Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 19 February 2017

Negara dengan Pemandangan Fantastis untuk Traveling di Musim Gugur

Negara dengan Pemandangan Fantastis untuk Traveling di Musim Gugur. Melakukan traveling di ke negara yang memiliki empat musim tentu sangat menyenangkan bagi kita yang berasal dari negara beriklim tropis. Namun, jika ingin melakukan traveling pada waktu tertentu, terdapat 10 negara dengan pemandangan fantastis untuk traveling di musim gugur. Dengan mempelajari list di bawah ini, liburan yang direncanakan pasti jadi lebih berkesan.

Negara dengan Pemandangan Fantastis untuk Traveling di Musim Gugur:




  1. Tokyo, Jepang




Negara dengan Pemandangan Fantastis untuk Traveling di Musim Gugur

Jepang memang identik dengan musim gugur yang menyenangkan. Serangkaian daun – daun berwarna merah, cokelat dan hijau berada di sekeliling jalan. Tidak hanya itu, bunga – bunga berguguran merebakkan keindahan dan keharuman di sepanjang jalan.

Jangan melewatkan keindahan bunga sakura yang jatuh di beberapa tempat yang memiliki deretan bunga indah warna pink ini. Di Sungai Meguro Kota Tokyo, kita akan melihat hamparan Sakura berguguran sepanjang 4 km di kedua sisi sungai. Tidak hanya itu, beberapa kafe juga menghidangkan menu khusus bagi para turis yang ingin menikmati keindahan sakura disana hingga malam hari.

Selain di dekat sungai Meguro, area sekitar Menara Tokyo juga dihiasi pepohonan sakura berguguran yang sangat cantik terutama di malam hari. Gabungan antara gemerlap lampu dan eloknya sakura akan semakin membuat liburan menjadi gempita. Pada umumnya, lokasi yang ramai dengan karyawan kantoran ini lebih ramai di jam – jam setelah pulang kerja.


  1. Sonoma Country, California




Berbeda dari suasana musim gugur di Jepang, Sonoma Country memiliki berbagai keindahan yang dibalut dengan suasana country road. Daerah yang terkenal sangat indah saat musim gugur adalah Wine Country Vineyards. Daerah ini memiliki jalanan yang landai dengan pepohonan di sisi kanan dan kirinya. Jika kita mengendarai mobil dengan kecepatan rendah sambil mendengarkan musik country, dijamin rasa penat akan hilang seketika.

Perjalanan juga bisa dilakukan dengan bersepeda. Karena daerah ini cukup sepi dari hingar – bingar perkotaan, olahraga kecil baik sendirian atau bersama keluarga nampaknya sangat menyenangkan. Jika memiliki hobi mendaki, lakukan pendakian di Gunung St. Helena. Pemandangan serba cokelat yang hangat khas musim gugur membantang bak permadani jika dilihat dari atas puncaknya.


  1. Douro Valley, Portugal




Daerah yang berada di sebelah utara Portugal ini mampu mengubah kebun anggur Douro River Valley menjadi lautan merah, oranye dan kuning. Di sepanjang tepian sungai, terdapat banyak pepohonan yang sangat sayang jika tidak diabadikan gambarnya.

Kita bisa menggunakan kapal pesiar dan melintas sepanjang 125 mil di jalan air untuk menikmati pemandangan daerah pertanian dan kehidupan pedesaan yang menarik. Jangan sampai ketinggalan momen kegiatan petani anggur di sana, karena mereka sangat ramah pada para turis yang ingin mengabadikan momen tersebut.


  1. Bavaria, Germany




Bavaria adalah sebuah daerah di bagian Jerman Selatan yang dipenuhi dengan hutan Alpine yang muncul dengan bentuk snowy khas dataran tinggi. 360 km dari sana, terdapat lokasi traveling bernama Romantic Road yang terkenal dengan festival musim gugur super meriah.

Selain daerah Romantic Road, di kota tua medieval Rothenburg ob der Tauber serta Dinkelsbühl juga terdapat pemandangan musim gugur yang berbeda dengan negara lain. Pasalnya, selain pemandangan pohon atau bunga kita juga bisa menikmati balutan view khas kerajaan kuno ala Jerman. Tidak heran, daerah ini sangat ramai dengan turis di musim gugur.


