Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Friday, 6 November 2015

Ngetrip Main Ice Skating Ke Fujimi Nagano

ARISTO.ID. Ngetrip Main Ice Skating Ke Fujimi, Nagano. Liburan tahun baru kali ini (2015) masih dijepang & kali ini saya akan menceritakan liburan saya ke Fujimi yang terletak di Nagano. Pagi sekitar 8.00 saya beserta rombongan kali ini yang berjumlah sekitar 7 orang (kalo gak salah) bertemu di Stasiun Ueno. Berhubung saya cuma peserta jadi kali ini yang memikirkan transportasi bukan saya alias saya ikut” aja mereka pada kemana.

Dari Stasiun Ueno itu kami naek Shinkansen (kereta cepat Jepang) ke Nagano dengan harga tiket sekitar 8000 yen atau sekitar 800 ribu rupiah. Setelah satu setengah jam perjalanan akhirnya kami sampai juga di Stasiun Nagano. Ternyata naik Shinkansen biasa aja tidak seperti fantasi saya. . . Hehehe. Karena sebelum nya  cuma dengar dari berita” kalo Shinkansen kecepatan nya bisa mencapai 250km/jam. Dan memang perjalanan yang seharus nya 3-4 jam bisa saya tempuh hanya dengan 1 setangah jam. Namun didalam kereta tidak ada rasa wah & trnyata rasa nya sama seperti naik kereta biasa.

Setelah turun dari Shinkansen kami langsung pindah ke kereta biasa agar bisa ke Fujimi. & setelah berganti” kereta akhir nya sampai juga di Stasiun Fujimi. Untuk menuju ke tempat main Ski nya harus menggunakan bus & itu gratis fasilitas dari sana nya. Tapi berhubung saya & rombongan sampai jam 3 & jam 5 tempat main Ski itu tutup akhir nya kami memutuskan mencari penginapan & kembali lagi besok nya.

Kami dapat penginapan di daerah Chino (10 menit dari Fujimi) & menginap disana sampai besok. Harga 4000 yen per kamar dengan 2 tempat tidur.

Besok nya sekitar pukul 8.00 saya berangkat dari penginapan ke tempat main Ski itu. Sesampai nya disana kami langsung menyewa alat” tempur kami seperti papan ski, sepatu, jaket, celana, kacamata, sarung tangan & lain” nya. Untuk menyewa semua nya itu komplit sekitar 12.000 yen atau 1juta 200 ribu rupiah. Cukup mahal untuk 1 hari hahaha. Tapi ya sudah lah seumur hidup juga gak bakal setiap hari main ski  hahaha.

Akhir nya kejadian juga main Ski walaupun jatuh terus & gak pernah bisa lancar turun sampai bawah. Dulu waktu kecil sering bayangin ingin sekali liat salju & sekarang akhirnya jadi kenyataan juga. Alhamdulillah.

Sekitar jam 4 kami semua selesai & alat” pun di kembali kan. Kemudian pulang & ternyata dari Fujimi itu ada kereta yang langsung ke Shinjuku. Dengan harga sekitar 5000 yen atau sekitar 500 ribu rupiah akhir nya kami smua pulang ke Shinjuku. Dari Shinjuku cukup 300an yen ke Ueno.

Total Pengeluaran 2 hari di Fujimi :

• Shinkansen dr Ueno ke Nagano 8000 yen

• Kereta dari Nagano ke Fujimi 1900 yen

• Penginapan per kepala 2000 yen

• Sewa Alat" maen ski lengkap 12.000 yen

• Kereta pulang dari Fujimi ke Shinjuku 5000 yen

• Makan 2 hari x 700 yen x 3 = 4200 yen

Total = 33.100 yen

## Untuk pengeluaran sebenar nya masih bisa di kecil in lagi sperti no 1 dan 2 cukup di ganti pakai kereta pulang nya yang no 5

## Jarak dari Shinjuku & Ueno dekat cuma 300 an yen naik kereta ( buat yang bingung kenapa berangkat nya dari Ueno pulang nya.ke Shinjuku )

## Untuk mencari rute kereta bisa kunjungi http://www.hyperdia.com

Untuk foto” Ngetrip Main Ice Skating Ke Fujimi, Nagano bisa diliat dibawah sini :

Ngetrip Main Ice Skating Ke Fujimi, Nagano

Ngetrip Main Ice Skating Ke Fujimi Nagano

Demikian pengalaman yang saya tulis di artikel Ngetrip Main Ice Skating Ke Fujimi Nagano. Semoga bermanfaat dan terima kasih.