Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Tuesday, 21 February 2017

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer

ARISTO.ID 14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer. Indonesia selalu kaya akan tempat wisata, misalnya yang ada di Pulau Sumatera. Bukan rahasia lagi jika sudah banyak wisatawan asing yang datang ke Indonesia hanya untuk berwisata ke Pulau Sumatera. Salah satu provinsi yang ada di Sumatera adalah provinsi Kepulauan Riau. Langsung saja, berikut ini adalah 14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer




  1. Mega Mall Batam Centre




Siapa yang tidak suka belanja? Tentu semua orang suka belanja. Mega Mall Batam Centre adalah salah satu dari mall terbesar yang terletak di kota Batam. Tidak hanya memiliki lokasi yang strategis, mall ini juga dihubungkan dengan sebuah jembatan penghubung ke Ferry Terminal Internasional. Mall ini menyediakan berbagai macam tempat makan, tempat hiburan dan tentu saja, tempat untuk berbelanja. Tentunya sayang sekali bila melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini saat berlibur ke Batam.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Kebun Raya Batam




Saatnya beralih ke tempat wisata alam. Kebun Raya Batam ini terletak di wilayah Sembulang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Kebun raya ini memiliki beragam keindahan flora Indonesia yang sudah terkenal baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Kebun Raya ini juga menjadi salah satu tempat wisata andalan pemerintah Batam. Pemerintah Batam sendiri sedang berusaha untuk mempercepat pembangunan Kebun Raya Batam yang ada di Sambau, Nongsa.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Pulau Abang Besar




Apakah kalian adalah salah satu wisatawan yang senang dengan kegiatan air? Maka Pulau Abang Besar ini menjadi pilihan yang tepat. Tidak kalah dengan Bunaken yang ada di Sulawesi, keindahan alam yang dimiliki oleh pulau Abang Besar ini sangatlah menawan hati. Disana, kita bisa melakukan snorkeling dan diving.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Pasir Putih Pantai Mirota




Masih belum beralih dari wisata air, kita akan pergi ke Pulau Galang. Pantai Mirota ini memiliki keindahan pasir putih yang sangat indah, bahkan disebut sebagai surge pasir putih di ujung Batam. Air lautnya yang biru jernih dan bersih, tampak indah bila disandingkan dengan pasir putih yang tampak tidak berbatas. Tidak ada salahnya untuk mampir ke Pulau Galang bila pergi ke Kepulauan Riau.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Pantai Melayu




Tampaknya Kepulauan Riau ini memang surganya pantai yang indah. Pantai Melayu ini terletak di wilayah Pulau Rempang yang bisa dicapai melalui Trans Barelang. Selain viewnya yang amat menarik, pantai ini juga tertata dengan rapi. Waktu yang paling bagus saat ingin mengunjungi pantai ini adalah saat matahari terbit atau matahari terbenam.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Hutan Wisata Mata Kucing




Sesuai namanya, disana para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan hutan dan beberapa koleksi milik hutan wisata Mata Kucing. Tidak hanya itu, terdapat sekitar 100 hewan yang siap menyambut turis yang datang ke tempat ini. Selain hiburan, Hutan Wisata Mata Kucing ini juga memiliki wahana edukasi yang bagus untuk anak-anak. Hutan ini terletak di Jalan Taman Bukit Golf, Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Bukit Senyum




Bukit senyum memang dapat membuat para wisatawan tersenyum karena pemandangannya yang indah. Bukit ini terletak di Kelurahan Bukit Senyum, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Bahkan, para wisatawan bisa melihat keindahan Singapura pada saat malam hari melalui bukit ini. Jangan lupa untuk berfoto dan mengabadikan keindahan bukit ini.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. KTM Resort




Ketika ke pantai, tidak ada salahnya untuk sesekali melihat resort yang ada disana. KTM Resort adalah sebuah resort yang amat indah, yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono Tanjung Pingggir, Sekupang. Tidak hanya menyediakan tempat menginap, resort ini juga menyajikan pemandangan yang menakjubkan, menikmati relaksasi Spa dan mencicipi makanan yang lezat. Di resort ini, para wisatawan akan dibuat terpukau dengan kehadiran patung Dewi Kwan-Im berukuran raksasa.

