Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Tuesday, 29 November 2016

Tips Foto Prewedding Unik Dan Menarik

ARISTO.ID Tips Foto Prewedding Unik Dan Menarik. Beberapa tahun belakangan ini foto prewedding bukan lagi diperuntukkan bagi kaum menengah ke atas yang terkesan mewah dan berkelas. Semakin banyak orang yang melangsungkan foto prewedding ini membuat perputaran uang dibisnis ini semakin banyak. Maka dari itu membuka bisnis pemotretan prewedding bisa dijadikan pekerjaan sampingan bagi kita pecinta fotografi.


Untuk memulai bisnis ini pun sebenarnya tidak terlalu susah dan tidak memerlukan modal yang banyak. Bermodal kamera dan flash eksternal ( untuk pencahayaan ) saja sudah cukup menurut saya pribadi. Dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas Tips Foto Prewedding yang unik dan menarik serta low budget tentunya.




Tips Foto Prewedding Unik Dan Menarik


Beberapa waktu yang lalu saya juga melangsungkan foto prewedding low budget bersama teman teman seperjuangan saya selama masa sekolah. Mereka juga hobi dan menyukai fotografi seperti saya maka dari itu saya meminta tolong kepada mereka untuk menjadi fotografer foto prewedding saya.




Baca Juga Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan



Tips foto prewedding kali ini saya buat dari sudut pandang fotografer bukanlah dari sudut pandang konsumen. Jadi bagaimana caranya kita bisa membuat sebuah konsep foto prewedding yang unik, menarik, berkelas, anti mainstream namun tetap low budget. Berikut beberapa tipsnya.



1.Buat Konsep Yang Unik


Yang pertama perlu kita pikirkan adalah konsep yang nantinya akan kita tawarkan kepada calon customer. Konsep ini bisa indoor ( dalam ruangan ) atau outdoor ( luar ruangan ) yang dimana keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Setelah menentukan tempat kemudian kita bisa memikirkan konsep pakaian dan juga kegiatannya.


Seperti yang saya lakukan saat melangsungkan foto prewedding kemarin saya mengambil konsep pasangan ala Jepang yang sedang memakai Yukata ( pakaian khas Jepang ). Kemudian saya memilih outdoor atau diluar ruangan karena selain tidak punya studio khusus, pemotretan outdoor bisa lebih banyak mendapatkan angle atau sudut pandang yang menarik.



2.Persiapkan Properti


Dalam fotografi pernikahan atau foto prewedding yang paling merepotkan adalah masalah properti. Properti ini sifatnya mendukung namun sangat penting untuk melengkapi dan membuat foto lebih terasa hidup dan menarik. Setelah menentukan konsep langkah selanjutnya adalah menyiapkan properti.


Untuk pakaian sendiri kita bisa bekerja sama dengan rias pengantin agar menyediakan riasan dan juga pakaian untuk customer. Tentu ini akan meringankan tugas kita selain itu kita juga tidak perlu membeli semua properti untuk foto prewedding ini.


Untuk properti kita bisa menyewanya seperti properti pendakian yang saya pergunakan di bawah ini. Ini juga merupakan foto prewedding kedua saya dengan tema pendakian yang mengambil tempat di Bumi Perkemahan Linggo Asri Pekalongan.




3.Tangkap Ekspresi Pasangan


Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tentang ekspresi. Dalam moment berbahagia seprti pernikahan ini kita sebagai fotografer harus bisa menangkap ekspresi ceria dari pasangan. Begitupun pada saat pemotretan foto prewedding. Ajak model untuk berekspresi bahagia dan biarkan natural apa adanya. Dan pada saat itulah tangkap moment bahagia mereka.


Kita juga jangan terlalu terpaku pada pose mereka. Sesekali kita bisa mengambil gambar candid mereka saat sedang bercanda satu dengan yang lainnya. Bisa jadi ekspresi candid merekalah yang menjadi foto prewedding terbaik mereka.



4.Ambil Sudut Pandang Yang Unik


Tips Foto Prewedding selanjutnya adalah masalah pengambilan sudut pandang atau angle. Sebagai seorang fotografer tentu kita dituntut membuat karya yang unik dan menarik termasuk dalam pemotretan prewedding kali ini. Salah satu cara menghasilkan gambar yang unik adalah dengan mengambil sudut pandang yang berbeda.



5.Komunikasi Dengan Customer


Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah komunikasi dengan customer. Hal ini diperlukan untuk membicarakan semuanya mulai dari konsep dan segala macam yang berhubungan dengan foto prewedding tersebut. Ini bertujuan untuk menghilangkan " Miss Komunikasi " antara kita sebagai fotografer dan juga customer.


Sehingga didapatkan lah sebuah foto prewedding yang bagus dan diinginkan oleh customer. Akhirnya customer akan puas dan secara tidak langsung pasti akan mempromosikan kepuasannya terhadap pekerjaan kita dengan teman temannya.



Itu saja Tips Foto Prewedding Unik Dan Menarik dari saya semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam fotografi.



Jangan lupa follow IG saya di Aristo Fotografi Pekalongan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Foto Prewedding Unik Dan Menarik