Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Monday, 23 January 2017

10 Tempat Wisata Di Kota Pekalongan Yang Keren Abies

ARISTO.ID 10 Tempat Wisata Di Kota Pekalongan Yang Keren Abies. Pekalongan terdiri dari Kotamadya dan juga Kabupaten yang masing masing diantaranya memiliki keunikan tersendiri. Termasuk dalam hal pariwisata atau tempat tempat menarik yang bisa kita kunjungi saat suntuk atau bosan. Kota Pekalongan sendiri luasnya sangat sempit apalagi jika dibandingkan dengan Kabupaten Pekalongan. Mungkin tidak ada 1/5 dari luasnya Kabupaten Pekalongan itu sendiri.

Namun dengan luas yang hanya 45 km² Kota Pekalongan juga menyimpan banyak tempat tempat menarik yang bisa dijadikan tempat liburan. Tempat wisata di Kota Pekalongan juga beragam dan karena luasnya yang hanya 45 km² tersebut kita bisa mengelilinginya hanya dalam waktu sehari saja. Dan berikut 10 Tempat Wisata Di Kota Pekalongan Yang Keren Abies.

Baca Juga 30 Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Kita Kunjungi

10 Tempat Wisata Di Kota Pekalongan Yang Keren Abies


1.Museum Batik Pekalongan


[caption id="attachment_3241" align="aligncenter" width="550"]10 Tempat Wisata Di Kota Pekalongan Yang Keren Abies https://www.instagram.com/gitatimang20/[/caption]

Jika mendengar tentang Pekalongan tentu kita akan ingat dengan Batik bukan ?? Yaa karena Pekalongan memang Kota Batik. Batik Pekalongan sendiri sudah terkenal di pasar nasional maupun internasional karena kualitasnya yang bagus. Maka dari itu di Pekalongan didirikanlah Museum Batik Pekalongan.

Museum Batik Pekalongan diresmikan pada tanggal 12 Juli 2006 oleh Presiden ke 6 yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Didalamnya kita bisa belajar mengenai sejarah Batik pada umumnya dan juga sejarahnya di Pekalongan itu sendiri. Selain itu kita juga bisa melihat aneka corak koleksi Batik Pekalongan.

2.Hutan Mangrove


[caption id="attachment_3252" align="aligncenter" width="511"]30 Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Kita Kunjungi https://www.instagram.com/salwaphotograph/[/caption]

Yang kedua adalah tempat wisata yang belum lama di buka yaitu Hutan Mangrove yang ada dipesisir pantai Pekalongan. Hutan Mangrove ini sebenarnya sudah sejak lama ada di Pekalongan namun baru beberapa waktu terakhir saja dibuka untuk wisata.

Banyak remaja remaja yang datang ketempat ini karena memang di Pekalongan sendiri wisata Hutan Mangrove ini sedang ngehitz. Untuk akses nya cukup mudah apalagi dengan motor karena lokasinya juga cukup dekat dengan Pantai Pasir Kencana yang merupakan wisata populer di Pekalongan juga.

3.Pantai Pasir Kencana


 

[caption id="attachment_3243" align="aligncenter" width="504"]30 Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Kita Kunjungi https://www.instagram.com/febrydrone/[/caption]

Tempat Wisata Di Kota Pekalongan selanjutnya adalah Pantai Pasir Kencana atau orang Pekalongan biasanya menyebut dengan nama Pantai Boum. Letaknya tidak jauh dari Hutan Mangrove dan aksesnya juga mudah karena ada angkutan kota yang menuju kesini.

Pantai Pasir Kencana biasaya ramai saat saat musim liburan terlebih saat liburan lebaran. Pengunjungnya mayoritas adalah keluarga yang ingin melepas penat dengan berkeliling naik perahu disekitar pantai atau sekedar bermain pasir bersama keluarga.

4.Pantai Slamaran


[caption id="attachment_3244" align="aligncenter" width="541"]30 Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Kita Kunjungi https://www.instagram.com/mtma_pekalongan/[/caption]

Pantai Slamaran letaknya disebelah timur dari Pantai Pasir Kencana. Pantai Slamaran ini tidak seramai Pantai Pasir Kencana karena tidak ada berbagai wahana permainan disana. Pengunjung biasanya datang hanya untuk sekedar menikmati suasana pantai yang sejuk dan menenangkan.

