Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 8 November 2015

Tentang Tokyo Shinjuku Tokyo Tower Tokyo Skytree Dan Masjid Tokyo

ARISTO.ID. Tentang Tokyo Shinjuku Tokyo Tower Tokyo Skytree Dan Masjid Tokyo. Kali ini saya akan membahas tentang Tokyo dan apa saja yang ada didalam nya. Selama kurang lebih satu tahun saya tinggal di pinggiran Tokyo jadi saya hampir mengenal sebagian besar wilayah Tokyo seperti Shinjuku, Ueno, Akihabara, Shibuya, Harajuku dan masih banyak tempat menarik lain nya di Tokyo. Langsung saja kita mulai dari :

Tentang Tokyo Shinjuku Tokyo Tower Tokyo Skytree Dan Masjid Tokyo



1. Shinjuku



Shinjuku merupakan salah satu pusat keramaian di sekitar Tokyo. Karena di Shinjuku sendiri terdapat banyak jalur kereta yang transit sehingga memudahkan untuk dijangkau dari man pun. Ada sekitar 20 an jalur kereta disana dan itu arti nya dari 10 arah yang berbeda kita bisa menuju ke Shinjuku langung tanpa pindah" jalur kereta. Di sekitar stasiun nya sendiri terdapat banyak sekali toko" untuk berbelanja macam barang. Salah satu ny BIG CAMERA atau kalau orang Jepang menyebut nya "Bikku Kamera".

Dijepang tidak ada huruf mati kecuali  "n / bisa dibaca juga ng " maka dari itu setiap ada bahasa serapan dari luar pasti kita sebagai orang Indonesia akan heran sendiri karena terdengar lucu. Di Big Camera sendiri kita bisa berbelanja kamera baik DSLR mau pun kamera digital serta banyak aksesoris nya di jajakan. Bukan hanya kamera disana juga menjajaka berbagai merek laptop, handphone dan aneka elektronik lain nya. Tapi untuk masalah harga memang bagi saya orang Indonesia tidak murah yaa. Karena barang disana memang baru semua dan tidak ada yang bekas.














Ini didepan Big Camera

Tidak jauh dari stasiun ada sebuah taman yang cukup luas yang pasti tertata sangat rapi. Saya saat itu musim semi sehingga di taman itu bunga sakura sebagian sudah mekar. Bunga sakura sendiri adalah bunga yang mekar hanya dalam musim semi dan itu pun hanya sekitar satu sampae dua minggu sebelum akhirnya bunga nya berguguran. Banyak sekali orang Jepang membawa keluarga mereka membawa makanan dan duduk" dibawah pohon menikmati suasana sambil bercengkerama bersama. Budaya seperti itu disebut "Ohanami" yaitu budaya orang Jepang menikmati bungan sakura.








2. Masjid Tokyo ( Yoyogi Uehara )


Di sekitar Tokyo masjid terbesar berada di Yoyogi Uehara. Dari Shinjuku cukup dengan naik kereta Odakyu Line dan turun di Yoyogi Uehara Station. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit dari Shinjuku.Masjid ini merupakan salah satu Masjid yang ramai dikarenakan selain memang yang terbesar di Tokyo masjid ini juga sering mendapat kunjungan dari anak" sekolah Jepang.

Sehingga untuk orang Jepang sendiri pun yang bukan pemeluk Islam banyak yang tahu. Masjid tersebut juga sering di liput oleh TV Jepang saat ada acara besar ke agamaan seperti Idul Fitri dan Puasa Ramadhan. Ketertarikan orang Jepang sendiri terhadap Islam semakin besar walau pun banyak berita" yang mengkambing hitam kan orang Islam atas terorisme namun orang Jepang tidak pernah menelan mentah" segala informasi tersebut. Mereka lebih memilih mencari sendiri kebenaran nya.









