Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Saturday, 7 November 2015

Ngetrip Ke Gunung Oyama Di Prefektur Kanagawa Jepang

ARISTO.ID. Ngetrip Ke Gunung Oyama Di Prefektur Kanagawa Jepang. Libur musim panas 2015 mungkin hanya 2 hari saja & 2 hari sebelum nya telah saya gunakan untuk mendaki Gunung Fuji. Namun nama nya juga jiwa petualang setelah turun dari Gunung Fuji keesokan hari nya saya kembali muncak ke Gunung Ooyama. Bersama teman seperjuangan saya sejak masa SMK akhir nya sabtu pagi saya berangkat. Gunung Ooyama sendiri bukan merupakan gunung tinggi karena hanya dengan ketinggian 1200 an meter & memiliki medan yang datar. Sangat cocok untuk saya yang baru saja turun dari Gunung Fuji.

Dari Yokohama saya berangkat menggunakan kereta ke Isehara Station sekitar 1 jam dengan harga tiket 460 yen atau sekitar 50 ribu rupiah saja. Di lanjut kan naik bus sekitar 30 menitan dengan harga tiket sekitar 250 an yen. Sesampai nya di sana saya langsung di sambut oleh seorang petugas disana & di beri peta serta sedikit penjelasan mengenai jalur yang akan saya lewati nanti nya. Untuk naik ke puncak & turun lagi ke bawah sebenar ny tidak membutuh kan waktu lama. 4-5 jam dengan jalan kaki normal juga bisa ditempuh tapi karena tujuan saya adalah untuk menginap di puncak maka saya pun berjalan dengan santai sekaligus menikmati perjalanan.

Di awal perjalanan saya melewati rumah" penduduk sekitar yang banyak menjajakan barang" seperti makanan & souvenir untuk para pengunjung yang akan mendaki. & setelah itu ada sebuah stasiun kereta gantung yang bisa mengantar kan ke setengah perjalan ke atas. Tapi untuk saat itu kereta gantung tidak bisa di operasikan karen masih dalam tahap perbaikan. Jalur pendakian disana sangat lah nyaman karena sudah tersusun rapi, mungkin karena selain untuk mendaki tapi di pertengahan perjalanan nanti ada sebuah kuil.

Tiba Di Kuil

Setelah 1 jam berjalan akhir nya sampai juga lah saya di kuil tersebut & ternyata kuil tersebut ramai sekali oleh orang baik itu para pendaki mau pun warga sekitar yang berjualan makanan. Saya istirahat sebentar sambil melihat pemandangan dari atas sana. Memang tak ada yang bisa mengalah kan panorama dari atas bukit atau gunung. Hanya dengan melihat nya bisa membuat hati tenang & bisa sejenak melupakan beban yang ada. Selesai istirahat saya pun melanjutkan perjalanan. Keluar dari area kuil saya langsung disambut oleh seekor rusa liar. & jalur pun berubah menjadi lebih alami tanpa ada nya tangga bebatuan buatan manusia.

Tiba Di Puncak

Pada pukul 4.00 sore akhir nya saya tiba di puncak. Udara di puncak tidak terlalu dingin mungkin karena puncak nya hanya 1200 an mdpl. Di puncak tersebut ternyata terdapat toilet hahaha. Mungkin Gunung Ooyama sudah termasuk wisata jadi segala macam fasilitas lengkap disana. Setelah berkeliling sebentar saya pun duduk istirahat di sebuah papan kayu yang mungkin sengaja di buat untuk para pendaki beristirahat.

Tak terasa malam pun datang & hanya berbekal cahaya senter serta cahaya kota di bawah nya yang menemani saya pun saling bercerita tentang segala nya bersama teman saya tersebut. Sampai jam menunjukan pukul 10 akhir nya saya pun tidur hanya berbekal sleeping bag.

Perjalanan Pulang

Ke esokan pagi nya setelah makan bekal onogiri & membereskan barang, sekitar pukul 7 saya pun turun. Namun jalur kali ini berbeda dengan jalur saat pendakian kemarin tapi berujung sama. Hanya sebagian ada jalur yang memutar. Setelah 2 jam berjalan akhir nya sampai juga di bawah.

Banyak sekali orang" tua yang melakukan pendakian di Gunung Ooyama ini. Karena memang sebagian besar penduduk Jepang adalah orang tua. & mereka pun masih tergolong sehat untuk melakukan pendakian. Salut lah sama orang" Jepang.

Ngetrip Ke Gunung Oyama Di Prefektur Kanagawa Jepang

Itulah cerita perjalanan Ngetrip Ke Gunung Oyama Di Prefektur Kanagawa Jepang. Semoga bermanfaat dan salam lestari.