Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Friday, 6 November 2015

Ngetrip Ke Kyoto Osaka Nara Tokyo ( 5 hari )

ARISTO.ID. Ngetrip Ke Kyoto Osaka Nara Tokyo ( 5 hari ). Saya bekerja di Jepang selama 2 tahun & kali ini saya akan sharing pengalaman ngetrip saya bersama tunangan saya yang sengaja datang dari Indonesia selama 5 hari di Jepang.

Jumat 18 September 2015

Sekitar pukul 5 tunangan saya tiba di bandara Narita Jepang. Setelah itu kami langsung menuju Tokyo station & dari sana langsung ke Osaka naik Shinkansen. Berhubung kami mengejar waktu agar besok tinggal jalan di Osaka.

Sekitar pukul 11 malam kami tiba di Osaka & mencari penginapan. & apes nya penginapan jam 11 sudah pada tutup tapi akhir nya kami dapat walaupun cuma 1 malam itu pun mahal.

1. Kereta + Shinkansen dari Narita ke Osaka (2 orang) 30.400 yen

2. Makan malam 1200 yen

3. Penginapan 1 malam 7000 yen

Total : 38.600 yen

Sabtu 19 September 2015 ( OSAKA )

Setelah keluar dari penginapan pertama kami langsung mencari penginapan lain & dapat dengan harga 9000 yen selama 3 hari. Setelah beres" koper kami langsung jalan ke tujuan pertama yaitu Osaka Castle. Dari stasiun terdekat cukup naek kereta sekali menuju Osaka Castle ( Osaka Loop Line ).

Untuk menuju Osaka Castle cukup jauh walau pun dari stasiun sudah terlihat bangunan Castle nya tapi kalo jalan lumayan juga lah. Sampe pegel semua kaki tapi setelah sampai di depan Castle terbayar lah jalan kaki nya karena Osaka Castle ternyata begitu megah kalo orang jepang ngomong "Subarashii".

Dari Osaka Castle kami lanjut kan perjalanan ke Osaka station. Keliling" sekitar Osaka station & tak terasa kaki sudah capek & akhir nya kami pulang.

1. Penginapan 9000 yen

2. Tiket Kereta 1500 yen

3. Makan 4200 yen

Total : 14.700 yen

Minggu 20 September 2015 ( KYOTO )

Kyoto merupakan mantan ibukota dari Jepang & mungkin kalo di Indonesia bisa disamakan dengan D.I.Yogyakarta yaa. & perjalanan kali ini kami akan berkeliling Kyoto. Berhubung penginapan di daerah Oosaka jadi kami harus naik kereta ke Kyoto. Dari Oosaka ke Kyoto dengan kereta biasa atau "futsu" dalam bahasa Jepang cukup dengan 560 yen atau sekitar 56ribu rupiah saja. Dan setelah 30 menit langsung sampai di Kyoto.

Arashiyama

Tujuan kali ini adalah Arashiyama. Arashiyama adalah sebuah taman yang cukup luas dengan banyak pohon bambu disana. Atau bahasa enak nya kebun bambu lah. Dari kyoto menuju Arashiyama juga sekitar 30 menit dengan harga tiket sekitar 430 yen. Setelah keluar dari stasiun cukup dengan jalan sekitar 15 menit telah sampai di kebun bambu tersebut.

Suasana disana sangat lah asri, tenang, cocok untuk orang yang ingin refreshing dari kesibukan sehari". Untuk mengelilingi kebun bambu tersebut di butuh kan waktu sekitar satu jam dengan berjalan santai. Kalo pun malas jalan disana juga ada becak. Namun becak dijepang berbeda dengan becak di Indonesia. Becak disana ditarik dengan orang dari depan jadi bisa dipastikan butuh tenaga yang kuat untuk bisa jadi penarik becak di Jepang. & pasti nya penarik becak nya masih muda semua yaa, gak ada yang tua hahaha. Tapi untuk harga naek becak sendiri kami tidak tau pasti karena kami lebih memilih jalan kaki selain ngirit ya sekalian olahraga juga.

