Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday, 15 February 2017

Kota Ternama di Dunia untuk Para Traveler Seniman

Kota Ternama di Dunia untuk Para Traveler Seniman. Membicarakan soal seni pasti tidak akan pernah ada habisnya. Ditambah lagi untuk seniman yang hobi mencari inspirasi di berbagai kota seni dunia. Dari ke 7 kota ternama di dunia untuk para traveler seniman berikut, akan banyak dikupas hal – hal berbau seni yang akan menarik para wisatawan.

Kota Ternama di Dunia untuk Para Traveler Seniman


kota ternama di dunia untuk para traveler seniman


  1. Museum The Louvre, Perancis




Didesain dengan bentuk menyerupai piramida dari bahan kaca, museum seni ini menyimpan lukisan paling terkenal di dunia, Monalisa. Lebih dari 200 tahun, lukisan Leonardo da Vinci disimpan dengan rapi dan terawat dalam museum ini.


  1. Goreme Open Air Museum, Turki




Bangunannya mirip seperti bukit batu ddengan ceruk – ceruk gua yang artificial. Goreme Open Air Museum ini didesain dan diukir oleh komunitas monastik dengan 30 gua sebagai gereja dan kapel. Di dalamnya, terdapat lukisan era Bizantium selama 200 tahun antara abad 9 sampai 11.


  1. Metropolitan Museum of Art, New York City




Dengan koleksi yang dikumpulkan sejak zaman Mesir kuno, museum ini memberikan sentuhan seni luar biasa melalui the Temple of Dendur. Bangunan ini dibuat oleh pemerintah Mesir sekitar tahun 15 SM. Tidak hanya itu, koleksi yang berkaitan dengan peradaban Yunani Kuno, Roma, hingga Islam semakin menyempurnakan benda – benda seni yang ada.


  1. Rijksmuseum, Amsterdam




Museum yang berada di Belanda ini merupakan tempat yang memiliki koleksi gabungan antara sains, militer dan seni. Pada era Dutch Golden Age, Rijksmuseum adalah museum nasional negara ini. Saat ini, tidak hanya menampilkan koleksi bernilai estetika tinggi, Rijksmuseum juga menampilkan berbagai lukisan dari masa ke masa seperti “The Night Watch” karya Rembrandt.
Baca Juga Traveling Quotes Biar Perjalanan Bebas dari Galau



  1. Museo Reina Sofia, Madrid




Pada tahun 1937, the Basque town of Guernica di Spanyol mengalami serangan dimana banyak warga yang menjadi korban jiwa. Tidak lama setelah itu, pelukis asal Spanyol Pablo Picasso mulai membuat mural terkait. Salah satu karyanya adalah “Guernica”, yang dilukis atas respon terhadap pengeboman. Picasso menjelaskan perasaan yang berkecamuk dalam tragedi perang tersebut. Oleh karena itu, Museo Reina Sofia dinobatkan sebagai museum yang khusus seni abad 20.

Kota Ternama di Dunia untuk Para Traveler Seniman


  1. Storm King Art Center, New York State




Destinasi wisata ini didesain dengan menggabungkan berbagai jenis seni. Berlokasi 1 jam ke utara dari Kota New York, banyak patung, ukiran dan pahatan yang menjadi koleksi museum berharga ini. Tidak hanya itu, Storm King Art Center juga dibuat oleh desainer ternama Ralph Ogden pada tahun 1960. Salah satu karya seni terbaik yang menjadi andalan museum ini adalah ukuran bernama “Mozart’s Birthday” yang dibuat dengan sepenuh hati oleh Mark di Suvero.


  1. Ulffizi Galery, Florence




Jika ingin berlibur ke Italia, pastikan Ulffizi Galery tercatat dengan rapi dalam list  kita. Pasalnya, Ulffizi Galery yang dibangun dengan konstruksi tinggi ini dibuat dalam rentangan yang cukup lama. Sekitar tahun 1560, museum ini dibangun. Lalu sejak 1765, secara publik museum dibuka. Jangan heran jika sampai terpesona akan keindahan seninya. Museum Ulffizi Galery memiliki koleksi ternama “the Birth of Venus” dari abad kejayaan Roma karta Botticelli, serta “the Wrestlers” dengan estetika diluar batas normal.

Itulah 7 kota ternama di dunia untuk para traveler seniman yang sangat memanjakan para traveler. Pilihlah dengan cermat jika benar – benar ingin memanjakan rasa estetika dalam diri. Ingin mencobanya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kota Ternama di Dunia untuk Para Traveler Seniman