Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Saturday, 7 November 2015

Muncak Di Gunung Fuji Saat Liburan Musim Panas

ARISTO.ID. Muncak Di Gunung Fuji Saat Liburan Musim Panas. Kalo bicara soal Jepang pasti tak lepas dari Gunung Fuji. Iya Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang & juga merupakan gunung yang di keramat kan oleh orang Jepang. Dengan ketinggian 3776 mdpl Gunung Fuji memiliki berjuta keindahan didalam ny. Tak jarang pula banyak lukisan” Gunung Fuji dengan puncak nya yang indah terpampang di mana”.& pada kesempatan kali ini saya akan membagi pengalaman saya mendaki puncak gunung tertinggi di Jepang ini. Perlu di catat bahwa mendaki Gunung Fuji ini hanya bisa di lakukan saat musim panas di karena kan hanya saat musim panas lah cuaca di atas Fuji tidak terlalu berbahaya. Dan karena saat selain musim panas puncak Fuji akan tertutup oleh salju.

Perjalanan saya di mulai dari Yokohama karena saya memang tinggal di daerah Yokohama. Cukup dengan naek Kereta Tokaido Line saya sudah bisa langsung sampe di Fujinomiya Station yang merupakan stasiun terdekat dengan Gunung Fuji. Kemudian dari Fujinomiya Station saya melanjut kan perjalanan dengan bis menuju pos 5 Fujinomiya. Dan dari sana lah perjalanan ke puncak di mulai.

Sekitar pukul 8.00 atau setelah sholat isya saya beserta rombongan berdoa bersama sebelum mulai berjalan. Perjalanan menuju pos 6 tidak terlalu lama dengan medan yang masih datar. Hanya sekitar 30 menit saya sudah mencapai pos 6 & istirahat sebentar. Rombongan saya berjumlah sekitar  10 orang & tidak semua ny hobi mendaki jadi kalau pun ada salah satu yang capek kami usaha kan semua nya harus istirahat. Untuk sampae ke pos 7 medan sedikit lebih menanjak & angin pun mulae kencang. Namun masih bisa saya lewati bersama semua rombongan.

Sampai pos 8 dengan angin yang sudah kencang & udara yang semakin menusuk akhir nya kami putus kan istirahat lagi dengan waktu yang agak lama karena apabila memaksakan ke atas udara akan semakin kencang & kami khawatir ada serangan hypotermia. Maka tidur lah saya & rombongan di pos 8 dengan alas se ada nya. Saya memang sengaja tidak membawa tenda karena selain jarak ke puncak dekat saya juga tidak akan berlama” disana & segera turun pulang. Karena udara semakin dingin banyak dari rombongan yang tidak bisa tidur.

Muncak Di Gunung Fuji Saat Liburan Musim Panas

Setelah pukul 3.00 saya memutus kan untuk melanjut kan perjalanan ke puncak atau pos 10. Dan akhir nya saya tiba di pos 10 sekitar pukul 5.00 & saat itu matahari sudah terbit. Dikarenakan kabut yang turun saya tidak bsa mendapat kan pemandangan sunrise dari puncak Fuji. Banyak sekali orang yang sudah berada di puncak bukan hanya orang Jepang namun turis” pun banyak sekali di sana tak terkecuali orang Indonesia. Setelah pukul 7.00 saya putuskan untuk turun & setalah melewati pos 8 akhir nya kabut hilang dengan cuaca yang cerah serta pemandangan khas gunung yang indah. & sekitar pukul 10 saya sudah tiba kembali di pos 5.

Sepanjang perjalanan medan semua nya hanya batu cadas. Memang kalo di banding kan dengan gunung” di Indonesia masih kalah keindahan panorama nya. Namun belom pernah ke Jepang kata nya kalo belom pernah ke Gunung Fuji.

Pengeluaran :
1. Kereta dari Yokohama ke Fujinomiya PP 5200 yen
2. Bus dari Fujinomiya ke Pos 5 pendakian PP 3100 yen
3. Makan 2000 yen
4. Souvenir Medali Gunung Fuji 1500 yen
Total : 11.800 yen

Dibelakang pos 5, ini cuma bergaya saja hehe

Salah satu rombongan saya di puncak Fuji

Pos puncak seperti pasar banyak sekali orang nya

Muncak Di Gunung Fuji Saat Liburan Musim Panas

Demikianlah cerita mengenai Muncak Di Gunung Fuji Saat Liburan Musim Panas. Semoga bermanfaat, terima kasih dan salam backpacker.