Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 12 May 2016

Cara Mengatasi Kulit Kering

WENEXT.NET Cara Mengatasi Kulit Kering. Kulit wajah dan juga kulit tangan yang kering merupakan hal yang wajar dan bisa saja dialami oleh semua orang, entah itu laki-laki atau perempuan, banyak diantara orang yang mengalami permasalahan seperti ini malah membiarkan begitu saja, tanpa mencari solusi dan mengatasi yang namanya kulit kering. Tapi ada juga yang mencari solusi bagaimana cara mengatasi kulit kering, yang paling banyak adalah kaum wanita, wanita sering mencari bagaimana cara untuk mengatasi kulit kering untuk memaksimalkan penampilan mereka.





Kulit kering merupakan gangguan yang disebut dengan nama Iktiosis, Iktiosis adalah hilangnya kelembaban lapisan kulit pada epidermis maka akan menyebabkan kurang elastisnya kulit, kulit kering juga akan menyebabkan masalah yang lainya, misalnya kulit kusam, kemerahan dan masalah kulit lainya, untuk itu anda harus bisa mengatasi dan juga mencegahnya, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara mengatasi kulit kering dengan mudah dan aman.


Kulit kering disebabkan karena beberapa faktor, faktor tersebut diantaranya adalah faktor keturunan, karena efek samping obat, dan juga kurang nya asupan air untuk tubuh, yang lainya adalah karena kekurangan vitamin B2 dan E, karena sinar matahari dan juga masih banyak lagi, untuk itu berikut cara mengatasi kulit kering dengan aman


Cara Mengatasi Kulit Kering


Gunakan Pelembab Yang Tepat


 
Pelembab bisa anda temukan dengan gampang di toko, tidak hanya di toko kecantikan, jika anda sudah memakai atau mencoba dari pelembab kulit ini tetapi kulit anda masih kering, maka anda bisa mengganti produk yang anda pakai dengan merk lainya produk pelembab yang paling direkomendasikan adalah yang berbentuk krim dalam produk pelembabnya. Jangan sampai salah memilih produk, jika dirasa tidak cocok langsung ganti saja dengan produk lainnya..


Perbanyak Konsumsi Air Putih


 
Jika anda banyak beraktifitas di ruangan yang ber AC maka lebih baik anda memperbanyak konsumsi air putih agar bisa menghindari yang namanya dehidrasi dan juga kulit kering, dokter menganjurkan kita untuk minum air putih sebanyak delapan gelas perhari. Anda bisa menerapkanya di kehidupan sehari hari, anda bisa minum 2 gelas pada pagi hari, 4 gelas pada saat siang hari dan juga 2 gelas pada saat malam hari. dengan begitu maka tubuh anda tidak akan kekurangan cairan dan yang pasti kulit anda tidak akan kering.


Kurangi Mandi Air Panas



Untuk cara yang ketiga yaitu dengan mengurangi mandi air panas. Sering mandi dengan air panas bisa menyebabkan kulit menjadi kering di karenakan lunturnya minyak alami yang di prosuksi oleh kulit yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Dengan demikian sebaiknya kurangi mandi dengan air panas dan mandi lah dengan air dingin saja.


Konsumsi Buah Yang Mengandung Vitamin A Dan C



Selanjutnya adalah dengan memperbanyak makan buah yang mengandung Vitamin A dan Vitamin C seperti Pepaya, Apel, Mangga, Jeruk, Kiwi, Strawberry dab berbagai jenis buah lainnya. Dengan memperbanyak mengkonsumsi buah buahan tersebut selain baik untuk kulit kering juga baik untuk kesehatan tubuh yang lainnya.


Masker Atau Luluran



Menggunakan masker atau luluran ke seluruh tubuh juga bisa membantu mengatasi masalah kekeringan pada kulit anda. Biasa nya masker atau lulur yang di gunakan adalah dari berbagai macam bahan seperti Minyak Zaitun, Buah Alpukat, dan juga Madu Murni yang di campur dengan Oatmeal. Gunakan masker atau lulur tersebut secara rutin walau tidak setiap hari, saya jamin kulit akan menjadi lembab dan sehat.


Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kulit kering, semoga bermanfaat artikel " Cara Mengatasi Kulit Kering " ini dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Kulit Kering