Masjid itu sendiri terdiri dari dua lantai dengan lantai pertama adalah aula dan ada juga beberapa souvenir dari masjid tersebut yang dijajakan. Sementara lantai dua adalah bangunan masjid nya itu sendiri. Saat khutbah sendiri disana menggunakan tiga bahasa di antara nya bahasa inggris, bahasa jepang dan mungkin bahasa arab atau turki karena saya tidak terlalu mengerti bahasa yang terakhir.

Bagi kami warga Indonesia yang tinggal di Jepang masjid ini adalah tempat mengobati rindu akan suara adzan yang jarang terdengar oleh kami. Tidak seperti di Indonesia yang tiap 200 meter terdapat satu mushola. Dijepang bahkan banyak Muslim yang melaksanakan sholat di segala tempat, asalkan bersih itu sudah cukup bagi kami.









3. Tokyo Tower


Untuk mencapai Tokyo Tower juga sangat lah mudah dari Shinjuku cukup dengan menggunakan kereta bawah tanah dan turun di Onarimon Station dengan harga tiket sebesar 270 yen. Setelah 30 menit kita akan sampai di Onarimon Station dan saat keluar pemandangan indah dari Tokyo Tower sudah bisa kita nikmati.









Sesaat keluar dari Onarimon Station

Dari Onarimon Station sendiri kira " hanya membutuh kan waktu 10 menit jalan kaki kita sudah sampai di halaman Tokyo Tower. Dengan tinggi 332meter cukup untuk melihat ke sekeliling dari Tokyo Tower tersebut. Namun jika dibanding kan dengan Tokyo Skytree masih kalah tinggi. Kita dapat naik keatas dengan menggunakan elevator namun dengan tangga juga bisa tapi hanya sampai dek tengah saja. Di dalam nya terdapat foto" yang menceritakan awal mula nya Tokyo Tower di bangun dan berbagai macam souvenir pun banyak dijajakan disana.



 

 


Tidak jauh dari Tokyo Tower ada sebuah kuil yang cukup ramai pula di kunjungi oleh turis. Mungkin karena letak nya tidak jauh dari Tokyo Tower maka banyak yang mampir kesana. Namun dari banyak cerita orang Jepang sendiri tidak terlalu berpatokan pada satu keyakinan. Mereka yakin Tuhan itu ada tapi mereka tidak percaya hanya pada satu agama atau sekte tertentu. Mereka berdoa di kuil, menikah di gereja dan saat meninggal mereka akan dibakar seperti orang Hindu.




 

 

 


4. Tokyo Skytree


Salah satu ikon ibukota Jepang selain Tokyo Tower adalah Tokyo Skytree ini. Untuk transportasi nya sendiri dari Shinjuku sekitar 40 menit menggunakan kereta bawah tanah atau " chikatetsu " dengan harga tiket sekitar 490 yen. Dengan ketinggian 634 meter membuat Tokyo Skytree menjadi menara tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai.

 

Bangunan Skytree sendiri menggunakan rancangan anti gempa dan telah terbukti pada saat beberapa tahun lalu tepat nya 2011, saat Jepang di landa gempa dasyat dan tsunami, bangunan Skytree yang saat itu masih dalam proses pembangunan sama sekali tidak terkena dampak nya. Walaupun gempa sangat terasa di daerah Tokyo namun Skytree bisa membuktikan bahwa konstruksi nya memang benar:" anti gempa.

 

Dan tidak jauh dari Tokyo Skytree tersebut ada Sumida River. Sebenar nya dari Sumida River lah Tokyo Skytree bisa terlihat degan sangat jelas. Serta di Sumida River sendiri kita bisa naik kapal untuk menikmati keindahan Sumida River serta pemandangan dari Tokyo Skytree.

 
Tentang Tokyo Shinjuku Tokyo Tower Tokyo Skytree Dan Masjid Tokyo

Demikian cerita saya tentang Tentang Tokyo Shinjuku Tokyo Tower Tokyo Skytree Dan Masjid Tokyo. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tentang Tokyo Shinjuku Tokyo Tower Tokyo Skytree Dan Masjid Tokyo