Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday, 25 January 2017

10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan

ARISTO.ID Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan. Pekalongan merupakan salah satu daerah di pesisir pantai utara pulau Jawa yang terkenal dengan Batiknya. Batik merupakan salah satu ciri khas Pekalongan yang sudah dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional. Batik adalah kerajinan yang sangat unik dan mempunyai keindahan tersendiri sehingga banyak orang dari luar menyukainya.

Namun bukan hanya Batik saja yang ada di Pekalongan. Selain ada Batik Pekalongan juga mempunyai tempat tempat wisata yang menarik dan indah terutama wisata alamnya di Kabupaten Pekalongan. Dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan.

Baca Juga 7 Wisata Kuliner Pekalongan Yang Nikmat Abies Dan Bikin Nagih

10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan


1.Linggo Asri


[caption id="attachment_3259" align="aligncenter" width="528"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan http://www.bimodebi.id[/caption]

Linggo Asri adalah salah satu wisata unggulan di Kabupaten Pekalongan yang terletak diwilayah kecamatan Kajen. Memang jarak dan letaknya cukup jauh namun saya jamin tidak akan mengecewakan karena banyak sekali yang bisa kita lakukan disini. Karena di kawasan ini ada beberapa tempat menarik seperti Kebun Binatang Mini dan juga arena outbound yang berada diseberang jalan dari kebun binatang tersebut.

Arena outbound tersebut adalah bumi perkemahan yang biasanya dijadikan tempat acara oleh anak anak pramuka dari kota maupun kabupaten Pekalongan. Saya juga sering mengikuti acara disana berhubung dulu saya anggota pramuka saat masih SMK. Kita bisa bermain beberapa permainan outbound seperti flying fox dan yang terbaru adalah adanya arena untuk permainan pintball.

2.Curug Bajing


[caption id="attachment_3261" align="aligncenter" width="527"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://www.instagram.com/afifmuhammad_14/[/caption]

Curug adalah Air Terjun dalam bahasa Jawa yang berarti Curug Bajing adalah Air Terjun Bajing. Curug ini terletak di Desa Telogopakis Kecamatan Petungkriyono dan yang pastinya adalah kawasan dari Kabupaten Pekalongan itu sendiri. Curug ini sudah dikelola dengan baik dan mempunyai beberapa fasilitas penunjang disana seperti tempat parkir, toilet dan juga tempat berteduh.

Banyak sekali orang berkunjung ke curug ini karena memang sedang hitz nya di area Pekalongan dan sekitarnya. Untuk datang kedaerah ini lebih baik menggunakan sepeda motor saja karena jalannya yang sempit dan naik turun khas pegunungan. Untuk yang mau naik angkot juga ada yaitu dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Baca Juga Menikmati Sejuknya Udara Curug Bajing Pekalongan



3.Curug Lawe


[caption id="attachment_3270" align="aligncenter" width="516"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://www.instagram.com/jatengeksis/[/caption]

Curug Lawe juga terletak di Kecamatan Petungkriyono yang tidak kalah indahnya dengan Curug Bajing diatas. Disini yang menjadi obyek utama adalah adanya rumah pohon yang biasa dijadikan tempat selfie oleh para pengunjung.

Kita bisa menikmati pemandangan alam yang menyegarkan dan juga bisa berfoto foto ria disana. Bagi anak anak hitz saya sarankan untuk datang ketempat ini jika ingin mencari like sebanyak banyak nya di media sosial. Namun yang terpenting adalah utamakan faktor keselamatan dan jangan ceroboh saat bermain disana.

4.Curug Muncar


[caption id="attachment_3262" align="aligncenter" width="540"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://www.instagram.com/adnanhndrw/[/caption]

Masih di Petungkriyono dan curug selanjutnya yang akan kita bahas adalah Curug Muncar. Dari kedua curug diatas yang sama sama berada di Petungkriyono Curug Muncar adalah yang pertama kali saya kenal.

Pesona keindahan di Curug Muncar ini juga tidak kalah dengan kedua curug diatas. Dan untuk memasuki kawasan curug ini kita diwajibkan membayar tiket masuk sebesar 3000 rupiah saja.

5.Watu Ireng


[caption id="attachment_3265" align="aligncenter" width="564"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://www.instagram.com/rizaafrianti_974/[/caption]

Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan selanjutnya adalah Watu Ireng yang terletak di Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan tentunya. Wati Ireng adalah sebuah batu besar yang berwarna hitam yang berada dipinggir tebing perbukitan.

