Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday, 15 February 2017

Destinasi Traveling Bernilai Sejarah Paling Eksotis di Dunia

Destinasi Traveling Bernilai Sejarah Paling Eksotis di Dunia. Beberapa jenis traveler memang memiliki hobi yang unik, yaitu berwisata ke tempat – tempat bersejarah kelas dunia. 11 destinasi traveling bernilai sejarah paling eksotis di dunia berikut adalah tempat – tempat yang sangat noted  untuk kita yang suka sejarah atau legenda dibaliknya.

Destinasi Traveling Bernilai Sejarah Paling Eksotis di Dunia:


Destinasi Traveling Bernilai Sejarah Paling Eksotis di Dunia


  1. Piramid Giza




Hingga saat ini, piramid yang dibuat sebagai makan para raja Mesir tetap menjadi kekayaan sejarah paling fenomenal. Pasalnya, teknologi modern dan segala perhitungan akurat menyertai pengerjaan bangun limas yang dibentuk super teliti ini. Ditambah dengan cuaca yang ekstrim, perjalanan wisata akan menjadi surga dunia yang fantastis.


  1. Easter Island




Pulau unik ini terletak di Lautan Pasifik di wilayah teritori Negara Chili. Patung Moai yang ternama dengan bentuk setengah badan manusia berjajar dengan sangat misterius di pulau ini. Batu yang digunakan sebagai bahannya adalah batu dari abu vulkanik. Dengan ditemukannya Easter Island, jelas bahwa peradaban masa primitif tidak sesederhana yang kita pikirkan selama ini.


  1. Chichen Itza




Bangunan yang berbentuk hampir seperti limas ini merupakan bukti peradaban masa Suku Mayan di daerah Meksiko. dengan tangga mirip punden berundak, kita dapat menggali berbagai sejarah menarik dalam legenda dan cerita yang mengikutinya.


  1. Angkor Wat




Di Kamboja, terdapat sebuah destinasi wisata sejarah yang sangat menarik yakni Angkor Wat. Beberapa candi yang tertata rapi dibangun secara historikal.


  1. Sukhothai




Berada di negara tetangga Angkor Wat, Sukhothai berada di Negeri Gajah Putih Thailand. Lokasi wisata yang dilengkapi dengan patung Budha megah ini sangat menggugah bagi kita yang tertarik sejarah peradaban Budha.


  1. Patheron




Kekuatan Athena yang legendaris dilambangkan dengan bangunan kokoh ini. Dari bangunannya, peradaban Yunani Kuno terpapar nyata. Meskipun banyak terjadi perang sejak dibuatnya bangunan ini, namun teknologi saat pembangunan dan keberuntungan masih menaungi berdirinya Patheron.


  1. Tikal




Tikal merupakan bangunan tinggi berbahan batu yang dibangun oleh Suku Mayan pada tahun 200 – 900 SM. Berlokasi di Guetamala, destinasi wisata ini akan memberikan berbagai cerita sejarah yang mengesankan.
Baca Juga Kota Ternama di Dunia untuk Para Traveler Seniman



  1. Petra




Negara Yordania yang bercuaca panas juga menyimpan bangunan bersejarah ini. Situs ini ditemukan oleh seorang peneliti asal Swiss tahun 1812. Hingga saat ini, Petra menjadi salah satu kandidat kekayaan budaya terindah UNESCO.

[caption id="attachment_3622" align="aligncenter" width="509"]Destinasi Traveling Bernilai Sejarah Paling Eksotis di Dunia Petra, Yordania[/caption]


  1. Machu Pichu




Bangunan yang terletak di bagian selatan Peru ini ditemukan oleh Hiram Bingham pada tahun 1911. Sejarah terkenal tentang Suku Inca adalah catatan menarik yang tidak pernah ada habisnya. Lokasi ini disebut “Lost City of the Incas” yang legendaris sebelum diserang oleh Spanyol.


  1. Stonehenge




Sebuah daerah bernama Salisbury di Inggris mempunyai sebuah lokasi bersejarah yang sangat misterius. Bangunan yang dibuat di era megalitikum ini dinilai telah berusia 3000 tahun. Anehnya, seluruh batu yang disusun ini memiliki berat yang sangat tidak masuk akal dibawa manusia tanpa teknologi. Tidak hanya itu, batu – batu tersebut juga berasal dari tempat yang jauh, Wales.


  1. Colosseum




Roma memang sebuah negara yang menyimpan beribu sejarah. Salah satunya adalah Colosseum dengan sejuta legenda. Bangunan ini merupakan tempat para Gladiator diadu dengan sesama manusia hingga hewan buas. Tidak hanya itu, berbagai sejarah serta legenda juga mengikuti perjalanan kita ke Colosseum.

Dari ke 11 destinasi traveling bernilai sejarah paling eksotis di dunia tersebut, sebaiknya mulai kita list mana yang lebih dulu dikunjungi karena semuanya sangat menarik dan mengandung nilai sejarah tinggi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Destinasi Traveling Bernilai Sejarah Paling Eksotis di Dunia