Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Tuesday, 19 July 2016

Inilah Tips Travelling Murah, Karena Menjadi Traveller Gak Harus Mahal

ARISTO.ID Inilah Tips Travelling Murah, Karena Menjadi Traveller Gak Harus Mahal. Travelling sekarang sudah menjadi gaya hidup sebagian orang baik itu remaja sampai orang tua baik itu orang kaya maupun orang yang pas pasan. Untuk orang kaya tentunya tidak masalah jika ingin Travelling karena apa saja yang di butuhkan bisa di beli, namun bagaimana dengan para Traveller pas pasan ???


Walaupun pas pasan namun kita juga masih bisa menikmati perjalanan menjadi seorang Traveller. Tentunya dengan sedikit tips dan trik akan membuat biaya perjalanan mu menjadi lebih efisien dan tidak boros. Kali ini saya akan mencoba membagikan tips nya bagi kamu yang ingin melakukan Travelling tapi modal pas pasan.


Inilah Tips Travelling Murah, Karena Menjadi Traveller Gak Harus Mahal


Inilah Tips Travelling Murah, Karena Menjadi Traveller Gak Harus Mahal


1. Jelajahi Kota Tempat Tinggalmu Terlebih Dahulu


Setiap kota dan setiap daerah di seluruh dunia pasti memiliki tempat yang menarik yang layak untuk di kunjungi. Dan saya yakin 90 % dari orang orang yang ngaku nya Traveller belum menjelajahi kota tempat tinggal nya sendiri secara keseluruhan. Maka dari itu mulai lah dengan meng eksplore kota mu sendiri, cari keunikan keunikan di setiap desa dan saya yakin pasti ada surga tersembunyi di kota mu yang belum banyak terjamah orang.

2. Kunjungi Kota Tempat Temanmu Tinggal


Memiliki teman dari luar kota tentunya hal biasa apalagi jika kita kuliah menuntut ilmu di sebuah perguruan tinggi ternama. Banyak dari anak anak daerah yang akan kamu temui disana. Hubungi teman mu tersebut, dan minta izin lah untuk menumpang menginap disana beberapa hari. Jika di izinkan baru lah cari destinasi wisata yang ada di daerah tempat tinggal teman mu tersebut karena seperti yang saya katakan di atas setiap kota atau pun daerah pasti memiliki tempat menarik yang layak di jadikan obyek kunjungan.

3. Bawa Tenda Dan Jangan Gengsi Gunakan Fasilitas Umum


Jika kita ingin Travelling ke daerah tertentu dan terpaksa tidak ada teman yang kita kenal disana, solusi nya adalah gunakan tenda sebagai tempat bermalam dan jangan gengsi gunakan fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi di pom bensin misal nya. Kita bisa mendirikan tenda di pinggir pantai sambil istirahat menikmati bulan dan deburan ombak, saya jamin rasa nya tenang sekali karena saya sendiri pernah melakukannya.



Anda Sedang Membaca Tips Travelling Murah. . .

4. Manfaatkan Jempolmu


Untuk menghemat transportasi kita bisa memanfaatkan jempol dengan cara mengacungkannya di pinggir jalan alias mencari tumpangan. Di luar negeri sendiri kegiatan ini sudah lumrah, kita bisa menumpang mobil pribadi, truk pengankut barang ataupun motor. Namun dalam melakukan aksi ini usahakan perhatikan penampilan karena para pemilik mobil juga tidak mau tentunya mobil pribadi nya di tumpangi oleh orang kotor yang belum mandi selama seminggu.

5. Jangan Lupa Survei Dan Buat Itinerary


Membuat rencana perjalanan sangat perlu di lakukan karena dengan demikian kita bisa memprediksi apa saja yang akan kita keluarkan dan kemana saja kita akan bepergian. Untuk melakukan survei nya bisa dengan searching di Mbah Google atau juga dengan bergabung di grup grup nya para Traveller di facebook. Banyak sekali grup Travelling mulai dari grup pendaki maupun grup Travelling yang khusus membahas jalan jalan keluar negeri.

Inilah Tips Travelling Murah, Karena Menjadi Traveller Gak Harus Mahal

6. Berani Bergaul Dan Sok Akrablah Dengan Orang Baru


Sok akrab dengan orang yang baru di temui saat Travelling mempunyai banyak keuntungan, misal nya saja dengan warga sekitar, kita bisa saja di beri makan atau pun tumpangan menginap gratis. Kemudian jika dengan sesama Traveller, bisa saja kita di untungkan dengan berbagi sewa penginapan serta bisa juga menambah relasi. Siapa tahu suatu saat kita akan berkunjung ke daerah teman sesama Traveller yang kita temui tersebut.

7. Jangan Jalan Di Musim Liburan


Musim liburan adalah musim yang tepat untuk Travelling, namun justru sebaiknya jangan lakukan perjalanan saat liburan. Kenapa ?? Karena yang pasti tempat Travelling akan ramai dengan orang sehingga bisa saja mengakibatkan kemacetan di perjalanan, kemudian biasa nya saat liburan semua harga akan naik entah tiket bus atau pesawat dan beberapa kebutuhan Travelling lainnya. Jadi lakukan Travelling saat hari libur biasa seperti hari minggu saja karena kemungkinan perjalanan akan lancar.


Itulah Tips Travelling Murah, Karena Menjadi Traveller Gak Harus Mahal. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat melakukan perjalanan anda. Serta jangan lupa pulang kerumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Tips Travelling Murah, Karena Menjadi Traveller Gak Harus Mahal