5.Alun Alun Kota Pekalongan


[caption id="attachment_3248" align="aligncenter" width="517"]30 Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Kita Kunjungi https://www.instagram.com/sukronudin/[/caption]

Alun alun Kota Pekalongan ini ramai jika waktu malam karena banyak sekali pedagang yang mengkal disana. Mulai dari pedagang makanan, pakaian, sepatu, tas, HP dan berbagai barang jualan lainnya. Selain letaknya yang memang ditengah tengah kota alun alun ini ramai karena bersebelahan dengan Masjid Kauman Pekalongan yang merupakan masjid terbesar di Kota Pekalongan.

6.Monumen Kota Pekalongan


[caption id="attachment_3242" align="aligncenter" width="496"]30 Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Kita Kunjungi https://www.instagram.com/gitatimang20/[/caption]

Monumen ini adalah bukti perjuangan pahlawan pahlawan dari Pekalongan khususnya. Letaknya persis dipinggir jalan utama pantura sehingga selalu ramai setiap saat. Dulu banyak pedagang yang mangkal disini seperti halnya di alun alun kota Pekalongan namun kini mulai sepi. Sebaliknya sekarang Monumen Kota Pekalongan ini ramai oleh anak anak muda yang hobi sepeda BMX dan juga Skateboard.

7.Alun Alun Jetayu


[caption id="attachment_3249" align="aligncenter" width="479"] https://www.instagram.com/astrichibi29/[/caption]

Alun Alun Jetayu letaknya persis didepan Museum Batik Pekalongan. Dulu tempat ini agak sepi namun sekarang mulai ramai dengan pedagang yang mangkal disana dan juga ada pula hiburan kereta hias yang disewakan kepada pengunjung sehingga menjadikan alun alun Jetayu ramai. Biasanya pengunjung alun alun juga suka mengambil foto di Landmark yang bertuliskan Batik seperti gambar diatas.

8.Alun Alun Mataram


[caption id="attachment_3301" align="aligncenter" width="525"] https://www.facebook.com/HeryNurdinSaputro[/caption]

Banyak banget yaa alun alun di Kota Pekalongan ??? Emang begitulah uniknya Kota Pekalongan dengan banyak alun alunnya. Untuk alun alun Mataram ini sebenarnya adalah kompleks pemerintahan Kota Pekalongan. Namun juga ramai oleh para warga terutama remaja remaja yang baru pulang sekolah atau pekerja yang melepas lelah.

Disini juga banyak pedagang yang mangkal dan di hari minggu pagi biasanya disini juga ada senam aerobik bersama yang banyak didatangi ibu ibu dari berbagai penjuru Kota Pekalongan.

9.Seaworld Pekalongan


[caption id="attachment_3303" align="aligncenter" width="518"] http://www.thearoengbinangproject.com/wisata-bahari-pekalongan/[/caption]

Pekalongan juga ada Sewworld lho. Tapi memang tidak sebesar yang ada di Ancol Jakarta. Seaworld yang ada di Pekalongan memang kecil tapi koleksi ikannya lumayan banyak. Kita bisa melihat koleksi ikan laut yang cantik cantik disini.

Letaknya juga tidak jauh dari Pantai Pasir Kencana jadi membuat akses ke Seaworld ini juga cukup mudah.

10.Grosir Batik Setono


[caption id="attachment_3256" align="aligncenter" width="538"]30 Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Kita Kunjungi https://www.instagram.com/adi_aliesyahbana/[/caption]

Setelah mengunjungi berbagai Tempat Wisata Di Kota Pekalongan tentu tidak pas jika kita tidak membeli oleh oleh khas Pekalongan yaitu Batiknya bukan ?? Untuk Kota Pekalongan sendiri tempat belanja Batik yang cocok adalah di Pusat Grosir Batik Setono yang letaknya persis dipinggir pantura.

Disana kita bisa mendapatkan banyak sekali aneka kerajinan batik dari mulai Baju, Kebaya, Sarung dan berbagai macam kerajinan lainnya. Yang pasti kita bisa mendapatkan harga grosir disana karena memang namanya saja pusat grosir batik. Jadi kita bisa puas belanja batik dengan harga murah di Pekalongan.
Baca Juga 30 Tempat Wisata Di Jepang Yang Harus Di Kunjungi

Itulah 10 Tempat Wisata Di Kota Pekalongan Yang Keren Abies. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi destinasi liburan anda di Kota Pekalongan. Terima kasih dan salam backpacker.
Jangan lupa follow IG saya di Aristo Fotografi Pekalongan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tempat Wisata Di Kota Pekalongan Yang Keren Abies