Fushimi Inari Shrine

Setelah puas jalan" di kebun bambu tujuan selanjut nya adalah Fushimi Inari Shrine. Fushimi Inari sendiri adalah sebuah kuliah yang cukup terkenal di Kyoto dengan bnyak gerbang nya yang berjejeran. Sulit sekali mendapat posisi foto yang bebas disana dikarenakan pengunjung saat itu sangat padat. Banyak sekali turis" mancanegara berkunjung kesana. Termasuk orang Indonesia pun cukup banyak kami temui disana. Setelah mengelilingi Kuil tersebut kami sempat kan makan jajanan Kyoto yaitu Takoyaki. Takoyaki adalah jajan yang dari adonan tepung di bentuk bola" dengan isi cincangan daging gurita didalam nya. & rasa nya ternyata tidak mengecewakan. So nyumy lah pokoq nya.

Dari Fushimi Inari berlanjut ke Stasiun Kyoto. Setelah keluar stasiun langsung di suguhi Kyoto Tower. & memang di Jepang dimana saja pasti ramai sama orang" yang sibuk. Bnyak sekali orang lalu lalang dengan jalan cepat khas nya orang Jepang. Karena bagi orang Jepang waktu adalah uang & orang Jepang sangat menghargai waktu.

Sekitar jm 5 nan dari Stasiun Kyoto kami jalan menuju Museum Kereta yang letak nya tidak jauh dari sana. Namun sayang seribu sayang sesampai nya disana ternyata Museum itu sudah tutup & kami pun pulang dengan sedikit kecewa.

Pengeluaran:

1. Kereta 5000 yen

2. Makan + jajan 5500 yen

Total : 10.500 yen

& ini tambahan foto" nya :

Senin 21 September 2015 ( Osaka, Nara )

Pukul 9.00 kami keluar. Kembali naik Osaka Loop Line tapi berbeda arah, kali ini kami akan mengunjungi Universal Studio Japan. Setiba nya di sana & sarapan dilanjutkan keliling" di sekitar Universal Studio. Tapi berhubung tiket masuk nya lumayan mahal sekitar 7000 yen per orang kami memutus kan langsung ke tujuan selanjut nya. Palingan juga isi nya sama kaya Trans Studio atau Dufan :D

Tujuan selanjut nya adalah Nara Park. Kembali kami naik kereta yang lumayan jauh dari Osaka. Nara Park merupakan taman yang begitu bnyak rusa" jinak berkeliaran bebas. Kita bisa membeli "senpei" semacam snack untuk makan rusa tersebut. Di sekitar taman juga ada banyak kuil" kuno & juga museum. Memang jepang adalah negara dengan beribu" kuil didalam nya. & setiap kuil pasti punya ciri khas tersendiri.

Dari Nara Park kami kembali ke Osaka tepat nya Dottonbori. Dottonbori merupakan pusat perbelanjaan yang ramai di Osaka. Di sana berjejer toko" bermerk mau pun toko menengah. & lautan manusia berjalan cepar tanpa ada yang saling menabrak. Ya itu lah Jepang dengan segala ke unikan nya.

1. Tiket kereta 5000 yen

2. Makan 6000 yen

3. Belanja tas 6500 yen

Total : 17.500 yen

Selasa 22 September 2015 ( Tokyo )

Sekitar pukul 7.00 kami langsung keluar dari penginapan & menggunakan Shinkansen untuk ke Tokyo. Ohya untuk Shinkansen tiket Shinkansen sendiri ada dua yaitu untuk yang memesan tempat duduk & tidak. Gerbong 1-3 diperuntukan bagi yang membeli tiket non reserved atau dalam bahasa jepang "jiyuuseki" & gerbong 4-15 adalah untuk yang memesan tempat duduk. Untuk selisih harga nya sekitar 1000 yen.

Setelah  2 jam setengah akhir nya kami tiba di Tokyo Station. Disana kami menaruh koper terlebih dahulu ke loker karena untuk menjelajah Tokyo dengan koper terlalu merepotkan. Untuk loker sendiri tergantung ukuran loker harga nya. Yang paling besar & cukup untuk koper + tas punggung sekitar 600 yen sedang kan yang kecil hanya 400 yen.

Tokyo Station

Setelah keluar dari Tokyo Station kami langsung di suguhi pemandangan bangunan tua dari Tokyo Station itu sendiri. Sedikit berjalan lurus ada sebuah taman dengan lagi" Kuil di dalam nya. Walau pun letak nya di pusat kota namun taman tersebut begitu rapi & bersih. Jepang benar" menjaga kebersihan nya di tiap sudut kota.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Odaiba dengan melewati Jembatan Pelangi. Namun karena siang jembatan tersebut terlihat biasa saya. Di Odaiba sendiri banyak sekali spot" untuk foto. Ada miniatur patung Liberty yang ada di Amerika. Ada wahana kincir angin untuk melihat Tokyo dari atas. Ada juga pantai dengan pemandangan indah nya di sore hari. Ada juga patung gundam raksasa.