Baca Juga 17 Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Wajib Dikunjungi



14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer





  1. Jembatan Barelang




Satu lagi pemandangan indah yang dipersembahkan kota Batam kepada kita. Jembatan Barelang, adalah sebuah jembatan yang digunakan untuk menghubungkan wilayah Batam, Rempang dan Galang yang merupakan wilayah metropolitan di Batam. Jembatan ini sudah menjadi ikon yang melambangkan kota Batam.

Perpaduan pulau yang hijau, laut yang berwarna biru dan perbukitan yang berjajar indah sudah menjadi pemandangan yang biasa di jembatan Barelang ini. Mengambil foto dan mengabadikannya tentu akan sangat menarik untuk dilakukan oleh para wisatawan yang datang kemari.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Alun-alun Engku Putri




Alun-alun Engku Putri adalah sebuah alun-alun yang berada di pusat kota Batam dan dikelilingi oleh bangunan perkantoran, tempat ibadah dan juga pusat perbelanjaan. Jangan lupa sempatkan diri untuk berkunjung ke alun-alun ini saat mengunjungi Batam.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Kampung Vietnam




Kampung ini tidak berpenghuni dan memiliki luas sekitar 80 hektar. Kampung ini adalah saksi bisu sejarah para pengungsi Vietnam yang mengungsi di Indonesia. Banyak hal yang bisa kita temui disini, seperti patung-patung, makam, bekas rumah, museum, tempat ibadah dan juga penjara. Para wisatawan juga bisa melihat sebuah monumen yang dibangun secara khusus oleh para pengungsi dari Vietnam pada masa itu.

Lokasi kampung ini sedikit terpencil, namun kampung ini menyajikan hiburan dengan sensasi yang berbeda. Abadikan momen terindah kalian di kampung Vietnam ini.
Anda sedang membaca 14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Masjid Agung Batam




Setiap kota-kota besar, pasti memiliki sebuah tempat ibadah bernama Masjid Agung. Masjid Agung ini terletak di Jalan Engku Putri, Kota Batam. Anda bisa merasakan bagaimana rasanya melakukan ibadah d Masjid ini. Masjid Agung Batam ini juga sudah menjadi landmark atau ikon yang melambangkan kebesaran kota Batam. Ada yang unik dari masjid ini, yaitu kubahnya yang berbentuk seperti piramida.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Mega Wisata Coastarina Park




Jakarta boleh punya Ancol sebagai kebanggaannya. Tak kalah menarik, kota Batam menawarkan area bermain yang sangat menarik, yaitu Mega Wisata Coastarina Park. Taman bermain ini memiliki luas sekitar 40 hektar dan menyediakan berbagai macam wahana seperti kolam renag, kiddy land, kolam bangau, giant wheel flying fox, 3D movie theater, trampoline, water feature spot dan masih banyak lainnya.

Wahana paling favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah kolam mandi busa. Para wisatawan akan dimanjakan dengan sensasi mandi yang tidak seperti biasanya. Lalu, jika wahana itu sebagus ini, berapakah tiketnya? Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja. Harga yang tergolong sangat murah untuk bisa mendapatkan semua kemewahan itu.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer


  1. Kota Mati Marina City




Banyaknya bangunan yang ditinggalkan oleh penghuninya membuat Marina City sering disebut sebagai sebuah kota mati. Meskipun menjadi kota mati, Marina City tetap layak untuk dikunjungi saat berlibur ke Batam. Terdapat sebuah pantai bernama Pantai Marina di kota ini. Terdapat dua resort yang berdiri disana, yaitu Harris Resort dan Holiday Inn yang menerapkan standart hotel berbintang. Bahkan, Harris Resort ini menyediakan berbagai macam olahraga air seperti Jet Sky, Banana Boat dan masih banyak lagi yang lainnya.

14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer

Nah, itu tadi adalah ulasan tentang 14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer. Sangat menawan dan akan sayang bila dilewatkan ketika menuju ke Pulau Sumatera.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 14 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Paling Populer