Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Monday, 13 February 2017

Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencoba Untuk Traveling Sendirian

ARISTO.ID Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencoba Untuk Traveling Sendirian. Hidup mandiri bisa dimulai dengan melakukan beberapa hal sendiri. Contohnya saja traveling, bagi sebagian orang traveling adalah hal yang menyenangkan. Tetapi, bagaimana jika traveling dilakukan tanpa adanya partner atau teman barengan? Sebenarnya, sangat banyak manfaat yang menjadi alasan kenapa kita harus mencoba untuk traveling sendirian. Selain karena meningkatkan kemandirian, 10 alasan ini bisa semakin mengauatkan niat siapapun yang ingin traveling sendirian.

Alasan kenapa kita harus mencoba untuk traveling sendirian :


Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencoba Untuk Traveling Sendirian

1.Fleksibel Tentang Waktu


Saat bepergian bersama teman atau rekan kerja, pasti yang dipusingkan adalah waktu. Dengan melakukan traveling sendirian, kita bisa terhindar dari rencana panjang tentang perhitungan waktu.

2.Biaya Lebih Terjangkau


Karena melakukan semuanya sendiri, biaya pasti bisa lebih terjangkau. Ditambah lagi jika kita bisa bergaul dengan warga sekitar. Maka bisa jadi biaya makan dan sebagainya akan sangat bisa ditekan karena kita belajar cara mencari makanan secara lebih alami.

3.Pergi Kemana Arah Angin Membawa


Mau kemana hari ini? Pertanyaan itu akan sering muncul saat seseorang pergi bersama teman. Kadang kita juga malas memikirkan kemana akan pergi sebenarnya. Jadi, akan sangat nyaman untuk menyerahkan tujuan ke arah mata angin. Kedengarah puitis sih, tapi kenyataannya memang seperti itu.
Baca Juga 30 Tempat Wisata Di Pekalongan Yang Wajib Kita Kunjungi

4.Meningkatkan Keberanian


Bukan berarti orang yang memilih traveling bersama itu punya keberanian yang rendah, tetapi dengan sendirian kita akan melatih keberanian. Mulai dari keberanian dalam hal – hal sepele seperti tanya jalan, sampai menghadapi kebudayaan asing yang membutuhkan keberanian ekstra.

5.Say No To Manja!


Masih merasa jadi anak mami? Wah, kalau keterusan bisa bahaya tuh. Supaya manja bisa hilang dari kehidupan kita, menjalani traveling sendirian akan sangat membantu mengatasi ketergantungan terhadap orang lain.

6.Belajar Beradaptasi


Kebudayaan tiap daerah yang dikunjungi saat traveling pasti berbeda. Dengan melakukan traveling sendirian, pasti kita dituntut untuk bisa membaca atmosfer budaya ditempat kaki berpijak. Jadi, proses adaptasi yang dulu menjadi masalah besar bisa berbalik jadi pengalaman yang menyenangkan.

7.Skill Think Fast Melonjak


Karena kita harus memegang keputusan sendiri saat melakukan traveling sendirian, kemampuan berpikir secara cepat juga bisa dilatih sampai mahir.

Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencoba Untuk Traveling Sendirian

8.Latihan Jadi Ramah


Alasan kenapa kita harus mencoba untuk traveling sendirian yang berikutnya adalah melatih keramahan. Di dunia ini, ada beberapa jenis orng yang sudah memiliki kecakapan sosial sejak kecil dan ada pula yang tidak. Oleh karena itu, dengan melakukan interaksi sosial secara menyeluruh dan heterogen, kemampuan kita untuk menjadi ramah akan semakin meningkat pula.

9.Punya Gaya Sendiri


Gaya traveling setiap orang ditentukan oleh karakteristiknya. Dengan melakukan traveling sendirian, seseorang akan bisa menentukan secara bebas gaya traveling apa yang diinginkannya. Apakah gaya traveling mewah, praktis, atau yang menantang.

10.Anti Mainstream


Sekali lagi, hal terpenting dalam hidup adalah menemukan keunikan dalam diri. Traveling yang dilakukan secara mandiri akan membuat seseorang menemukan keunikan dalam dirinya. Hal ini tentu bisa membuat kita menjadi anti mainstream, unik dari orang lain.
Baca Juga Urutan Cara Packing Carrier Yang Baik Dan Benar

Itulah tadi 10 alasan kenapa kita harus mencoba untuk traveling sendirian. Masih banyak lagi alasan lain yang dapat dijadikan pertimbangan saat ingin memilih untuk bepergian tanpa teman. Karena setiap orang adalah makhluk sosial, teman pasti bisa didapatkan dimana saja dalam atmosfer seperti apapun. Yang penting, motivasi untuk menjadi pribadi yang mandiri dengan tetap menghargai sosialisasi harus tetap terjaga. Pribadi yang mandiri bukan dimiliki sejak lahir, tetapi dibentuk oleh berbagai sebab akibat yang dipilih setiap orang untuk dijalani atau tidak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alasan Kenapa Kamu Perlu Mencoba Untuk Traveling Sendirian