Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Tuesday, 12 April 2016

Pemandangan Fenomenal Gunung Fuji Dari Chureito Pagoda

ARISTO.ID. Setelah kemarin saya bagi kan perjalanan menikmati sunrise di danau Kawaguchiko sekarang akan saya sambung perjalanan tersebut menuju Chureito Pagoda. Pemandangan fenomenal Gunung Fuji dari Chureito Pagoda sangat lah terkenal di Jepang bahkan di dunia termasuk pula Indonesia. Biasa nya gambar pemandangan ini di jadikan poster atau pun kalender bahkan tidak sedikit pula yang menjadikan nya sebagai iklan produk tertentu. Yaa Gunung Fuji memang sangat mempesona karena dari sudut manapun kita melihat keindahan nya tidak akan berkurang.

Baca Juga Artikel Sebelumnya Sunrise Di Kawaguchiko Dengan Latar Gunung Fuji

Perjalanan Dari Kawaguchiko Menuju Chureito Pagoda

Di artikel sebelum nya saya sebutkan bahwa di pagi hari saya mencari gambar sunrise Gunung Fuji dari danau Kawaguchiko sampai jam 08.00. Setelah itu saya melanjut kan perjalanan ke Chureito Pagoda yang letak nya cukup jauh dari danau Kawaguchiko, dari lokasi saya menginap semalam saya menggunakan bis menuju ke Kawaguchiko Station. Berbeda dengan saat berangkat menuju lokasi menginap semalam yang berjalan kaki di karenakan sudah tidak ada nya bis yang beroperasi di jam tersebut.

Dari Kawaguchiko Station kemudian perjalanan di lanjutkan dengan menaiki kereta menuju Shimoyoshida Station dengan waktu sekitar 20 menit dan harga tiket 300 yen. Setiba nya di Shimoyoshida Station biasa nya akan ada petugas yang menyambut dengan memberikan peta serta brosur tentang Chureito Pagoda dalam berbagai bahasa di antara nya bahasa Jepang, bahasa China, bahasa Korea dan bahasa Inggris. Dan untuk menuju lokasi Chureito Pagoda pun sangat mudah karena sudah terpasang papan petunjuk di sepanjang jalan menuju Chureito Pagoda tersebut. Jalan kaki dari Shimoyoshida Station menuju pintu gerbang area Chureito Pagoda memakan waktu sekitar 10 menit.
Baca Juga Tokyo Itinerary Cukup 2 Hari Keliling Tokyo

397 Anak Tangga Menuju Pemandangan Tak Terlupakan

Dari gerbang pintu masuk area Chureito Pagoda menuju puncak nya cukup melelahkan dan menguras energi karena kita harus melewati 397 anak tangga untuk sampai di atas. Sebenar nya tersedia jalur untuk mobil maupun taksi menuju Chureito Pagoda namun saya rasa tidak akan semenarik dibanding kan dengan berjalan kaki menaiki ratusan anak tangga tersebut. Sebelum ratusan anak tangga tersebut ada sebuah kuil yaitu Arakurafuji Sengen Jinja yang letak nya di sebelah jalur mobil yang menuju puncak Chureito Pagoda. Selain itu juga ada beberapa petugas yang membagikan brosur dan kedai yang menjajakan berbagai makanan ringan di sekitar kuil tersebut.
PEMANDANGAN FENOMENAL GUNUNG FUJI DARI CHUREITO PAGODA

Setelah melewati 397 anak tangga kita akan sampai ke puncak bukit yang disana terdapat Chureito Pagoda. Sangat ramai pengunjung saat itu tepat nya yang berada di view point pengambilan gambar Chureito Pagoda dengan background Gunung Fuji tersebut sehingga harus mengantri untuk pengambilan gambar nya. View points tersebut cukup sempit untuk tempat se populer ini sehingga banyak juga pengunjung yang melewati garis pembatas di view point tersebut yang merupakan tanah miring dengan pepohonan yang rimbun. Sebenar nya cukup bahaya karena pengunjung bisa saja terpeleset dan jatuh tapi tetap saja masih banyak yang mengambil resiko dengan melewati pembatas tersebut.

Banyak sekali gambar atau foto yang saya ambil disana, yang tentunya dari berbagai sudut pandang. Namun sayang cuaca saat itu agak berkabut jadi saya sendiri kurang puas dengan hasil gambar yang di dapat. Dan setelah mengambil banyak foto saya beserta teman teman pun kembali menuruni 397 anak tangga untuk ke bawah yang rasa nya tidak kalah melelahkan di banding saat naik sebelumnya.
Baca Juga Akihabara Pusat Elektronik Di Daerah Tokyo

Pulang Kembali Ke Yokohama

Untuk rute pulang nya sendiri saya menggunakan rutet kereta api berbeda dengan saat berangkat menuju Kawaguchiko yang menggunakan bus. Untuk kereta api dari Shimoyoshida Station menggunakan Fujikyuko Line menuju Otsuki Station dilanjutkan menggunakan JR Chuo Line menuju Takao Station. Dari Takao Station kemudian pindah kereta lagi di Hachioji Station menggunakan Yokohama Line menuju stasiun tercinta saya yaitu Yokohama Station. Untuk biaya nya sendiri sekitar 2.450 yen dengan waktu yang di tempuh sekitar 2 jam 48 menit.