Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Monday, 16 November 2015

Itinerary Ke Kawaguchiko Dari Shinjuku Jepang

ARISTO.ID. Itinerary Ke Kawaguchiko Dari Shinjuku Jepang. Jumpa lagi guys bersama saya di hari yang cerah ini sesuai dengan perjalanan saya kemarin ke Kawaguchiko yang cerah walaupun pagi hari nya sedikit hujan gerimis. Kali ini saya akan memaparkan perjalanan saya ke Kawaguchiko pada hari minggu kemarin 15 November 2015.


Kawaguchiko sendiri adalah sebuah daerah di kaki Gunung Fuji yang merupakan spot terbaik untuk mengambil gambar Gunung Fuji karena di Kawaguchiko terdapat sebuah danau yang luas sehingga tidak ada halangan untuk menatap langsung puncak Fuji dari bawah. Kawaguchiko memang salah satu tempat yang sering di kunjungi oleh turis lokal maupun turis asing seperti saya, hehehe. Karena memang sangat indah melihat Gunung Fuji dari sana. Namun jika ingin langsung naik ke puncak Fuji bisa membaca artikel saya yang lain.





Namun kali ini saya tidak akan membahas tentang Gunung Fuji nya sendiri, saya akan membahas tentang Kawaguchiko. Sebuah tempat yang sangat indah menurut saya dan cocok untuk di jadikan sarana menenang kan pikiran serta melepas penat dari rutinitas sehari. Kebetulan malam minggu nya saya menginap di "apato" teman saya di daerah Edogawa tepat nya Shinozaki. Apato sendiri dalam bahasa Jepang adalah apartemen yang berukuran kecil hingga sedang dan di dalam nya sudah full oleh fasilitas penunjang nya seperti dapur kamar mandi toilet serta lengkap dengan AC nya.












Gedung di Daerah Shinjuku

 


Dari Shinozaki station saya berangkat ke Shinjuku sekitar pukul 7.30 dengan Toei Shinjuku Line yang merupakan subway atau kereta bawah tanah yang langsung menuju Shinjuku. Dengan harga tiket sekitar 320 yen atau 32.000 rupiah dan waktu 45 menit saya telah sampai di Shinjuku. Setelah keluar dari Station saya langsung menuju konter pembelian tiket bus ke Kawaguchiko, dengan Keio Highway Bus seharga 1750 yen saya pun segera berangkat. Sebenar nya dengan menggunakan kereta juga bisa tapi berhubung lebih mahal saya lebih memilih menggunakan bus.




 

 

 



Itinerary Ke Kawaguchiko Dari Shinjuku Jepang


Saya tiba sekitar pukul 11.20 di Kawaguchiko dan setelah istirahat dan makan siang saya langsung ke Danau Kawaguchiko. Cukup berjalan sekitar 5 menit kita sudah sampai di tepian danau tersebut. Pemandangan pepohonan yang menguning dan memerah menghiasi tebing" bukit disekitar danau tersebut membuat mata saya tak henti"nya takjub. Kebetulan bulan November adalah musim gugur di Jepang sehingga semua pohon akan menguning dan memerah dengan sendiri nya. Dan berhubung ini adalah musim gugur terakhir saya di Jepang saya tidak akan melewatkan nya lagi seperti tahun" kemarin.




 

 


Di tepian danau tersebut terdapat banyak tempat penyewaan perahu bebek yang di kayuh menggunakan kaki. Ada juga perahu yang akan membawa kita berkeliling danau dengan tiket sekitar 930 yen per orang. Tapi berhubung saya lebih tertatik dengan dedaunan yang menguning saya tidak naik perahu keliling danau, hanya sekedar berjalan di tepian danau. Meskipun hanya di tepian danau namun pemandangan Gunung Fuji terlihat jelas sayang nya saat saya kesana kabut masih menutupi sebagian puncak gunung tertinggi di Jepang tersebut. Tapi beruntung nya saya saat sore menjelang pulang saya bisa mendapatkan sedikit wajah Fuji tanpa kabut dengan sedikit salju di atas nya. Mungkin kalau saya pergi nya bulan desember pasti Fuji akan terlihat lebih cantik. Disekitar danau tersebut juga terdapat banyak penginapan maupun hotel tapi untuk harga nya sendiri saya kurang tahu karena saya juga langsung pulang sore itu juga. Ada juga penyewaan sepeda untuk berkeliling di area danau tersebut.




 

 

 

Itinerary Ke Kawaguchiko Dari Shinjuku Jepang



Tapi yang paling membuat saya terkesan adalah suasana "Momiji" yang begitu mempesona. Momoji adalah warna dedaunan yang menguning atau pun memerah pada saat musim gugur di Jepang. Setelah puas mengambil banyak foto saya pun pulang dengan menggunakan bus yang sama pada pukul 15.10. Untuk informasi saja, bus terakhir yang kembali ke Shinjuku adalah pukul 18.40.


Pengeluaran selama perjalanan :



1. Tiket kereta PP 640 yen

2. Tiket bus PP 3500 yen

3. Makan 3x 1500 yen



Terima kasih sudah bersedia membaca pengalaman saya ini. Kalo ada yang perlu di tanyakan silah kan isi kolom komentar di bawah ini.Liat Kumpulan Video Hunting Saya di Kawaguchiko Lake Japan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Itinerary Ke Kawaguchiko Dari Shinjuku Jepang