Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Friday, 13 May 2016

Ramen Halal Di Tokyo Jepang

ARISTO.ID Ramen Halal Di Tokyo. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kepada para Backpacker Jepang kali ini saya akan mencoba membahas tentang " Ramen " yang merupakan salah satu masakan khas yang terkenal di Jepang. Bagi para pecinta Anime Jepang khusus nya Naruto tentunya sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini karena Ramen adalah makanan favorit dari Hokage Konoha ini. Bagi yang belum tahu mari kita cari tahu bersama sama. Apa sie Ramen itu ? Apakah Ramen Halal ? Bagaimana juga cara membuat Ramen itu ? Nah disini saya akan coba membahas nya satu persatu.




Ramen Halal Di Tokyo Jepang


Ramen ? Apa itu ?


Ramen adalah salah satu makanan khas Jepang yang berbentuk mi kuah tipis yang berwarna kuning yang merupakan hasil buatan tangan namun sekarang banyak juga yang proses pembuatan nya menggunakan mesin. Sebenarnya Ramen berasal dari China namun menjadi sangat populer di Jepang, dan sekarang juga semakin populer di Indonesia berkat Anime Naruto yang memang menjadi salah satu Anime favorit di negara kita ini.



Di Indonesia sendiri juga sudah mulai banyak restoran atau cafe bahkan warung yang menyediakan menu Ramen ini. Namun biasa nya rasa dari Ramen tersebut juga sudah di sesuaikan dengan lidah dari orang Indonesia. Karena memang masakan Jepang dan Indonesia itu memiliki rasa yang sangat berbeda, Jepang biasa nya dominan rasa nya hambar atau asin sedangkan Indonesia tentu saja masakan pedas menjadi pilihan utama.

Apakah Ramen Halal ?


Di Jepang sendiri sangat sulit menemukan makanan Halal karena Muslim di negara ini adalah minoritas dengan mayoritas nya adalah tidak beragama dan penganut animisme. Orang Jepang mempercayai adanya Tuhan namun mereka tidak meyakini salah satu Tuhan tertentu melainkan hanya percaya saja tanpa melaksanakan perintah nya. Maka dari itu di Jepang tidak ada standarisasi makanan bisa di sebut Halal seperti yang di lakukan MUI di Indonesia.



Sebagian masakan di Jepang juga mengandung daging Babi, jadi kita wajib mewaspadai dan selalu memeriksa apakah makanan yang akan kita makan mengandung daging Babi atau tidak. Termasuk juga Ramen, biasa nya Ramen menggunakan minyak Babi dan juga daging Babi sebagai pelengkap nya, jadi bisa dikatakan bahwa Ramen yang di jual di pasaran Jepang itu sebagian besar adalah Haram atau tidak boleh di makan. Bagi yang ingin mengetahui cara membedakan makanan halal atau tidak bisa simak artikel saya berikut ini.



Ramen Halal Di Tokyo Jepang


Kita sudah tahu kalau Ramen di Jepang itu kebanyakan Haram. Terus yang jadi pertanyaan adalah apakah masih ada Ramen yang Halal di Jepang ? Jawaban nya ada. Di Tokyo sendiri yang saya ketahui adalah Ramen Halal  Naritaya yang berada di Asakusa. Dari informasi yang saya peroleh pemilik dari restoran Naritaya adalah seorang Mualaf Jepang namun pekerja nya kebanyakan dari orang Pakistan dan Bangladesh ( kalau di lihat dari ciri ciri nya hehe ).




Ramen Halal Di Tokyo Jepang


Di Naritaya disediakan berbagai macam menu Ramen mulai dari paket termurah sampai paket komplit yang termahal. Menurut saya pribadi soal rasa nya hampir mirip mirip dengan Mi Ayam yang terkenal di Indonesia bahkan lebih enak Mi Ayam. Namun rasa nya juga tidak terlalu mengecewakan dan bisa di kategorikan enak. Harga nya sendiri bermacam macam antara 500 yen sampai 1200 an yen untuk paket komplit nya.



Akses Ke Ramen Halal Naritaya



Dimanakah Ramen Halal Naritaya berada ? Ramen Halal Naritaya ini berada di Asakusa tepat nya sebelah barat area kuil yang disana merupakan deretan toko toko ataupun cafe yang menyediakan berbagai macam makanan. Kira kira dari kuil utama di Asakusa dengan berjalan kaki akan memakan waktu sekitar 3 menit dan berada di barisan sebelah kanan pertokoan. Selain ada Ramen Halal di cafe Naritaya ini juga di sediakan mushola sederhana untuk kaum muslimin yang ingin melakukan sholat.



Pesan Hotel Murah Lewat Agoda.com Disini : Hotel Murah Di Tokyo

Ramen Halal Di Tokyo Jepang


Kemudian bagaimanakah akses menuju Kuil Asakusa ? Dari Asakusa Station sendiri cukup dengan berjalan kaki sekitar 5 menit kita sudah akan sampai di area kuil yang merupakan kuil tertua di Tokyo ini. Untuk menuju Asakusa Station juga banyak cara nya, jalur termudah adalah dari Kanda Station yang merupakan salah satu stasiun yang di lewati oleh jalur tersibuk di Tokyo yaitu Yamanote Line. Dari Kanda Station menggunakan Ginza Line menuju Asakusa Station dengan jarak tempuh 16 menit dan biaya 310 yen.





Itu lah Ramen Halal yang bisa kita temukan di Tokyo Jepang. Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap nya bisa langsung kunjungi website resmi nya di http://fellowscompany.jp.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ramen Halal Di Tokyo Jepang