Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 10 December 2015

Pasar Barang Bekas Shinagawa Jepang

ARISTO.ID. Pasar Barang Bekas Shinagawa Jepang. Bagi orang yang tinggal di sekitaran Tokyo tentunya tidak asing dengan Shinagawa. Yaa Shinagawa merupakan daerah yang cukup ramai dan padat seperti daerah daerah lainnya di sekitaran Tokyo. Dan kali ini saya akan membahas tentang sisi lain dari Shinagawa yaitu Pasar Barang Bekas. Pasar Barang Bekas yang ramai sekali dengan pedagang pedagang yang menjajakan barang barang bekas layak pakai dengan harga yang sangat miring. Barang yang dijajakan juga bervariasi mulai dari baju, celana, jaket, sepatu, elektronik, jam dan barang barang bekas lain nya serta makanan juga banyak di jajakan tapi untuk makanan bukan bekas yaa, hehehe.

Bagi para Kenshusei atau pun Jisshusei yang bekerja di Jepang terutama yang di sekitaran Tokyo mungkin sebagian sudah mengetahui ada nya pasar barang bekas ini. Namun tidak sedikit juga yang belum mengetahui nya. Maka dari itu saya tulis artikel kali ini agar orang orang Indonesia yang tinggal di sekitaran Tokyo bisa suatu saat mampir kesini baik untuk berbelanja atau pun hanya melihat lihat saja. Karena suasana disini sangat mirip dengan pasar pasar barang bekas di Indonesia. Saya pun heran karena di negara maju seperti Jepang ini ternyata ada juga pasar seperti ini.




Pasar Barang Bekas Shinagawa

 
Pasar Barang Bekas Shinagawa



Pasar Barang Bekas Shinagawa Jepang


Rute ke Pasar Barang Bekas





Untuk akses nya sendiri bisa dibilang sangat mudah karena Shinagawa Station merupakan jalur yang di lewati oleh Yamanote Line yang merupakan jalur kereta tersibuk di Tokyo. Dan bagi yang pernah membaca artikel saya sebelum nya pasti tidak asing dengan Yamanote Line. Untuk menuju Shinagawa Station bisa menggunakan banyak cara tergantung dari mana kita berangkat karena selain Yamanote Line juga ada Tokaido Line, Keihin Tohoku Line, Keikyu Line, dan Shinkansen Tokaido Line. Shinagawa Station memang salah satu stasiun yang besar di Tokyo.
Pasar Barang Bekas Shinagawa

 

Pasar Barang Bekas Shinagawa




Dari Shinagawa Station kita melanjutkan perjalanan dengan bis yang menuju Oikeibajomae atau tempat pacuan kuda yang berada di Shinagawa. Untuk nomor halte menunggu bis nya adalah halte nomor 2 dan bis nya nomor 93. Jangan sampai salah menunggu bis dan naik bis karena memang banyak sekali bis yang berhenti di Shinagawa Station. Perjalanan sekitar 15 menit dengan harga tiket sekitar 210 yen dan jangan khawatir tersasar karena pemberhentian tujuan adalah pemberhentian terakhir.



Dari halte Oikeibajomae cukup berjalan sekitar 5 menit kita sudah akan sampai di pasar barang bekas yang kita tuju. Pasar tersebut berada di tempat parkir dari Oikeibajo atau tempat pacuan kuda tersebut yang pada hari sabtu dan minggu digunakan untuk pasar tersebut. Jam ramai nya antara jam 11 sampai jam 1 siang karena setelah jam 1 para pedagang biasa nya sudah mulai pulang karena pengunjung juga sudah mulai sepi.
Pasar Barang Bekas Shinagawa

Berbagai Barang Yang Dijual di Pasar Barang Bekas Shinagawa



Untuk barang yang di jajakan juga bermacam macam. Selain ada barang bekas ada pula beberapa yang menjual barang baru namun harga juga tidak terlalu mahal. Untuk jenis barang nya sendiri ada Baju, Celana, Jaket dan jenis jenis pakaian lainnya namun jangan khawatir karena walau pun pakaian ini barang bekas namun masih layak pakai. Orang Jepang memang menjual pakaian mereka bukan karena rusak tapi biasa nya karena sudah bosan dan dari pada menjadi sampah biasa nya mereka jual disini.

Selain pakaian juga ada Sepatu yang banyak berjejer di lapak lapak penjual, dari mulai sepatu biasa, sepatu olah raga, sepatu gunung dan berbagai jenis lainnya. Banyak juga merk merk terkenal seperti Timberland yang harga baru nya mencapai 1.500.000 rupiah. Namun bisa kita dapat kan disini dengan harga rendah. Salah satu teman saya pernah mendapatkan sepatu Timberland dengan harga 5000 yen atau 500.000 rupiah dengan kualitas yang hampir sama dengan baru, mungkin dengan kondisi 90%.
Pasar Barang Bekas Shinagawa

Kemudian juga ada Elektronik dan Barang Unik lainnya seperti gantungan kunci, jam, patung patung. Serta beberapa alat perkayuan pun ada yang di jual disana. Yang pasti nya semangat berburu kita tidak akan pernah habis mencari barang barang menarik disana. Yang paling penting adalah pasang mata karena biasa nya kita akan menemukan barang barang yang sangat menarik dengan harga yang sangat rendah. Untuk Makanan disini juga banyak dijajakan seperti yakitori, kebab, mie goreng dan berbagai jajanan khas Jepang lainnya. Sehingga setelah lelah berkeliling kita bisa beristirahat sambil menyantap jajan jajan yang tersedia tentunya sesuai selera kita.

Itulah Pasar Barang Bekas Shinagawa Jepang. Semoga bermanfaat. Selamat berburu barang bekas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pasar Barang Bekas Shinagawa Jepang