Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 26 June 2016

Kalimat Perkenalan Bahasa Jepang Lengkap Beserta Artinya

WENEXT.NET Kalimat Perkenalan Bahasa Jepang Lengkap Beserta Artinya. Jika kita pertama kali bertemu dengan seseorang tentunya yang akan kita ucapkan adalah kalimat perkenalan bukan. Di Jepang pun demikian, kali ini saya akan mencoba memberikan contoh kalimat perkenalan dalam bahasa Jepang yang biasa di pakai dalam kehidupan sehari hari.

Kalimat Perkenalan Bahasa Jepang Lengkap Beserta Artinya

自己紹介 ( Jiko Shoukai ) Pengenalan Diri


Dalam bahasa Jepang ada istilah Jiko Shoukai yaitu perkenalan diri kita kepada lawan bicara saat pertama kali bertemu. Biasa nya pelajaran ini diberikan di awal saat kita hendak mempelajari bahasa Jepang pada umumnya. Perkenalan ini penting untuk memberitahukan identitas kita kepada orang Jepang dan biasa nya setelah kita memperkenalkan diri pun mereka akan balik memperkenalkan diri mereka kepada kita.

Baca Juga 4 Jenis Huruf Yang Di Gunakan Dalam Bahasa Jepang

Contoh Kalimat Perkenalan Bahasa Jepang


Berikut contoh kalimat perkenalan Bahasa Jepang

はじめまして。

わたしはアリストです。インドネシアからきました。

よろしくおねがいします。

Artinya sebagai berikut

Hajimemashite ( Perkenalkan ).

Watashi ha Arisuto desu ( Saya Aristo ). Indonesia kara kimashita ( Datang / berasal dari Indonesia ).

Yoroshiku Onegaishimasu ( Senang bertemu dengan anda )

Itu adalah kalimat perkenalan yang sangat sederhana yang biasa saya pakai saat berkenalan dengan orang Jepang. Biasa nya saya hanya menyebutkan nama dan juga asal negara saja yang kemudia di akhiri dengan Yoroshiku Onegaishimasu. Yoroshiku Onegaishimasu adalah kata penutup yang memiliki banyak makna dan arti tergantung penggunaan nya.


Jika dalam perkenalan sendiri arti dari Yoroshiku Onegaishimasu adalah Senang bertemu / berkenalan dengan anda. Namun di beberapa kalimat lain kata Yoroshiku Onegaishimasu bisa memiliki arti yang lain lagi misal nya arti " Mohon Kerjasamanya ". Biasanya bisa di artikn seperti itu jika penggunaannya dalam konteks ingin meminta bantuan atau saat sedang bekerja bersama sama.

Baca Juga Belajar Partikel Bahasa Jepang Lengkap


Kalimat Perkenalan Tambahan


Selain kalimat perkenalan dasar diatas kita juga bisa menambah kan informasi lainnya tentang diri kita yang ingin kita tujukan kepada lawan bicara. Bisa seperti umur, hobi yang selalu di lakukan, nama pekerjaan, jumlah keluarga seperti anak dan istri serta beberapa informasi tambahan lainnya. Berikut ini saya tambahkan satu satu beberapa informasi yang sering di gunakan sebagai pelengkap saat perkenalan.


趣味はサッカーすることです。 ( Shumi ha sakka suru koto desu ) Hobi saya bermain sepak bola.


にじゅさんさいです。 ( Ni jyu san sai desu ) Umur saya 23 tahun.


いしゃです。 ( Isya desu ) Saya seorang Dokter.


かぞくはさんいんです。りょうしんとわたしです。 ( Kazoku ha san nin desu. Ryoushin to watashi desu ) Keluarga saya ada 3 orang. Kedua orang tua dan saya.

Itulah beberapa tambahan tentang kalimat perkenalan yang biasa di katakan saat " JikoShoukai " . Bila ada pertanyaan atau masukan silahkan isi kolom komentar di bawah ini. Semoga artikel Kalimat Perkenalan Bahasa Jepang Lengkap Beserta Artinya ini bermanfaat. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kalimat Perkenalan Bahasa Jepang Lengkap Beserta Artinya