Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Monday, 31 October 2016

Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon

ARISTO.ID Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon. Kamera dan lensa adalah dua hal yang menjadi satu atau tidak bisa terpisahkan. Karena tanpa lensa kamera tentu tidak akan ada gunanya begitupun juga sebaliknya. Tanpa kamera lensa tidak akan berarti apa apa bukan.


Itu kenapa jika kita pertama kali membeli kamera DSLR biasanya akan langsung mendapatkan bonus lensa kit sebagai pelengkapnya. Biasanya lensa kit mempunyai panjang focal 18-55mm atau 18-135mm untuk kamera yang dijual oleh Canon. Itu pun untuk yang kelas menengah kebewah karena jika kamera profesional ( kamera full frame ) biasanya tidak ada bonus lensa kit didalamnya.




Baca Juga Berbagai Jenis Lensa Kamera Dalam Dunia Fotografi



Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon


Lensa itu banyak sekali macamnya mulai dari lensa untuk foto Landscape, Makro, Model, Wildlife memiliki kriteria tersendiri dalam penggunaannya. Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas berbagai lensa kamera terbaik untuk DSLR Canon karena saya memang menggunakan kamera dari Canon. Berikut uraiannya.



1.Lensa Fix 50mm


Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon


Semua orang tentu setuju kalau lensa fix 50mm ini adalah lensa yang wajib dimiliki setiap fotografer baik profesional maupun pemula. Lensa ini sangat cantik sekali dengan hasil bokeh yang sangat mantap. Bahkan dari seri termurahnya yang hanya berkisar 1 juta rupiah saja ( 50mm F1.8 ) kita sudah bisa mendapatkan hasil foto dengan bokeh yang luar biasa.




Baca Juga Tips Foto Bokeh Mudah Yang Harus Kamu Coba



Canon sendiri memiliki 3 seri dari lensa fix 50mm ini. Dari mulai yang termurah yaitu 50mm F1.8 dengan harga sekitar 1 juta, 50mm F1.4 dengan harga 5 juta dan 50mm F1.2 dengan harga 20 juta rupiah. Gila bukan harganya untuk ukuran lensa kecil seperti ini. Tapi untuk urusan bokeh lensa 50mm ini memang tiada tandingannya.



2.Lensa 10-22mm


Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon

Ini adalah lensa kedua yang saya beli setelah saya membeli lensa 50mm F1.8. Lensa 10-22mm ini sangat cocok untuk pecinta Landscape karena memiliki focal lenght yang sangat lebar. Sehingga pemandangan yang tidak tertangkap oleh mata kita bisa tertangkap semuanya dengan lensa ini. Karena jangkauan mata manusia itu setara dengan jangkauan lensa 50mm.


Sebenarnya Canon juga memiliki lensa lebar lainnya yaitu 10-18mm tapi menurut saya jika dibandingkan dari semua segi lensa 10-22mm ini jauh lebih baik. Saya sebelumnya juga pernah membahas tentang lensa Super Wide ini di artikel sebelumnya jadi silahkan simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.




Baca Juga Lensa Wide Terbaik Dari Canon 10-22mm



3.Lensa 100mm Makro


Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon


Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon selanjutnya adalah lensa 100mm makro. Saya juga mempunyai lensa yang satu ini dan memang hasilnya tidak mengecewakan. Spesial untuk memotret makro atau benda benda kecil seperti serangga atau kupu kupu. Untuk autofokus dalam pemotretan makro sangat cepat sekali dan tidak berisik sehingga meminimalisir kemungkinan target kabur.


Selain untuk memotret makro lensa ini juga merupakan lensa dengan hasil bokeh yang dahsyat. Dengan Apperture terlebarnya F2.8 cukup untuk membuat foto bokeh kita disukai banyak orang dimedia sosial. Namun kelemahannya jika untuk pemotretan jarak jauh adalah autofokusnya yang lebih lambat daripada pemotretan makro.



4.Lensa Tele 70-200mm


Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon


Ini adalah lensa termahal yang saya miliki yaitu lensa 70-200mm F2.8. Saya terinspirasi membeli lensa ini awalnya karena banyak dari kenalan saya yang memakainya sehingga saya pun browsing dan mencari berbagai review mengenai lensa yang satu ini. Dan ternyata saya tidak salah pilih karena memang lensa ini sungguh dahsyat hasilnya.


Autofokus yang sangat cepat, bokeh yang maksimal karena Apperture terlebar F2.8 sama seperti lensa 100mm makro di atas. Kemudian lensa ini juga multifungsi karena bisa untuk memotret wildlife dan juga bagus untuk memotret model juga. Kendala nya cuma satu menurut saya yaitu beratnya yang mencapai 1,5 KG.



5.Lensa Sapujagat 18-200mm


Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon

Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon yang terakhir adalah lensa sapujagat dari Canon yaitu 18-200mm. Lensa sapujagat sangat cocok digunakan untuk orang yang tidak ingin repot bergonta ganti lensa kamera. Karena focal lenght nya bisa mencapai jarak wide di 18mm dan juga bisa mencapai jarak tele sepanjang 200mm. Jadi lensa ini sangat cocok bagi kita yang menginginkan lensa yang multifungsi dan praktis.


Untuk hasil pun lensa ini masih bisa dibilang bagus. Namun jangan dibandingkan dengan lensa khusus seperti lensa makro atau lensa tele karena tentu kualitasnya akan lebih baik lensa yang dibuat khusus untuk pemotretan tertentu sedangkan lensa ini memang digunakan untuk segala kondisi.


Berbagai macam lensa di atas adalah lensa yang saya pakai untuk berbagai keperluan saya sendiri dalam fotografi dengan bodi kamera yaitu EOS 60D. Namun jika kita menggunakan bodi full frame tentu ada beberapa lensa lain yang saya rekomendasikan seperti 135mm untuk model dan juga 17-40mm atau 16-35mm untuk lensa wide.


Demikianlah artikel Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kita semua. Terima kasih dan salam fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lensa Kamera Terbaik Untuk DSLR Canon