review Lensa 100mm F2.8 Makro USM Lensa Makro Terbaik. Banyak sekali manfaat atau kelebihan dari lensa 100mm F2.8 Makro USM ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kita semua. Terima kasih dan salam fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Lensa 100mm F2.8 Makro USM Lensa Makro Terbaik