Kita harus hati hati saat berada dikawasan ini namun sekarang saya lihat untuk wisata Watu Ireng sendiri sudah banyak mengalami kemajuan. Tidak seperti beberapa tahun lalu saat pertama kali saya kesana karena masih sangat alami sekali dan tidak ada yang mengurusi kawasan wisata tersebut.

6.Pantai Depok


[caption id="attachment_3251" align="aligncenter" width="548"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://www.instagram.com/pupus12/[/caption]

Pantai Depok masuk dalam wilayah kecamatan Siwalan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pemalang. Pantai ini masih sangat asri dan alami dan belum terlalu ramai karena memang lokasinya yang cukup jauh dari hiruk pikuk keramaian kota padahal aksesnya langsung menuju jalan utama pantura. Pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset atau pun sunrise karena memang suasananya yang cukup tenang.

7.Bukit Pawuluhan


[caption id="attachment_3266" align="aligncenter" width="615"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://www.instagram.com/baedhowiee/[/caption]

Bukit Pawuluhan juga merupakan Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan yang menjadi unggulan terutama untuk para pendaki yang suka menginap di gunung. Walaupun tidak setinggi gunung gunung yang ada di pulau Jawa tapi setidaknya sunrise yang bisa kita lihat sama indahnya di Bukit Pawuluhan ini.

Bukit ini sangata cocok untuk para pendaki pemula yang ingin bermalam di alam liar. Karena memang akses dan jalurnya tidak begitu sulit namun tetap sensasi yang akan kita dapatkan pasti tidak akan pernah terlupakan disini.

8.Puncak Hanoman Gunung Kendalisodo


[caption id="attachment_3267" align="aligncenter" width="480"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://www.instagram.com/yazid.axl/[/caption]

Puncak Hanoman di Gunung Kendalisodo juga sangat cocok untuk para pemula di dunia pendakian. Tidak dapat dipungkiri memang sekarang banyak sekali anak anak remaja yang mendadak menjadi seorang pendaki namun tidak dibarengi dengan ilmu dan pengetahuan yang mumpuni.

Maka dari itu jangan memaksakan diri mendaki gunung gunung yang tinggi dengan medan yang sulit. Sebaiknya kita belajar terlebih dahulu untuk mendaki puncak puncak yang memang mudah dan tidak terlalu tinggi. Sehingga bisa menyesuaikan jika nantinya akan mendaki puncak yang lebih tinggi. Dan puncak Hanoman ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan pendakian pertama kita.

9.Gunung Rogojembangan


[caption id="attachment_3268" align="aligncenter" width="551"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://www.instagram.com/magusariyanto/[/caption]

Tempat wisata di kabupaten Pekalongan selanjutnya adalah Gunung Rogojembangan yang merupakan atap tertinggi dari Pekalongan. Terletak di kecamatan Petungkriyono yang memang tidak ada habis pesonanya. Untuk mencapai puncak dari Gunung Rogojembangan ini memerlukan waktu 3 - 4 jam dari basecamp.

Dan sekali lagi bahwa gunung ini juga sangat cocok buat kita kita yang baru mau menjadi pendaki. Karena jalurnya tidak terlalu panjang jadi bisa meringankan kita pendaki pendaki yang masih amatir. Namun keindahan dari puncak ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

10.Desa Wisata Lolong


[caption id="attachment_3258" align="aligncenter" width="464"]10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan https://twitter.com/yohanpraditya[/caption]

Tempat wisata di Kabupaten Pekalongan yang terakhir adalah desa wisata Lolong yang terletak di kecamatan Karanganyar. Desa ini memiliki banyak keunikan dan yang paling menjadi primadonanya adalah durian. Yups Lolong memang sangat terkenal dengan penghasil durian yang enak. Bahkan setiap tahunnya diadakan festival durian, jadi kita bisa makan durian sepuasnya dengan hanya membayar 50 ribu rupiah saja.

Selain itu didesa ini juga memiliki sungai yang aliran airnya cukup deras dan dijadikan wahana permainan wisata air. Wisata arum jeram disini cukup terkenal di daerah Pekalongan dan sekitarnya. Bagi yang suka tantangan tidak ada salahnya untuk mencoba permainan ini di Desa Wisata Lolong.
Baca Juga 10 Tempat Wisata Di Kota Pekalongan Yang Keren Abies

Itulah 10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda untuk berlibur di Kabupaten Pekalongan. Terima kasih dan salam backpacker.
Jangan lupa follow IG saya di Aristo Fotografi Pekalongan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tempat Wisata Di Kabupaten Pekalongan Yang Sayang Untuk Dilewatkan