Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday, 23 December 2015

5 Tempat Wisata Di Saitama Jepang

ARISTO.ID. 5 Tempat Wisata Di Saitama Jepang. Setelah kemarin kita membahas tentang 5 tempat wisata di Kawasaki kali ini kita akan menjelajah lagi di daerah lain yaitu Saitama Ken, Jepang. Saitama Ken terletak di sebelah utara Tokyo di batasi oleh Arakawa River. Sekarang ini Saitama sedang gencar nya melakukan pembangunan di segala infrastuktur karena Tokyo sudah tidak cukup untuk menampung padat nya penduduk sehingga kota kota pinggiran Tokyo menjadi alternatif untuk tinggal bagi penduduk yang beraktifitas sehari hari di Tokyo.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Di Kawasaki

Di sisi lain Saitama sendiri memiliki beberapa tempat tempat menarik yang wajib di kunjungi. Nhah itu lah yang akan kita bahas kali ini yaitu 5 tempat wisata di Saitama Jepang.



5 Tempat Wisata Di Saitama Jepang


1. The Railway Museum


Museum Kereta di Saitama ini merupakan salah satu museum kereta yang terlengkap karena jejak perkembangan perkeretaapian di Jepang semua nya terangkum disini. Dari berbagai model kereta uap yang pertama kali di pakai sampai kereta yang saat ini beroperasi semua nya tersedia di sini. Di lantai 1 terdapat ada sebuah aula yang berisi berbagai miniatur kereta yang dibuat lengkap dengan berbagai macam alat pendukung perkeretaapian lainnya. Sedangkan di lantai 2 merupakan tempat yang digunakan untuk memajang display kereta dan di dinding dinding nya terpampang foto foto tentang perkembangan perkeretaapian di Jepang.


Di museum ini terdiri dari zona sejarah dan zona belajar namun sebagian besar nya merupakan zona sejarah yang memajang foto foto serta koleksi kereta api di museum ini. Untuk harga tiket nya sendiri 1000 yen untuk umum, 500 yen untuk pelajar dan 200 yen untuk anak anak di bawah 3 tahun. Dan berikut akses menuju The Railway Museum.



Tokyo Station ( JR Keihin Tohoku Line ) >> Omiya Station

Omiya Station ( New Shuttle ) >> Tetsudo Hakubutsukan Station




2. Musashi Ichinomiya Hikawa Shrine


Jepang memang terkenal dengan negara seribu kuil maka dari itu tidak heran jika di setiap daerah pasti ada sebuah kuil yang terkenal termasuk di Saitama ini. Kuil ini merupakan kuil utama dari kuil lainnya yang berada di provinsi Musashi yang sekarang meliputi Tokyo dan sebagian besar Saitama. Seperti kuil pada umum nya warga sekitar maupun yang dari luar kota sering berkunjung disini untuk berdoa selain itu juga wisatawan banyak yang datang dari wisatawan lokal maupun dari luar negeri. Dan kuil ini di buka untuk umum pada pukul 6.00 sampai 17.00 dan tidak ada hari libur serta tidak di pungut biaya apapun.



Tokyo Station ( JR Keihin Tohoku Line ) >> Omiya Station

Harga Tiket 550 yen

Berjalan sekitar 10-15 menit




3. Omiya Bonsai Art Museum


Yang ketiga adalah Omiya Bonsai Art Museum, siapa yang tidak tahu Bonsai, yaa Bonsai adalah tanaman yang di kerdil kan atau bisa di bilang tanaman modifikasi yang di letakkan di sebuah pot namun perlu perawatan yang teratur agar bentuk yang di ingin kan tetap terjaga. Museum Bonsai ini di buka pada tahun 2010 sebagai wadah untuk mempromosikan Seni Bonsai itu sendiri yang memang berasal dari Jepang. Disini banyak sekali karya karya Bonsai yang di pajang dari seniman Bonsai biasa maupun seniman Bonsai terkenal salah satu nya adalah Goyo Matsu ( Pinus Putih Jepang ) yang berharga sekitar 100.000.000 yen atau sekitar 10 milyar rupiah.


Selain banyak karya yang di pamerkan, yang menarik dari Museum Bonsai ini adalah letak nya yang berada di sekitar perkampungan bonsai. Jadi kampung sekitar Museum ini banyak yang menjadi seniman bonsai itu sendiri sehingga bisa menambah daya tarik dari Omiya Bonsai Art Museum ini. Berikut saya berikan rute menuju Museum Bonsai ini.



Tokyo Station ( JR Utsunomiya Line ) >> Toro Station

Harga Tiket 580 yen

Berjalan sekitar 5 menit






4. Saitama Stadium 2002


Bagi pecinta sepak bola tentu nya mengetahui Piala Dunia 2002 di adakan di Korea dan Jepang, nhah Saitama Stadium 2002 ini adalah salah satu yang di pakai untuk perhelatan akbar sepak bola sedunia itu. Saitama Stadium resmi di buka pada tanggal 1 oktober 2001 yang pembangunan nya memang di tujukan untuk piala dunia. Sekarang Saitama Stadium menjadi markas bagi Urawa Red yang merupakan klub sepak bola di Liga Jepang. Stadium dengan kapasitas 63.000 penonton ini merupakan stadium kedua terbesar di Jepang setelah Yokohama Stadium namun orang lebih suka Saitama Stadium karena desain nya yang dibuat tanpa lintasan lari sehingga penonton bisa lebih dekat menyaksikan jagoan mereka berlaga di stadium ini.



Tokyo Station ( JR Utsunomiya Line ) >> Urawa Station

Urawa Station ( Bus no 91 ) >> Noda Shogakkou

Harga Tiket 510 yen

Dari Noda Shogakkou berjalan sekitar 1km






5. Omiya Park


Taman Omiya bisa juga menjadi alternatif karena selain luas taman ini juga banyak menyediakan fasilitas seperti taman bermain anak anak dan banyak juga penjual makanan disini. Jadi sambil menikmati udara segar di taman anak anak juga bisa bermain sepuasnya. Selain itu juga ada kuil di dalam taman ini. Memang dimanapun dan kemana pun pergi di setiap penjuru Jepang pasti akan ketemu dengan nama nya kuil. Tapi jangan khawatir bosan karena biasa nya setiap kuil di Jepang memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan kuil kuil lainnya.

Tokyo Station ( JR Utsunomiya Line ) >> Omiya Station
Omiya Station ( Tobu Urban Park Line ) >> Omiya Koen Station
Harga Tiket 700 yen
5 Tempat Wisata Di Saitama Jepang

Itulah artikel 5 Tempat Wisata Di Saitama Jepang. Semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam backpacker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tempat Wisata Di Saitama Jepang