Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 16 February 2017

Sensasi yang Hanya Bisa Dirasakan Seorang Pendaki Sejati

Sensasi yang Hanya Bisa Dirasakan Seorang Pendaki Sejati. Bukan hal yang baru jika melakukan pendakian adalah sebuah hobi menarik yang juga membutuhkan keberanian. Semakin tinggi dan curam destinasi pendakian, maka semakin tinggi juga nyali yang kita perlukan. Tapi, apa saja sih yang didapatkan seorang pendaki hingga sampai segitunya mencintai hobi berbahaya ini? Simak baik – baik 6 sensasi yang hanya bisa dirasakan seorang pendaki sejati ini.

Sensasi yang Hanya Bisa Dirasakan Seorang Pendaki  Sejati:


Sensasi yang Hanya Bisa Dirasakan Seorang Pendaki Sejati

1. Kerajaan Awan yang Bukan Roman Picisan


Pernah membayangkan kerajaan awan yang sebenarnya? Saat menjadi seorang pendaki sejati, kita akan merasakan sensasi kerajaan awan yang sebenarnya. Keindahan gumpalan putih yang menyibakkan kebahagiaan bisa menyihir para pendaki untuk terus membayangkan sensasi awan di gunung.

Awan dan kabut yang biasa dilihat di foto atau video tidak benar – benar sama dengan aslinya. Dingin yang juga sejuk dan indah, itulah sensasi yang sangat menggugah jiwa – jiwa para pendaki perindu kedamaian.

2. Edelweis Sang Ratu Pendakian


Bukan pendaki namanya jika belum pernah bertemu Edelweis. Bunga legenda yang dilambangkan sebagai bentuk lain keabadian ini akan menciptakan sensasi melankolis tersendiri bagi para pendaki. Kekuatan dan keindahan yang tergabung dalam pernik bunga penjaga gunung akan mampu menjadi candu bagi para pendaki sejati.

Umumnya pendaki sejati tidak tega memetik keindahan Edelweis, tetapi masih ada juga yang nekat mengambilnya meski tumbuhan tersebut belum tentu bisa hidup dengan baik di habitat lain. Sebaiknya ambil foto saja, karena pendaki sejati punya moto hidup: “Take nothing but picture.”

3. Personality Sesungguhnya Saat Kelelahan


Seringkali kita mendaki dengan kelompok – kelompok tertentu yang terdiri dari berbagai jenis manusia berlatar belakang heterogen. Dengan hanya bertemu saat kondisi prima, mood terkendali dan kebiasaan buruk tersamar, seseorang tidak bisa disebut teman sejati. Namun, saat pendakian dilakukan, rata – rata orang akan kelelahan dan dapat mengeluarkan jati diri serta karakter yang sebenarnya. Oleh karena itu, teman sejati dari pendakian biasanya awet dan tak lekang waktu.

Begitupun dengan kita, sebaiknya biasakan untuk berperilaku baik. Karena sikap reflek yang negative kadang muncul di saat yang tidak tepat dan bisa menyebabkan hancurnya hubungan pertemanan.
Baca Juga Berbagai Merk Tas Carrier Terbaik Di Indonesia Dan Dunia

4. Berdiri di Puncak


Jangan harap ingin pulang jika sudah berada di puncak. Inilah kalimat yang biasa diucapkan para pendaki senior yang banyak melanglang buana di gunung. Memang, sensasi yang satu ini adalah puncak sensasi dari penaklukan terhadap ketakutan dan tantangan yang tidak sedikit. Jadi sangat wajar jika setiap pendaki yang berhasil berdiri di puncak akan menjalani suatu fase perasaan yang sangat fantastis.

Sensasi yang Hanya Bisa Dirasakan Seorang Pendaki Sejati

5. Menyayangi Alam Lebih dari Peradaban


Manusia bisa berbohong, tetapi tidak dengan alam. Alam selalu memberikan kejujuran dan kebaikan tanpa mengharap imbalan. Tinggal kita sebagai pendaki yang sadar lingkungan untuk terus menjaga kelangsungan ekosistem gunung. Jangan sampai dengan kedatangan kita, kehidupan tumbuhan dan hewan yang sudah harmonis selama bertahun – tahun jadi kenangan semata.

6. Melatih Rasa Persaudaraan


Saat tidak ada siapa – siapa, kita akan menemukan saudara yang sesungguhnya. Dengan banyak melewatkan waktu bersama para pendaki seperjuangan, akan banyak cerita dan perasaan yang dibagi. Tidak hanya itu, bantuan yang ditawarkan diwaktu kita sangat memerlukannya akan semakin menguatkan hubungan antar para pendaki.

Dari ke 6 sensasi yang hanya bisa dirasakan seorang pendaki sejati  di atas, pasti salah satu atau kesemuanya pernah kita alami meskipun hanya berpengalaman mendaki sekali. Karena pendaki sejati tidak akan puas mendaki hanya sekali. Sensasi demi sensasi akan mengulik hati dan membawa kita kesana lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sensasi yang Hanya Bisa Dirasakan Seorang Pendaki Sejati