Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Monday, 9 January 2017

Tips Foto Model Outdoor Simple Hasil Maksimal

ARISTO.ID Tips Foto Model Outdoor Simple Hasil Maksimal. Model adalah salah satu kategori fotografi yang banyak sekali peminatnya bahkan sebagian fotografer menyukai fotografi ini. Sebagian besar alasannya karena selain bisa menyalurkan hobi kita juga bisa ketemu dengan model model cantik dan seksi. Yah, Fotografi Model memang selalu menarik kalau diperbincangkan.

Memotret model sebenarnya gampang gampang susah namun jika kita terus berlatih pasti akan menemukan sisi kemudahannya. Untuk pemotretan model sendiri biasanya ada yang dilakukan didalam ruangan ( Indoor ) dan ada juga yang dilakukan diluar ruangan ( Outdoor ). Dan pada artikel kali ini saya akan fokus membahas pada pemotretan luar ruangan atau Outdoor.

Tips Foto Model Outdoor Simple Hasil Maksimal

Tips Foto Model Outdoor Simple Hasil Maksimal


Untuk menghasilkan foto model yang bagus sebenarnya mudah jika kita mengetahui tips dan triknya. Namun dengan seringnya kita latihan memotret model pasti lama kelamaan kita akan mengetahui bagaimana proses menghasilkan foto yang bagus itu sendiri. Dan berikut adalah beberapa tips foto model outdoor dari saya.
Baca Juga Jasa Foto Prewedding & Pernikahan Murah Pekalongan Pemalang Batang

1.Pilih Lokasi Yang Menarik


Yang pertama harus kita pikirkan adalah lokasi pemotretan. Untuk masalah lokasi sebenarnya bisa dimana saja sesuai selera. Kita bisa memilih lokasi di sungai, pantai, air terjun, tempat wisata, gedung tua atau berbagai tempat lainnya. Yang pasti nantinya tempat tersebut akan masuk kedalam foto maka dari itu carilah tempat yang sangat menarik dan memiliki keunikan tersendiri.

2.Pencahayaan


Tips foto model outdoor yang kedua adalah masalah pencahayaan. Kita harus bisa memastikan cahaya yang ada dilokasi pemotretan bagus atau bisa dibilang cukup. Jangan sampai cahaya yang ada terlalu banyak sehingga menyilaukan atau terlalu sedikit sehingga model gelap.

Perhatikan juga cuaca yang karena kita akan melakukan pemotretan outdoor diluar ruangan. Pastikan cuaca bagus dan pencahayaan yang ada di lokasi pemotretan cukup.

Tips Foto Model Outdoor Simple Hasil Maksimal

3.Memanfaatkan Reflektor


Saat siang hari apalagi di luar ruangan biasanya cahaya langsung dari sinar matahari memiliki sifat keras. Sehingga kebanyakan model akan terang dari satu sisi dan sangat gelap dari sisi yang lain. Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa memanfaatkan reflektor yang nantinya akan memantulkan sinar matahari ke bagian model yang tidak terkena cahaya. Sehingga model akan terlihat terang dari berbagai sisi.

4.Gunakan Flash Bila Perlu


Saat melakukan pemotretan outdoor tidak selamanya model harus berhadapan langsung dengan matahari. Ada kalanya model berpose membelakangi matahari entah untuk mendapatkan komposisi atau background yang bagus. Saat seperti ini kita bisa menggunakan flash sebagai alat bantu.

Walaupun memotret di siang hari penggunaan flash memang tidak aneh bagi pecinta fotografi. Flash digunakan tidak hanya pada saat kekurangan cahaya saya. Disiang bolong pun kita bisa memanfaatkan flash sebagai alat bantu menghasilkan foto yang elegant dan menarik.

Tips Foto Model Outdoor Simple Hasil Maksimal

5.Panggil Model


Bagi seorang fotografer amatir atau pemula pemotretan model biasanya dilakukan bersama sama dengan satu anggota komunitas tertentu. Biasanya panitia akan mendatangkan beberapa model untuk dijadikan obyek foto bersama semua fotografer yang datang. Tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri berhubung kita bukan satu satunya fotografer yang sedang memotret model.

Untuk mendapatkan perhatian model dan pose yang maksimal kita bisa sesekali memanggil model agar menengok ke arah kita. Dan saat model menengok tersebut langsung tangkap dengan menekan tombol shutter. Memotret model dengan tatapan langsung ke kamera tentu akan membuat hasil menjadi lebih bagus.
Baca Juga Jasa Foto Prewedding Dan Pernikahan Murah Jakarta Bekasi Karawang

Itulah beberapa Tips Foto Model Outdoor Simple Hasil Maksimal. Semoga bermanfaat dan berguna ilmu yang saya bagikan pada artikel kali ini. Terima kasih dan salam fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Foto Model Outdoor Simple Hasil Maksimal