Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 15 December 2016

Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta

ARISTO.ID Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta. Senin 12 Desember yang lalu saya jalan jalan dan refreshing sebentar di Kota Tua Jakarta sekaligus melakukan sesi pemotretan kecil kecilan. Pemotretan ini bertujuan sebagai pemotretan model Hijab untuk salah satu cabang bisnis saya yang lain. Saya kali ini sedang mencoba melebarkan sayap di bisnis ini dengan nama Kawaii Miulan HijabSebenarnya ini adalah rintisan bisnis dari istri saya yang memang bercita cita memiliki bisnis dibidang fashion wanita muslimah.

Baca Juga Tips Menjadi Fotografer Pernikahan

Kembali ke pemotretan model di kota tua yang saya jalani. Pemotretan ini bisa dibilang pemotretan sederhana karena saya juga hanya membawa peralatan sedikit. Hanya kamera dan lensa saja tanpa ada aksesoris yang lain karena memang pemotretan saya lakukan disiang hari yang penuh dengan cahaya. Sehingga menurut saya pemakaian flash tidak terlalu dibutuhkan disini.

[caption id="attachment_2779" align="aligncenter" width="509"]Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta Nays Square by Ginay[/caption]

Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta


Saya disini melakukan pemotretan dengan 2 model yang semuanya masih saudara sendiri. Konsepnya juga sederhana jadi peralatan kamera dan make up yang dipakai juga tidak terlalu ribet. Untuk make up hanya memakai peralatan make up sederhana milik istri saya. Dan untuk kamera pun sama hanya menggunakan 1 body kamera dan 2 lensa saja yaitu 50mm dan juga 10-22mm.

Alat Dan Aksesoris Yang Digunakan



  • Body Kamera EOS 60D

  • Lensa Prime 50mm F1.8 dan Lensa Wide 10 - 22mm F3.5-5.6

  • 2 model Hijab untuk masing masing orang

  • Make up sederhana


[caption id="attachment_2781" align="aligncenter" width="339"]Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta Pasmina Instan Valenia[/caption]

Hanya beberapa peralatan diatas sajalah yang saya bawa dalam pemotretan tersebut karena memang tujuan utamanya adalah refreshing. Pemotretan hanya agenda tambahan saja jadi saya ingin melakukan pemotretan sekaligus menikmati jalan jalan di kota tua Jakarta.

EOS 60D dan kedua lensa tersebut adalah kenang kenangan saya selama bekerja di Jepang selama 3 tahun dan yang menemani perjalanan blog ini sampai sekarang. Untuk model hijabnya adalah Pasmina Instan Valenia ( Rp 74.500,- ) dan Nays Square by Ginay ( Rp 45.000,- ).

 

Proses Pemotretan


[caption id="attachment_2782" align="aligncenter" width="506"]Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta Nays Square by Ginay[/caption]

Untuk proses pemotretan sendiri sangat sederhana sekali ditambah pengalaman semuanya yang tidak ada. Baik saya sendiri sebagai fotografer, 2 orang model Hijab dan make up pun masih sangat sederhana. Saya mulai memakai kamera DSLR memang sudah cukup lama namun untuk pemotretan model seperti ini adalah pengalaman baru untuk saya. Karena biasanya saya hanya melakukan pemotretan jenis lainnya seperti Landscape, Sport dan juga Portrait.

Masih ada sedikit canggung dalam mengatur posisi maupun pose dari model sehingga nampak bagus dalam kamera. Namun saya mencoba semaksimal mungkin agar hasilnya juga tidak terlalu mengecewakan. Pemotretan hanya saya lakukan di area utama Kota Tua yaitu di sekitar tempat penyewaan sepeda onthel. Karena memang kebetulan beberapa museum yang ada disana sedang tidak beroperasi pada hari tersebut.

[caption id="attachment_2783" align="aligncenter" width="338"]Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta Pasmina Instan Valenia[/caption]

Tidak Lupa Jalan Jalan Menikmati Kota Tua


Seperti saya sebutkan diatas tujuan ke Kota Tua sebenarnya adalah jalan jalan diselingi pemotretan untuk produk Hijab. Maka dari itu saya tidak lupa untuk menikmati tujuan utamanya yaitu jalan jalan. Banyak sekali hal yang menarik di Kota Tua mulai dari penyewaan Sepeda Onthel dan juga pameran seni patung dengan berbagai gaya dan juga berbagai pose.

Banyak sekali orang yang berjajar dengan menggunakan kostum tertentu yang nantinya bisa kita ajak foto dengan membayarkan uang seikhlasnya. Kostum yang ada diantaranya adalah tokoh Jenderal Sudirman, tokoh proklamator Bapak Ir. Soekarno dan beberapa tokoh tokoh penting Indonesia lainnya.

Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta

Selain itu ada juga jasa jasa lain yang cukup menarik seperti Jasa Tato atau Tindik yang banyak di pinggir jalan. Ada juga Jasa Ramal Garis Tangan yang berada dikerumunan tersebut. Dan tak lupa pula tentunya ada berbagai macam kuliner yang dijajakan disana seperti Kerak Telor, Nasi Pecel, Ketoprak, Bakso, Mie Ayam dan berbagai panganan rakyat lainnya.

Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta
Baca Juga Wisata Seni Di Ubud Bali

Itulah sedikit cerita saya mengenai Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta. Setelah sekian lama tidak menulis cerita travelling karena kesibukan saya akhirnya kali ini saya bisa menuliskan pengalaman travelling lagi. Semoga kedepannya saya bisa melanjutkan berbagi pengalaman travelling lainnya. Dan terima kasih sudah menjadi pembaca setia blog ini. Sampai jumpa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mencoba Pemotretan Sederhana Model Di Kota Tua Jakarta