Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday, 9 November 2016

Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan

ARISTO.ID Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan. Kali ini saya tidak akan menceritakan tentang travelling saya di Jepang maupun di Indonesia. Juga tidak akan membahas tentang masalah kamera dengan berbagai aksesorisnya. Tapi pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang pengalaman Foto Prewedding saya yang menggunakan ala ala Jepang.


Yaa saya. Mukhamad Aristo penulis tunggal dan satu satunya pengelola website ARISTO.ID ini akan melangsungkan pernikahan. Dan sebelum melangsungkan pernikahan sebagaimana trendnya saat ini saya juga melakukan Foto Prewedding. Namun sebelumnya jangan bayangkan Foto Prewedding saya mewah dengan menaiki helikopter atau kapal pesiar yaa. Karena Foto Prewedding yang saya lakukan ini adalah Foto Prewedding Low Budget.


Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan



Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan


Untuk konsep yang saya usung disini sebenarnya tidak ada. Hehehe. Saya hanya bermodalkan pakaian Yukata sepasang untuk pria dan wanita yang saya bawa pulang dari Jepang. Sebenarnya saya ingin Foto Prewedding dengan konsep Jepang dengan pohon sakura namun karena di Pekalongan tidak ada pohon sakura maka saya harus memanfaatkan apa yang ada saja.



3 Fotografer Handal


Seperti yang saya sebutkan tadi di atas kalo ini adalah Foto Prewedding Low Budget jadi saya tidak banyak mengeluarkan uang. Untuk fotografernya sendiri saya meminta tolong bantuan 3 orang teman seperjuangan saya selama masa sekolah di SMK. Berikut penampakan mereka bertiga.


Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan


Mereka bukan fotografer profesional sie tapi kemampuan mereka dalam mengambil gambar tidak perlu diragukan lagi. Dan kalau saya bandingkan dengan hasil beberapa teman saya di facebook yang melakukan Foto Prewedding saya rasa lebih baik ke 3 teman saya ini. Dan yang paling saya suka adalah gratis :D, cukup gantian saja. Jadi nanti saat mereka hendak melakukan Foto Prewedd saya juga harus bersedia menjadi fotografernya tanpa bayaran.



Yukata Di Tengah Ilalang


Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan

Saya memilih melakukan pemotretan di sore hari agar cuaca tidak terlalu panas dan sinar matahari juga tidak terlalu kuat. Dan saya memilih lokasi pemotretan di Pabrik Gula Sragi Pekalongan. Lokasi ini sebenarnya adalah sebuah pabrik yang masih aktif namun karena sekarang belum masuk musim penggilingan tebunya jadi pabrik tidak beroperasi.


Lokasi ini juga sering dijadikan tempat nongkrong anak anak muda dan juga ada yang memakainya sebagai spot fotografi. Maka dari itu saya memilih lokasi ini.


Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan


Pertama saya melakukan pemotretan tengah tengah rel kereta api namun karena pabrik tidak beroperasi rumput di sekitar rel menjadi tinggi dan rel pun tidak nampak. Setelah mengambil beberapa gambar saya melanjutkan pemotretan di ilalang yang berada di sebelah rel kereta api. Cukup sulit menuju tengah ilalang karena ilalang yang tinggi dan tidak ada jalan menuju ke tengah.


Jadi saya harus berusaha membelah ilalang sendiri untuk masuk ke tengahnya. Foto ditengah ilalang ini terinspirasi dari berbagai Foto Prewedding di instagram jadi saya hanya mencontohnya saja. Setelah dirasa cukup mengambil gambar di ilalang kami pun pindah ke lokasi selanjutnya yaitu timbangan.


Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan



Yukata Naik Vespa


Di lokasi selanjutnya yaitu timbangan untuk pengangkutan tebu saya menambahkan properti lain yaitu vespa. Vespa ini adalah vespa teman saya yang sekaligus juga owner dari Mandalawangi Outdoor yaitu yang merupakan tempat rental dan penjualan alat alat outdoor di Pekalongan.


Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan


Di lokasi ini saya juga mengambil cukup banyak pose bersama vespa mulai dari duduk seperti di atas maupun menaikinya berboncengan seperti layaknya sedang berjalan. Saat melakukan pemotretan disini saya sering mendapatkan instruksi atau arahan dari fotografer karena saya belum pernah menjadi model. Biasanya menjadi fotografer itu pun bukan fotografer untuk Foto Prewedding seperti ini.


Ini adalah Foto Prewedding Romantis Ala Jepang yang saya harapkan dan akhirnya bisa terwujud dengan lancar. Dan dari berbagai foto yang di ambil saya rasa banyak sekali foto foto yang bagus dan tidak kalah dengan para senior yang sudah membuka jasa Foto Prewedding.


Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan


Foto foto di atas adalah beberapa foto yang saya ambil dan sebenarnya masih banyak lagi hasil foto yang lainnya. Dan sebenarnya ada juga rencana saya bersama teman teman untuk bisa membuka jasa Foto Prewedding profesional.


Jadi bagi teman teman semua yang ingin Foto Prewedding Romantis Ala Jepang seperti di atas atau ala ala yang lainnya bisa mencoba hubungi saya di bagian kontak atau komentar di bawah ini. Tenang semuanya bisa di bicarakan dan saya jamin teman teman sekalian tidak akan kecewa dengan hasilnya. Terima kasih dan salam fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Foto Prewedding Romantis Ala Jepang Di Pabrik Gula Pekalongan