Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 13 December 2015

Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang

ARISTO.ID. Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang. Siapa tidak kenal dengan aplikasi Google Maps yang berada di setiap handphone kita. Google Maps merupakan aplikasi terbaik untuk melihat rute rute perjalanan yang akan kita tuju menurut saya. Karena sudah tidak diragukan lagi bahwa Google adalah sebuah perusahaan perangkat lunak yang sangat disegani dan sangat sukses sehingga produk produk dari Google tidak perlu diragukan lagi kualitas nya. Dan kali ini ini kita akan membahas salah satu produk dari Google yaitu Google Maps.

Dan Jepang merupakan salah satu negara maju yang super sibuk terutama di daerah ibukota nya yaitu Tokyo. Dan untuk menunjang kesibukan warga nya pemerintah disini dituntut untuk memberikan fasilitas transportasi yang terbaik sehingga bisa membantu kegiatan warga nya dan pasti nya perekonomian di Jepang juga akan meningkat. Mulai dari kereta, bus dan segala macam transportasi yang ada di Jepang pasti nya menggunakan sistem yang tersusun rapi dan menggunakan armada serta manajemen yang terbaik. Dan semua nya itu terangkum lengkap di aplikasi Google Maps.



Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang


Tentang Google Maps


Seperti yang saya sebutkan tadi kalau Google Maps adalah salah satu produk dari Google yang bekerja memberikan kemudahan kepada pengguna nya untuk mencari rute dari tujuan kita akan pergi baik jalan menggnakan mobil pribadi atau pun rute kereta. Di luar sana sebenar nya banyak aplikasi serupa yang menyediakan fungsi sama dengan Google Maps. Namun menurut pengalaman saya Google Maps adalah yang terbaik dan terlengkap. Selain mencari rute sebenar nya masih banyak kegunaan dari Google Maps sendiri yang pasti nya akan sangat membantu sekali saat kita sedang jalan jalan di Jepang.

Google Maps Untuk Menentukan Rute Terbaik


Goole Maps bisa untuk mencari rute terbaik menuju tempat yang ingin kita tuju. Di bawah ini saya berikan contoh gambar nya. Titik biru adalah tempat saya berada dan titik merah adalah tempat tujuan saya. Disana ada beberapa rute atau pun jalur yang bisa kita lalui untuk mencapai tujuan tersebut dan Google Maps otomatis akan menyaran kan rute yang terbaik yang bisa kita lalui, dan rute terbaik tersebut biasa nya lebih jelas dibanding kan rute laen yang tidak disaran kan oleh Google Maps.



Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang

Google Maps Untuk Menentukan Transportasi Umum Terbaik


Selain menentukan rute dengan menggunakan mobil atau pun kendaraan pribadi lainnya Google Maps juga bisa di gunakan untuk mencari rute dari transportasi umum terbaik. Di gambar yang saya tampilkan dibawah ini misal nya, dari lokasi saya saat ini untuk menuju Tokyo Station ada beberapa rute yang ditemukan dan rute tersebut pun terbagi menurut kategori nya masing masing. Seperti yang saya lingkari merupakan rute tercepat dan di ikuti rute lain nya di bawah. Di Jepang sendiri jalur kereta sangat banyak sehingga untuk menuju satu tempat saja kita bisa menggunakan berbagai rute tergantung pilihan kita.



Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang


Google Maps Untuk Mencari Harga Transportasi Termurah




Untuk yang satu ini selalu saya lakukan karena di Jepang harga tiket kereta api bisa dikategorikan mahal. Apalagi untuk orang yang hobi nya jalan jalan seperti saya bisa dipastikan biaya akomodasi menyumbang pengeluaran yang tidak sedikit. Nah di Google Maps ini kita bisa mencari harga tiket termurah menuju tempat tujuan. Masih menggunakan gambar yang sama dari gambar di atas. Disana kita bisa melihat beberapa harga yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan yaitu Tokyo Station. Harga tersebut bisa berbeda karena beberapa faktor misal nya perusahaan kereta nya berbeda itu bisa mempengaruhi harga, karena banyak sekali perusahaan pengelola transportasi di Jepang ini. Untuk lebih jelas tentang perusahaan apa saja yang mengelola transportasi khusus nya kereta api di Jepang bisa di lihat di sini.
Baca disini :  Perusahaan Kereta Api di Jepang


Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang

Google Maps Untuk Menentukan Waktu Yang Dibutuhkan Agar Sampai Ke Tempat Tujuan


Google Maps juga bisa untuk mencari tahu kira kira berapa waktu yang di butuhkan untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Sehingga kita bisa memilih mana yang lebih cepat saat kita sedang terburu buru. Mungkin perbedaan waktu disini memang sedikit karena jarak yang sama dan hanya di tentukan dari faktor jadwal keberangkatan kereta. Namun ini juga cukup membantu saat kita sedang di kejar waktu.



Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang

Google Maps Untuk Menentukan Arah


Untuk muslim seperti saya yang kebetulan tinggal di Jepang arah sangat penting saat kita hendak melaksanakan ibadah sholat. Dan berhubung masjid atau musholla jarang di Jepang mau tidak mau kita harus sholat di sembarang tempat yang terpenting tempat yang bersih dan bebas dari najis serta arah juga penting untuk menentukan kiblat. Saat aplikasi kompas di handphone rusak kita bisa menggunakan Google Maps dengan memetakan jalan jalan disekeliling kita. Itu yang biasanya saya lakukan saat aplikasi kompas mengalami kerusakan. Dan Google Maps sangat membantu.



Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang

Mungkin itu sedikit informasi yang bisa saya paparkan mengenai kelebihan dari aplikasi Google Maps yang bisa di gunakan saat kita berada di Jepang. Karena selama saya disini Google Maps sangat membantu dalam kegiatan saya sehari hari. Tapi mungkin untuk di Indonesia sendiri tidak seperti di Jepang yaa karena di Jepang semua transportasi umum sudah ada harga nya tersendiri sedangkan di Indonesia apalagi yang di kota kota kecil biaya transportasi tidak bisa dipastikan besarannya. Dan akhir kata sampai jumpa di artikel selanjut nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Modal Google Maps Saat Jalan Di Jepang