  1. Transylvania, Romania




Negara yang terkenal sebagai negara para vampir ini memiliki suasana musim gugur setengah magis dengan dukungan kasti – kastil mewah abad pertengahan yang memantulkan cahaya bulan. Jika memiliki nyali lebih, Gunung Transfăgărășan yang memiliki kemiringan 90 derajat akan memberikan sensasi tersendiri terhadap malam musim gugur.

Untuk kita yang hobi mengupload foto atau video di instagram, keistimewaan daun – daun yang berguguran di tengah kastil akan mampu menciptakan suasana bagai film thriller. Video dan foto yang dihasilkan pun akan sangat menarik karena konsep musim gugur yang anti mainstream.


  1. Moscow, Russia




Kota tua dengan berbagai sejarah mendalam ini menyediakan taman khusus untuk menikmati pemandangan daun – daun yang berguguran di musim gugur. Taman tersebut dulunya adalah tanah perusahaan di jaman Soviet metropolis. Jadi, musim gugur yang indah dengan aneka warna lampu gemerlap tergabung dengan suasana kuno yang klasik.

Istana Kolomenskoye yang didominasi warna putih dan biru semakin menambah kemeriahan suasana musim gugur dengan gereja berkubah dan barisan kebun apel yang mulai berguguran dengan eksotis.
Baca Juga Jenis Pekerjaan yang Memungkinkan Diakses Oleh Penjelajah Dunia



  1. Jiuzhaigou Valley, Provinsi Sichuan, RRC




Jiuzhaigou Valley merupakan daerah yang menjadi lokasi pariwisata terbaik untuk musim gugur karena selain memiliki koleksi pepohonan yang berguguran juga menyimpan jenis – jenis hewan yang variatif. Musim gugur di daerah ini dihiasi dengan warna – warna pelangi dari berbagai jenis daun. Selain pemandangan yang indah, destinasi wisata musim gugur ini juga sangat etnis karena didukung dengan kebudayaan khas desa Tibet dengan lanskap terbaik di Cina.


  1. Bagian Utara Meksiko




Rocky Mountains yang terkenal di bagian utara Meksiko selalu memikat hati para traveler yang ingin menghabiskan musim gugur di negara ini. Selain suasana yang santai dan menyenangkan, pemandangan indah telah menunggu untuk dinikmati seluas – luasnya dengan beberapa daun yang berguguran secara elok.

Daerah terkenal yang juga sangat menarik saat musim gugur adalah Enchanted Circle yang berada sejauh 134 km dari Red River. Lembah hijau yang menyapa dengan hutan cottonwood akan menciptakan suasana damai untuk jenis traveler yang suka mencari inspirasi di tempat – tempat seperti ini. Sebaiknya kita mengunjungi lokasi ini pada bulan September sampai November agar sensasi daun gugur dan udara musim gugur lebih terasa.
Anda sedang membaca Negara dengan Pemandangan Fantastis untuk Traveling di Musim Gugur

Negara dengan Pemandangan Fantastis untuk Traveling di Musim Gugur


  1. Holmes County, Ohio




Pepohonan jenis maple dan oak adalah ciri khas daerah Holmes Country di Ohio ini. Pepohonan berwarna serba merah dan kuning menyapa setiap turis yang melewatinya. Ladang jagung pun terlihat begitu menarik seperti setting film – film country.

Terutama bila kita melewati jalanan dengan mengendarai kuda sepanjang jalanan Old Order Amish, suasana akan terasa lebih hangat. Musim gugur dengan view serba warna – warni menjadi semakin indah dan klasik untuk jiwa – jiwa traveler melankolis.


  1. Gaspé Peninsula, Quebec, Kanada




Di daerah pesisir Quebec, dedaunan maple yang kemerah – merahan yang melambangkan bendera Kanada sangat eksotis dan bernilai estetika tinggi. Dengan birunya air di daerah St. Lawrence sebagai latar belakangnya, Parc National de la Gaspésie yang indah semakin menjadi primadona pariwisata teristimewa di Benua Amerika.

Kita juga bisa menuju Taman Nasional Forillon yang akan dikunjungi 7 jenis ikan paus setiap musim gugur terutama pada bulan Oktober. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman traveling yang sangat berharga.

Berbeda negara, berbeda pula ciri khasnya. Tetapi, ke 10 negara dengan pemandangan fantastis untuk traveling di musim gugur di atas semuanya sangat spesial untuk dikunjungi. Jadi, tetapkan pilihan untuk berwisata akhir tahun ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Negara dengan Pemandangan Fantastis untuk Traveling di Musim Gugur