Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Saturday, 21 November 2015

5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Kabupaten kudus

Dimana ya tempat wisata di kabupaten kudus? Tapi sebelumnya saya akan memperkenalkan lokasi kota tersebut terlebih dahulu. Kudus adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang berbatasan dengan beberapa kabupaten diantarannya kabupaten grobogan,kabupaten pati timur,kabupaten demak selatan,dan kabupaten jepara.Kota kudus menjadi sebuah sejarah dan menjadi salah satu pusat perkembangan islam di jawa.Selain itu kota kudus juga dijuluki kota kretek yang memang perusahaan kretek di kudus begitu pesat perkembangannya.

Tahukah kamu bahwa kudus memiliki tempat wisata yang memiliki panorama alam yang begitu  indah. Selain tekenal dengan tempat wisata alamnya, kudus juga terkenal dengan wisata religinya seperti di tempat sunan kudus dan sunan muria.Kedua tempat tersebut ramai dikunjungi oleh para penziarah dari lokal maupun luar daerah. Langsung saja sobat simak beberapa tempat wisata di kabupaten kudus berikut ini :



Tempat Wisata Alam Terbaik di Kabupaten kudus

 1. Air Terjun Montel
Air Terjun Montel  terletak  di sebuah desa yang bernama Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.Bagi kamu yang ingin merasakan keindahan alam pegunungan,air terjun ini bisa menjadi pilihan yang tepat.Untuk sampai ke air terjun montel dibutuhkan waktu cukup lama.Tapi kamu tidak usah kuatir karena kondisi jalannya sangat bagus,namun perlu waspada karena jalannya dikeliling oleh jurang.
Setelah sampai di Air Terjun Montel  wisatawan dapat merasakan panorama pegunungunan yang begitu indah dengan udara yang sejuk.Di Air terjun ini banyak wisatawan yang bereneng dan tidak jarang meminum air dari air terjunnya langsung atau dimasukan kedalam botol.

2. Air tiga Rasa
Air Tiga Rasa  merupakan salah obyek wisata alam yang bisa kamu datangi setelah sampai di Air Terjun Montel. Air Tiga Rasa Rejenu ini terdapat di Gunung Muria.Seperti namanya air tiga rasa ini merupakan sebuah sumber air yang memiliki rasa unik dan berbeda-beda.Sumber air pertama memiliki  rasa tawar-tawar masam (Jawa: anyep-anyep  kecut/asem) yang menurut sebagian orang bekhasiat dapat menjadi sebuah obat untuk berbagai penyakit. Sumber air yang kedua memiliki rasa yang hampir mirip dengan minuman ringan bersoda seperti air sprite yang dapat menumbuhkan rasa percaya. Sumber air ketiga mempunyai rasa mirip minuman keras air tuak/arak yang bekhasiat dapat memperlancar rezeki dan yang paling unik jika Ketiga jenis air tersebut  dicampurkan menjadi satu,rasanya menjadi seperti air tawar.  Itulah daya tarik dari objek wisata air tiga rasa,

3. Goa Jepang
Goa jepang merupakan salah satu objek wisata sejarah.Bagi wisatawan penikmat wisata sejarah, kabupaten Kudus menawarkan salah satu objek wisata berupa goa peninggalan masa penjajahan Jepang.Gua inu dululunya dijadikan sebagai tempat perlidungan tentara Jepang pada masa itu.
Gua Jepang terletak di sekitar kawasan gunung Muria, berjarak beberapa meter dari objek wisata Colo. Udara disana terasa sejuk dan segar akan membuat wisatawan betah dan nyaman untuk berlibur di objek wisata bersejarah ini.

4. Rahtawu
Rahtawu merupakan salah satu tempat yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan. Pada saat hari libur jumlah wisatawan yang datang ke tempat tersebut akan semakin meningkat atau ramai dari biasanya. Di tempat tersebut terkenal dengan hasil kopi dan padi unggulan. Selain itu, terdapat sungai yang arinya jernih dan beberapa wisawatan biasanya menyempatkan untuk berenang dan sudah menyiapkan baju ganti sebelumnya. Bagi kamu yang ingin ke sana, rahtawu ini terletak di kecamatan gebog. Jadi tidak usah khawatir bila kamu tidak tahu jalan untuk sampai ke sana. Dikarenakan tempat ini cukup populer kita bisa menanyakan jalan untuk ke rahtawu.

5. Puncak 29
Dari semua wisata alam di atas, yang menurut saya paling menantan adalah puncak 29. Gimana tidak? untuk mendaki sampai ke puncak 29 dibutuhkan waktu berjam-jam. Tidak hanya itu, untuk mengunjungi tempat tersebut hal yang pertama harus kita pastikan kondisi fisik dan bekal dari rumah. Setelah berjam-jam mendaki dan sudah sampai di puncaknya. Rasa lelah kamu akan terbayarkan. Meskipun tempat ini cukup ekstrim tapi banyak wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Untuk menuju ke tempat tersebut kita tidak perlu mengeluarkan ongkos sedikit-pun. Tapi jangan lupa membawa uang, dikarenakan di atas ada yang menjual makanan atau sesuatu yang mungkin kita butuhkan.


Selain itu masih banyak lagi tempat wisata di kudus yang dapat menjadi pilihan sebagai tempat berlibur.Bagi kamu yang ingin menambahi beberapa objek wisata di kudus bisa melalui komentar yang tersedia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Kabupaten kudus