Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 23 February 2017

Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri

Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri. Di dunia, masih banyak pengkotak – kotakan antara pria dan wanita. Namun, sangat banyak hal yang dilakukan para wanita untuk membuktikan bahwa wanita bukan makhluk tanpa daya. Ke-4 pendaki wanita paling inspiratif dari dalam dan luar negeri berikut bisa menjadi inspirasi bagi para pendaki yang ingin menjelajah ke tempat yang lebih indah lagi. Inilah beberapa pendaki wanita yang bisa dijadikan inspirasi.

Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri




  1. Khansa Syahlaa, Pendaki Senior Berusia Junior




Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri. Di dunia, masih banyak pengkotak – kotakan antara pria dan wanita. Namun, sangat banyak hal yang dilak

Belum pernah mendengar namanya? Memang, nama Khansa Syahlaa kalah terkenal jika dibandingkan dengan artis cilik pemain sinetron atau film. Akan tetapi, nama ini sudah membuktikan kepada dunia bahwa pendakian bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk anak – anak.

Sejak menonton film “5 cm” di usia 7 tahun, gadis yang saat ini baru genap berusia 10 tahun itu mengaku sangat ingin menaklukkan puncak – puncak dunia, dimulai dari Indonesia. Tidak heran, setelah menjalani proses demi proses pelatihan dan pendakian, Khansa Syahlaa berhasil menjejakkan kaki di 5 dari 7 gunung tertinggi di Indonesia.

Sejauh ini, puncak – puncak yang pernah ditaklukkannya meliputi Gunung Binaiya di Pulau Seram, Gunung Kerinci di Provinsi Jambi, Gunung Rinjani, dan 2 lainnya. Tantangan demi tantangan ia hadapi dengan berfokus pada tujuannya untuk melatih kekuatan fisik serta mengupgrade keimanan dan kecintaan kepada Tuhan.


  1. Medina Kamil, Pendaki Tangguh dalam Layar Kaca




Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri

Sosok Medina Kamil yang biasa muncul beberapa waktu di acara televisi mungkin juga bisa disebut sebagai pendaki wanita yang inspiratif. Medina Kamil adalah seorang wanita yang memiliki hobi melakukan pendakian dimana hal tersebut merupakan hobi ekstrem dengan peminat rata – rata dari kaum pria.

Kehebatan Medina Kamil dalam melakukan hobi mendaki ditambah Medina Kamil memiliki wajah yang rupawan menjadikan Medina Kamil menjadi presenter tv dan aktris di acara jejak petualang. Berkat kehebatan wanita kelahiran Jakarta 6 April 1982 dalam hal mendaki dan kemampuannya dalam memandu acara jejak petualang, serta didukung pula dengan memiliki wajah yang rupawan Medina Kamil menjadi cukup dikagumi oleh banyak orang.

Ketangguhan Medina Kamil dalam mengarungi ganasnya alam liar sungguh luar biasa. Hal ini dapat terlihat pada saat ia terkena musibah di laut Arafuru. Laut yang terkenal sebagai tempat tenggelamnya Pahlawan Komodor Yos Sudarso . Pada saat terkena musibah di laut Arafuru, Medina Kamil beserta Tim Ekspedisi Jejak Petualang terdampar di pulau yang tidak berpenghuni selama 4 hari.

Musibah yang menimpa Medina Kamil dimana ia terdampar di pulau tak berpenghuni tidak menjadikan Medina Kamil jera dengan kegiatan yang berhubungan dengan alam bebas. Ketangguhan Media Kamil tak hanya diakui oleh para pengemarnya, namun juga seluruh pihak. Pada tahun 2007 Medina Kamil mendapatkan penghargaan dari Sunsilk sebagai “Sunsilk Unbreakable Woman”.

Penghargaan tersebut adalah penghargaan yang diberikan kepada Srikandi dengan beberapa keunggulan seperti memiliki wajah yang cantik, sifat pemberani, baik hati, dan memiliki ketangguhan yang luar biasa. Kehebatan Medina Kamil juga menjadikan dirinya sebagai bintang dalam film yang berjudul “Kentut” pada tahun 2011 dan “Kita Versus Korupsi” pada tahun 2012. Selain berkecimpung di dunia pertelevisian, Medina Kamil juga pernah menjalani beberapa sesi foto sebagai model di berbagai majalah.
Baca Juga Pendaki Pria Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri



  1. Lhakpa Sherpa, Wanita Terbanyak Mencapai Puncak Everest




Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri

Lhakpa Sherpa merupakan wanita pendaki yang luar biasa. Lhakpa Sherpa berhasil mencapai puncak gunung tertinggi dunia, Everest sebanyak 7 kali. Pencapaian tersebut tentunya bukan perkara mudah. Oleh karena itu, Lhakpa Sherpa akhirnya bisa mengantongi rekor wanita yang paling banyak mencapai gunung tertinggi di dunia, Everest. Sebelumnya rekor wanita terbanyak mencapai puncak Everest dipegang oleh dirinya sendiri sebanyak 6 kali mencapai puncak.

