Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Tuesday, 18 October 2016

Warung Makan Sate Pak Wusdi Wiradesa Sejak 1966

ARISTO.ID Kali ini saya akan sedikit mengenal kan kepada para pembaca setia ARISTO.ID sekalian tentang Warung Makan Sate Pak Wusdi Wiradesa. Warung makan ini menyediakan menu dari daging kambing seperti sate kambing dan juga gulai ( gule ). Saya sejak kecil sering di ajak oleh bapak saya makan disini dan beberapa waktu yang lalu saya pun bernostalgia kembali kesini.



Warung Makan Sate Pak Wusdi Wiradesa Sejak 1966


Warung Makan Sate Pak Wusdi Wiradesa ini berdiri sejak tahun 1966. Setidaknya itulah yang tertulis di dalam papan yang di pajang di dalam warung seperti yang ada dalam gambar di bawah ini.


Warung Makan Sate Pak Wusdi Wiradesa Sejak 1966


Tapi saya sendiri tidak tahu pasti dan juga tidak menanyakan kepada para pegawainya apakah benar warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1966. Kalau pun iyaa pasti warung makan ini adalah turun temurun dari satu keluarga dari Pak Wusdi itu sendiri.


Kalau saya perhatikan dalam warung makan ini ada 3 orang pegawai yang melayani para pembeli. 1 orang yang bertugas membakar sate di lantai 2 dan 2 orang yang berada di lantai 1 melayani pembeli. Salah satu nya merangkap sebagai kasir dan saya kira mungkin dia juga pemilik warung makan ini atau keturunan dari Pak Wusdi.



Menu Sate Dan Gulai Kambing


Untuk menu yang disediakan adalah sate kambing dan juga gulai kambing. Yang menjadi pesanan pasti saya dari kecil selalu sate kambing karena untuk gulai sendiri saya memang kurang suka. Saat terakhir mampir saya memesan 10 tusuk sate dan 5 tusuk sate untuk bapak saya karena bapak saya sedang mengurangi konsumsi daging kambing.


Padahal biasanya saya dan bapak selalu memesan masing masing 10 tusuk sate tapi biasanya saya menghabiskan 13 15 tusuk dan bapak hanya 5 - 7 tusuk saja. Ohya biasanya juga sate disajikan sudah tanpa tusuk. Atau tusuknya sudah dilepaskan oleh salah satu pegawai di warung makan Pak Wusdi tersebut.


Warung Makan Sate Pak Wusdi Wiradesa Sejak 1966


Untuk rasa sate kambing nya tidak perlu diragukan lagi karena warung ini memang sudah berdiri sejak lama dan banyak sekali pelanggannya. Namun untuk gulai nya sendiri saya tidak pernah memesan namun menurut bapak saya gulainya juga tidak kalah enaknya.


Untuk harga nya sendiri saya tidak tahu pasti. Namun terakhir saya kesana dengan memesan 15 tusuk sate 1 bungkus gulai dan 3 porsi nasi putih serta 2 minuman menghabiskan sekitar 75 ribu rupiah. Jadi bisa saya asumsikan bahwa 1 tusuk sate harga nya 3000 rupiah, nasi putih 5000 rupiah dan gulai sekitar 15 ribu rupiah.


Jadi jika semua nya dijumlahkan akan berkisaran 75 ribu rupiah.



Akses Menuju Warung Makan Sate Pak Wusdi


Untuk mencari warung makan ini sangat lah mudah sekali karena lokasi nya berada persis di Pantura. Jalur pantura Pekalongan tentu di lewati semua kendaraan yang hendak ke Jakarta dari Semarang atau Jawa Timur dan sebaliknya.


Tepat nya adalah Pasar Wiradesa di sebelah selatan jalan. Jika kita berada di Pasar Wiradesa langsung tanya saja kepada orang pasti mereka tahu dimana Warung Makan Sate Pak Wusdi. Kalau tidak cari saja lokasi nya menurut Google Maps dengan kata kunci Sate Wiradesa Pak Wusdi nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini.




Baca Juga Jalan Jalan Bermodalkan Google Maps



Warung Makan Sate Pak Wusdi Wiradesa Sejak 1966


Di Pekalongan sendiri Warung Makan Sate Pak Wusdi sudah sangat terkenal dan memiliki banyak pelanggan setia termasuk saya. Walau pun saya jarang sekali mampir karena memang pekerjaan saya yang tidak di Pekalongan. Tapi setidak nya saya tidak akan lupa dengan warung sate ini karena banyak kenangan bersama bapak saya juga.


Dan bagi kalian semua yang melewati Pekalongan jangan lupa mampir di Warung Makan Sate Pak Wusdi. Jangan lupa untuk menikmati lezat nya sate kambing dan juga gulai kambing yang tidak kalah enaknya. Dan akhir kata sampai jumpa di wisata kuliner selanjutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Warung Makan Sate Pak Wusdi Wiradesa Sejak 1966