Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 29 September 2016

Menikmati Gyudon Jepang Di Yoshinoya Indonesia

ARISTO.ID Gyudon adalah salah satu makanan Jepang yang menjadi favorit saya pada khususnya. Bahkan banyak dari para orang Indonesia yang tinggal di Jepang pasti pernah memakan makanan yang satu ini. Tapi tahukah kamu ?? Ternyata restoran Gyudon banyak terdapat di tanah air lho salah satu nya adalah Yoshinoya Indonesia.


Saya mengetahui adanya Yoshinoya dari pacar saya yang sebelumnya memang pernah ke Jepang dan saya ajak ke Yoshinoya. Dia langsung suka dan jatuh cinta dengan Gyudon. Dari situlah akhirnya dia mulai mencari cari restoran Jepang yang menyediakan menu Gyudon di Indonesia.


Dan ketemu lah Yoshinoya Indonesia. Dan ternyata restoran ini sudah banyak tersebar di Jakarta dan sekitarnya karena memang banyak sekali orang Jepang yang tinggal di ibukota dan kawasan industri lainnya di pinggiran ibukota.


Menikmati Gyudon Jepang Di Yoshinoya Indonesia



Gyudon Di Jepang


Di Jepang Gyudon sangat terkenal bahkan untuk kalangan masyarakat Jepang sendiri. Karena Gyudon adalah salah satu menu lezat yang juga murah. Namun walaupun murah tapi rasanya tidak murahan lho.


Di Jepang ada dua restoran Gyudon yang terkenal yaitu Sukiya dan juga Yoshinoya. Keduanya adalah restoran yang sangat banyak bertebaran di seluruh wilayah Jepang. Hampir seperti Konbini atau minimarket yang di setiap sudut kota ada.




Baca Juga Menu Gyudon, Makanan Rakyat Jepang



Kedua restoran ini terkenal dengan harganya yang lumayan murah. Tapi karena harganya yang murah ini lah rata rata pengunjung nya adalah para orang orang tua kalau pun ada anak muda pasti sendiri atau bersama temannya. Karena biasanya wanita Jepang tidak mau di ajak kencan di restoran murah seperti Sukiya dan Yoshinoya.


Menikmati Gyudon Jepang Di Yoshinoya Indonesia



Kembali Ke Atmosfir Indonesia


21 September 2016 saya pulang dari Jepang setelah menyelesaikan program pemagangan selama 3 tahun. Sebuah program sangat panjang namun banyak memberikan manfaat kepada saya baik secara materi maupun secara non materi. Pengalaman 3 tahun magang di Jepang tersebut sebelumnya sudah saya rangkum dalam artikel dibawah ini.




Baca Juga Pengalaman Tinggal Di Jepang Selama 3 Tahun



Setelah semalam menginap akhirnya keesokan harinya 22 September saya sempatkan menghirup udara ibukota Jakarta sebelum pulang ke kampung halaman. Sangat jelas terlihat perbedaannya antara Jepang dan Indonesia terutama perilaku dari warga nya.


Di Jepang orang orang nya mudah di atur, berbeda sekali dengan di Indonesia. Hampir semua orangnya sangat tidak bisa di atur, tidak sabaran dan juga selalu ingin menang sendiri. Contoh kecilnya adalah saat di lampu merah. Di Jepang walaupun tidak ada kendaraan yang lewat warga nya selalu mnunggu lampu menyala hijau baru mau menyeberang.


Di Indonesia walaupun lampu masih merah tapi mereka tetap saja nekat menyeberang. Akibatnya bisa di tebak. Banyak kecelakaan terjadi disana sini di Indonesia.



Yoshinoya Indonesia Restoran Gyudon Recomended


Kita lupakan sejenak permasalahan soal perilaku orang Indonesia. Kita kembali ke pokok bahasan yaitu Gyudon yang saya temukan di Indonesia. Yoshinoya Indonesia sendiri memang cabang dari Yoshinoya Jepang dan sudah banyak outlet nya tersebar di daerah ibukota dan sekitar nya.


Dan kali ini saya mampir di salah satu cabang nya yang terletak di PTC atau Pulogadung Trade Center. Karena kebetulan saya bermalam di sekitaran PTC jadi saya mampir ke sana untuk sekedar mencicipi Gyudon buatan tangan Indonesia.


Dari luar tampilan restoran ini hampir mirip seperti aslinya yang ada di Jepang. Begitupun pada interior dalam nya yang memang dibuat semirip mungkin dengan yang ada di Jepang.


Menikmati Gyudon Jepang Di Yoshinoya Indonesia



>>Pelayanan Yoshinoya Indonesia


Dari segi pelayanan sebenarnya cukup baik jika dibandingkan dengan restoran restoran yang lainnya di Indonesia. Pelayanannya cukup ramah dan waktu pelayanan pun tidak terlalu lama. Dari mulai memesan sampai saya mendapatkan pesanan kira kira hanya berjarak 5-10 menit saja.


Namun jika dibandingkan dengan pelayanan Yoshinoya Jepang tentu sangat jauh ketinggalan. Di Jepang pesanan akan datang sangat cepat tidak kurang dari 5 menit. Itu karena para pekerja di Jepang memang sangat bersemangat dalam melakukan pekerjaannya.



>>Rasa Gyudon Di Yoshinoya Indonesia


Untuk masalah rasa saya pikir tidak terlalu berbeda dengan yang ada di Jepang. Beda nya mungkin dari segi bumbu pelengkap yang disediakan oleh restoran itu sendiri. Jika di Jepang ada Souyu ( semacam kecap manis ) sedangkan di Indonesia disediakan saos.


Selain itu semua nya hampir sempurna. Seperti ada bubuk cabe dan juga potongan jahe yang di iris tipis tipis memanjang.



Alamat Yoshinoya Yang Ada Di Indonesia


Di Indonesia sendiri Yoshinoya sudah tersebar di 8 kota besar seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya dan juga Malang. Dan di Jakarta sendiri ada sekitar 31 Outlet yang menyebar di seluruh penjuru ibukota.


Untuk lebih jelas nya dalam mencari alamat Yoshinoya Indonesia sendiri bisa kunjungi website resminya dibawah ini.



http://www.yoshinoya.co.id

Namun informasi yang terdapat dalam website tersebut sangat terbatas. Hanya ada daftar menu yang tertera dan alamat dari beberapa outletnya yang sudah tersebar di Indonesia.


Secara keseluruhan saya rasa Yoshinoya Indonesia cukup bagus  sangat membantu rasa kangen saya dengan Gyudon asli yang berada di Jepang. Dan bagi teman teman yang ingin mencoba sensasi makan Gyudon ala Jepang bisa kunjungi salah satu outlet terdekatnya dengan mengunjungi websitenya di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menikmati Gyudon Jepang Di Yoshinoya Indonesia