Ketangguhan Lhakpa Sherpa dalam mendaki gunung sudah terlihat sejak ia masih kecil. Pada saat masih kecil Lhakpa Sherpa dikenal sebagai anak yang tomboy. Lhakpa Sherpa lahir di distrik Sankhuwasabha yang berada 13.000 kaki dari permukaan laut, di tempat gunung tertinggi kelima dunia, Makalu. Kemampuan Lhakpa Sherpa yang luar biasa dalam mendaki gunung didapatnya dengan cara setiap hari ia selalu berjalan kaki. Setiap hari Lhakpa Sherpa selalu berjalan pada saat pergi bekerja, bahkan Lhakpa Sherpa juga berjalan untuk menjemput anaknya.

Lhakpa Sherpa yang lahir di dalam keluarga dengan 10 anak. Hal ini menyebabkan Lhakpa Sherpa memiliki banyak figur dari orang tua maupun saudaranya. Meskipun memiliki 7 saudara perempuan, Lhakpa Sherpa lebih nyaman meniru gaya saudara laki – lakinya. Tidak heran, hobi mendaki yang umumnya dimikili laki – laki juga menarik perhatian wanita cantik ini. Hal ini menjadi semakin jelas saat ia mulai beranjak remaja, hingga ibunya sendiri mengatakan bahwa tingkah laku Lhakpa Sherpa memang seperti remaja putra.

Karena menghabiskan masa kecil sebagai anak gunung, lingkugan Lhakpa Sherpa membentuknya sebagai seseorang dengan kondisi fisik yang kuat dan tangguh. Ditambah lagi, secara genetis Lhakpa Sherpa juga mendapatkan sifat menurun sebagai pendaki ulung dari para leluhurnya. Berbagai kondisi cuaca pernah ia taklukkan seperti angin kencang, dan badai. Bahkan ia mendaki di tengah badai hanya berselang 8 bulan sejak melahirkan anaknya. Yang lebih mengesankan lagi, ia juga pernah melakukan pendakian ke puncak tertinggi dunia, Gunung Everest pada saat sedang mengandung dua bulan.


  1. Arlene Blum




Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri

Wanita berkebangsaan Amerika Serikat ini menjadi pendaki yang juga merangkap pekerjaan sebagai ilmuan dan penggiat feminisme. Arlene Blum sudah terbiasa melakukan pendakian di berbagai medan yang sulit. Pada tahun 1970, ekspedisinya di puncak Denali, Alaska yang memiliki kemiringan tinggi dan jalan curam.

Pada saat itu, ketua ekspedisi pendakian adalah Grace Hoeman. Tidak disangka, ditengah pendakian yang berjalan normal terjadi hal yang tidak diinginkan. Grace Hoeman mengalami pingsan sehingga Arlene Blum yang masih berusia 25 tahun saat itu mengkomando agar semua kelompok pendaki wanita menjalani operasi penyelamatan pada ketinggian tertentu. Meskipun dalam keadaan sakit dan sakit yang amat sangat serta trauma mendalam, ia akhirnya bisa merekover dirinya sehingga mampu menuruni gunung.

Selain petualangan di atas, ada juga beberapa petualangan lain yang dialami Arlene Blum dan tidak semuanya berjalan bahagia. Pada tahun 1978. Dia memimpin para pendaki wanita menuju Annapurna, Nepal. Pendakian tersebut berujung menyedihkan karena banyak menelan korban jiwa. Tidak hanya itu, pada tahun 1974, Arlene Blum juga menjadi rekan pendaki asal Uni Soviet, Elvira Shateava. Sayangnya, kelompok mereka pun mengalami kematian satu persatu anggotanya saat menuruni puncak Gunung Lenin.
Anda sedang membaca Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri

Itulah tadi beberapa pendaki wanita paling inspiratif dari dalam dan luar negeri tersebut yang menjadi motivasi bagi para wanita untuk terus berkarya dalam hal apapun. Bagi kita yang memiliki berbagai keterbatasan, ada baiknya untuk terus mencoba meskipun resikonya adalah kematian. Ingat, seseorang yang sukses adalah yang mau melangkah untuk menggapai puncak tinggi di ujung kemampuannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pendaki Wanita Paling Inspiratif dari Dalam dan Luar Negeri