Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday, 25 November 2015

Odaiba Tokyo Destinasi Wajib Saat Di Jepang

ARISTO.ID. Odaiba Tokyo Destinasi Wajib Saat Di Jepang. Kali ini saya akan membahas lebih spesifik tentang ODAIBA yang sebelum nya dalam artikel Ngetrip ke Kyoto, Osaka, Nara Tokyo sudah saya bahas walau hanya sebagian saja. Dan sekarang saya akan memberikan informasi lengkap nya tentang Odaiba baik itu rute menuju kesana, ada apa saja disana dan kenapa Odaiba menjadi destinasi wajib saat berada di Tokyo.


Pertama kali saya ke Odaiba adalah saat tepat malam tahun baru 2014. Saat itu berhubung besok tanggal 1 nya adalah hari libur saya bersama teman" memutuskan untuk keluar menikmati malam pergantian tahun di Jepang. Bermodal buku panduan wisata di sekitar Tokyo saya mulai membuka lembar demi lembar nya untuk mencari tempat yang cocok untuk jalan di malam hari. Dan pilihan saya pun jatuh ke Odaiba karena dalam buku panduan tersebut terpampang foto dari Rainbow Bridge yang sedang menyala dengan indah nya. Dan akhir nya saya beserta 3 teman kemudian berangkat.



Odaiba Tokyo Destinasi Wajib Saat Di Jepang


Untuk akses ke Odaiba sendiri cukup mudah karena dari pusat kota Tokyo hanya cukup ganti kereta satu kali saja. Saya sendiri berhubung tinggal di pinggiran harus naik kereta dahulu ke pusat kota Tokyo atau lebih tepat nya Shimbashi Station. Shimbashi Station masuk dalam jalur kereta Yamanote Line yang sering saya sebut di artikel artikel sebelum nya sebagai jalur kereta tersibuk di Tokyo. Karena memang jalur tersebut hanya berputar mengelilingi kota Tokyo tanpa henti. Dari Shimbashi Station kita keluar dan berganti ke Yurikamome Line yang letak stasiun nya tepat berada di depan pintu keluar dari Yamanote Line. Sedang kan Yurikamome Line adalah akses satu satu nya menuju Odaiba.



Di Odaiba sendiri banyak sekali spot'' yang bisa untuk foto di antara nya Rainbow Bridge, Miniatur Patung Liberty, Spot pantai, Patung Gundam, Wahana Kincir yang dengan menaiki nya kita bisa melihat pemandangan kota yang keren, dan masih banyak lain nya. Langsung saja kita bahas satu persatu dari :


1. Rainbow Bridge



Bagi yang tahu bahasa inggris pasti tahu arti dari Rainbow Bridge, yups Jembatan Pelangi. Kenapa di namakan jembatan pelangi karena saat malam hari jembatan ini memancarkan lampu'' yang berwarna warni sehingga dinamakan Jembatan Pelangi. Dan kebetulan saya saat pergi kesana malam hari jadi saya bisa melihat keindahan dari Jembatan Pelangi ini. Jembatan ini sendiri merupakan jalan akses menuju Odaiba karena Odaiba terpisah daratan nya dengan daerah di sekitar nya. Bisa juga disebut pulau tersendiri. Didalam nya ada jalur mobil dan kereta serta ada pula jalur bagi pejalan kaki. Tapi mungkin kalo saya tidak akan berjalan kaki yaa karena bisa dipastikan capek hehehe.






2. Wahana Kincir 



Seperti wahana kincir yang lain nya disini kita bisa melihat keindahan kota dari atas. Sedikit cerita saat saya hendak menaiki wahana tersebut dan berhubung saya baru beberapa bulan di Jepang sehingga untuk bahasa nya sendiri pun belum terlalu matang. Saat akan menaiki wahana tersebut ada dua antrian yang satu panjang dan yang satu sangat pendek hanya beberapa orang. Dan saya di beri pilihan terserah mau mengantri di sebelah mana sambil dijelaskan perbedaan dari antrian tersebut.


Namun karena saya tidak paham penjelasan dari petugas nya saya pun memilih antrian yang pendek. Dan ternyata antrian pendek itu malah lama sekali karena itu merupakan antrian untuk jenis box yang transparan yang hanya tersedia 2 di dalam satu lingkaran kincir itu. Box nya sendiri ada dua jenis yaitu yang transparan dan yang biasa. Kalau yang transparan lantai nya dari kaca sehingga kita bisa melihat pemandangan dari bawah tempat kita duduk sedangkan yang biasa ada banyak sekali box nya sehingga walau pun antrian panjang tapi waktu tunggu nya singkat.







3. Patung Gundam



Tidak jauh dari wahana kincir ada sebuah patung gundam raksasa yang tinggi nya mencapai 18 meter. Banyak sekali yang berfoto disana dengan berlatar belakang patung tersebut, karena Jepang memang terkenal dengan serial anime nya yang salah satu adalah Gundam tesebut. Saya pun tidak lupa berfoto disana hehehe, dan kabar nya gundam raksasa itu bisa bergerak namun bukan jalan lho ya, hanya menggerakkan tangan dan badan nya saja. Sayang nya saat saya kesana gundam tersebut hanya diam. Mungkin dingin kali yaa karena malam dan saat itu pas musim dingin juga, hehehe.





4. Patung Liberty



Miniatur dari Patung Liberty ini letak nya agak jauh dari raksasa gundam. Untuk jalan kaki sekitar 10 menit an kita akan sampai di Patung Liberty tiruan ini. Bagi saya yang belum bisa ke Amerika setidak nya sudah lah foto bersama Patung Liberty ini walau cuma tiruan juga bukan yang asli nya. Dan semoga kedepan nya saya bisa pergi ke Amerika hehehe. Kembali lagi ke Patung Liberty palsu, dan ternyata bukan hanya di Odaiba saja yang terdapat Patung Liberty ini melainkan di Osaka, Shimoda, dan Ishinomaki. Tapi yang di Ishinomaki telah hancur karena Tsunami yang melanda Jepang pada tahun 2011 kemarin.






5. Pantai



Untuk anda yang ingin bersantai menikmati damai nya hembusan angin juga bisa di Odaiba karena ada pantai disini yang bisa memanjakan anda. Pemandangan yang menuju langsung ke Rainbow Bridge juga menambah keindahan di pantai ini. Banyak orang yang bersama keluarga nya atau pun bersama pasangan yang duduk duduk santai di pinggir pantai dengan tenang nya. Memang dimana pun pantai selalu membawa ketenangan tidak terkecuali pantai di Odaiba ini.





Cukup sampai disini artikel saya tentang Odaiba ini semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua nya yang ingin travelling ke Tokyo dan mampir ke Odaiba. Kalau pun ada pertanyaan tentang Odaiba bisa di tanyakandi kolom komentar di bawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Odaiba Tokyo Destinasi Wajib Saat Di Jepang