Akihabara

Dari Odaiba kami melanjutkan perjalanan ke Akihabara yaitu pusat elektronik terbesar di Tokyo. Banyak sekali toko" berjejer & kami mambeli beberapa oleh" untuk keluarga dirumah. Untuk 10.000 yen atau 1 juta rupiah kami hanya mendapat beberapa souvenir karena memang harga disini mahal. Kemudian kami mengambil koper & mencari penginapan di daerah Ueno.

1. Shinkansen+kereta 35.000 yen

2. Loker 600 yen

3. Makan 4000 yen

4. Belanja 10.000 yen

5. Penginapan 7000 yen

Total : 58.600 yen

Rabu 23 September 2015 ( Last Day Tokyo )

Hari ini adalah hari terakhir kebersamaan saya dengan tunangan saya liburan di Jepang ini & nanti sore tepatnya pukul 3.00 kami harus sudah sampai di bandara. Di hari terakhir ini kami berencana ke Tokyo Tower yang kalo di Indonesia mungkin mirip dengan menara pemancar sinyal milik provider" di Indonesia. Ya memang betul Tokyo Tower kurang lebih seperti itu namun lebih besar lebih tinggi & bisa di naiki sampae atas untuk melihat pemandangan kota dari atas. Dari Ueno kami naek kereta bawah tanah untuk menuju Tokyo Tower tersebut. Kurang dari 1 jam kami sudah sampai disana.

Tepat didepan Tokyo Tower ada sebuah kuil yang merupakan ciri khas Jepang sendiri dengan ribuan kuil nya. Di sana kami bertemu dengan satu keluarga dari Indonesia juga namun cuma sekedar say hello saja kemudian kami pergi ke arah masing". Berhubung waktu kami terbatas kami hanya numpang lewat saja tanpa naek ke atas menara nya. Setelah terasa cukup berfoto kami pun melanjutkan perjalanan kembali ke Tokyo Skytree. Juga dengan naik kereta bawah tanah akhirnya kami sampae juga di Tokyo Skytree. Tokyo Skytree merupakan ikon dari Tokyo itu sendiri dengan ketinggian 634 meter kita bisa juga melihat keindahan kota Tokyo.

Tokyo Skytree

Di salah satu halaman Tokyo Skytree tersebut saya melihat sepasang suami istri yang mungkin warga negara India sedang melaksanakan sholat di sebelah pintu masuk sebuah gedung. Jepang memang negara yang jumlah pemeluk Islam nya sedikit namun tiap tahun selalu bertambah. Dikarenakan orang Jepang adalah orang yang ramah & selalu mencerna segala sesuatu nya terlebih dulu bisa dipastikan mereka bisa menerima ajaran Islam di negara mereka. & orang Jepang sendiri asal kan kita tidak mengganggu orang lain kita bebas melakukan apa saja. mungkin kalo bahasa gaul nya adalah " Lo lo gue gue ".

Selesai nya berkeliling Tokyo Skytree kami pun langsung bertolak ke Bandara Narita. Saat inilah saya merasa sedih bercampur bahagia harus berpisah dengan tunangan sayadi karena kan dia harus pulang ke Indonesia. & semoga saja sisa waktu setahun saya di Jepang ini bisa bermanfaat & lagi setelah pulang bisa segera menikah. Aamiin hehehe

Doakan ya guys. . . .

1. Tiket kereta 7000 yen

2. Makan 4000 yen

3. Oleh" jajanan 2000 yen

Total 13.000 yen

Ngetrip Ke Kyoto Osaka Nara Tokyo ( 5 hari )

#biaya semua nya di atas adalah untuk 2 orang jadi kalau untuk per orangan cukup di bagi 2 saja
#tiket pesawat belum termasuk
#untuk cek biaya rute kereta di Jepang bisa mengunjungi  http://www.hyperdia.com

Demikianlah artikel Ngetrip Ke Kyoto Osaka Nara Tokyo ( 5 hari ). Semoga bermanfaat dan salam backpacker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ngetrip Ke Kyoto Osaka Nara Tokyo ( 5 hari )