Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 12 January 2017

Tips Foto Produk Dengan Menggunakan Studio Box Mini

ARISTO.ID Tips Foto Produk Dengan Menggunakan Studio Box Mini. Sebagai seorang fotografer kita dituntut untuk bisa menguasai segala macam kategori fotografi. Ini bertujuan jika seumpamanya kita menerima job yang bermacam macam kita tentu akan bisa menyelesaikannya dengan sempurna. Dan job yang cukup banyak mendatangkan uang bagi fotografer adalah membuat foto produk.

Perusahaan atau pengusaha untuk memasarkan sebuah produk yang dijajakannya tentu perlu yang namanya promosi. Promosi tersebut bisa dari berbagai cara antara lain melalui media cetak, media elektronik yang bisa saja berupa gambar / foto atau juga bisa berupa video. Dan tugas kita sebagai fotografer lah untuk membuat foto sebuah produk terkesan menarik dan bisa mengajak penonton untuk membelinya.

Tips Foto Produk Dengan Menggunakan Studio Box Mini

Tips Foto Produk Dengan Menggunakan Studio Box Mini


Untuk membuat foto produk yang menarik sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya kreatifitas sajalah yang sebenarnya dibutuhkan diluar kemampuan fotografi tentunya. Dan kali ini saya akan mencoba membagikan bagaimana tips foto produk yang baik dan bagus. Berikut ulasannya.

1.Menggunakan Studio Box Mini


Salah satu elemen penting dalam foto produk adalah Studio Box Mini yang biasa digunakan sebagai tempat foto produk. Alat ini bisa kita beli di toko yang menyediakan peralatan dan aksesoris fotografi namun biasanya harga yang ditawarkan mahal.

Namun jangan khawatir karena kita masih bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan kardus bekas. Mau tau bagaimana cara membuatnya ?? Silahkan buka artikel dibawah ini.
Baca Juga Cara Membuat Studio Box Mini Untuk Foto Produk Atau Still Life

2.Pencahayaan


Fotografi adalah seni melukis cahaya maka dari itu peran dari cahaya sangat besar untuk menghasilkan foto yang menarik dan bagus. Lebih khusus jika kita hendak mengambil foto produk atau still life yang menggunakan Studio Box Mini.

Kita harus pintar meletakkan pencahayaan yang pas agar didapat foto yang maksimal. Biasanya pencahayaan terletak disebelah kanan dan kiri dari Studio Box Mini. Kita juga bisa menambahkan cahaya dari atas dengan menggunakan flash eksternal yang menempel di kamera kita.

3.Foto Produk Di Luar Ruangan ( Outdoor )


Untuk foto produk tidak selamanya berada di dalam ruangan ( menggunakan Studio Box Mini ). Kadang foto produk diluar ruangan pun bisa menarik jika kitapandai dalam mengatur komposisi dan properti yang digunakan. Lihat gambar dibawah ini. Walaupun berada di luar ruangan tetapi tetap terlihat bagus dengan pencahayaan yang pas.

Tips Foto Produk Dengan Menggunakan Studio Box Mini

4.Cari Referensi Foto Produk Lain Di Internet


Ini namanya bukan meniru hanya saja mencari ide fresh dengan melihat foto foto produk lain yang sudah ada di internet. Hal ini perlu kita lakukan untuk mencari ide dan gagasan konsep yang lebih baik sehingga customer akan lebih tertarik membeli dan menggunakan produk yang kita foto.

Tentu hal ini akan menyenangkan produsen produk tersebut selaku klien kita. Dan jika produk mereka laris akhirnya kita juga yang nantinya akan mendapatkan keuntungan.

5.Tambahkan Efek Lain Agar Lebih Dramatis


Efek yang bisa kita pakai diantaranya adalah kepulan asap untuk foto produk makanan hangat, efek cipratan air untuk foto produk shampoo atau sabun mandi dan juga berbagai efek lainnya. Efek disini akan membuat foto produk terlihat lebih dramatis dan pastinya akan terlihat lebih bagus dan menarik. Berikut salah satu contoh foto produk dengan ditambah efek asap.

Tips Foto Produk Dengan Menggunakan Studio Box Mini
Baca Juga 20 Foto Still Life Gelas Minuman Yang Sangat Menginspirasi

Demikian lah artikel Tips Foto Produk Dengan Menggunakan Studio Box Mini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah inspirasi kepada kita semua yang hendak melakukan pemotretan produk. Terima kasih dan salam fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Foto Produk Dengan Menggunakan Studio Box Mini