Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 21 April 2016

Pasar Ameyoko Pusat Perbelanjaan Tradisional Terlengkap Di Tokyo

ARISTO.ID. Pasar Ameyoko Pusat Perbelanjaan Tradisional Terlengkap Di Tokyo. Walau pun Jepang merupakan salah satu negara maju dengan kecanggihan teknologi nya namun Jepang juga masih banyak melestarikan yang berbau tradisional. Nah kali ini saya akan membahas tentang salah satu pasar tradisional di Jepang yang merupakan pusat perbelanjaan tradisional terlengkap dan terbesar di Tokyo, bahkan adapula yang mengatakan terbesar se Asia, tapi untuk se Asia ini saya belum terlalu yakin akan kebenaran fakta nya.


Pasar Ameyoko terletak di Tokyo To, Taito Ku, Ueno 4 dengan stasiun terdekat yaitu JR Ueno Station dan JR Okachimachi Station. Bisa di bilang Pasar Ameyoko terletak di antara kedua stasiun tersebut atau di tengah tengah, jadi dari Okachimachi Station kita bisa sampai ke Ueno Station dengan menyusuri Pasar Ameyoko tersebut, pun sebaliknya. Jadi Pasar Ameyoko itu memanjang di sepanjang bawah rel kereta api yang menghubungkan kedua stasiun tersebut di atas.






Di pasar ini terdapat berbagai macam barang kebutuhan sehari hari mulai dari bahan pangan, sandang maupun perlengkapan rumah tangga lainnya. Suasana nya juga sangat tradisional sekali walaupun terletak di tengah tengah kota dengan berbagai gedung pencakar langit nya namun Pasar Ameyoko ini masih tetap berjalan sampai sekarang dengan tenang. Justru yang menjadikan pasar ini ramai adalah letak nya yang di tengah kota karena memudahkan untuk transportasi nya sendiri. Saya pun sering berbelanja disini terutama untuk bahan makanan seperti ikan dan hasil laut lainnya yang terbilang murah di banding kan dengan tempat lain. Berikut berbagai macam barang yang tersedia di Pasar Ameyoko.
PASAR AMEYOKO PUSAT PERBELANJAAN TRADISIONAL TERLENGKAP DI TOKYO

 


Bahan Makanan Dari Hasil Laut


Ini yang biasa saya cari di sini yaitu hasil laut nya yang memang harga nya bisa di bilang murah di banding kan tempat lain. Biasa nya yang banyak di jual adalah berbagai jenis ikan, udang, kepiting, gurita dan berbagai hasil laut lainnya. Misal nya saja untuk harga udang disini biasanya berkisar 1000 yen ( 100.000 rupiah ) dengan isi 25 an ekor lebih udang ukuran besar sedangkan jika membeli di tempat lain biasa nya dengan harga 350 yen ( 35.000 rupiah ) kita hanya akan mendapat 4 ekor udang dengan ukuran yang sama. Untuk ikan dari sungai sendiri tidak di jual karena orang Jepang tidak memakan ikan dari sungai, mereka menganggap bahwa ikan dari sungai tidak enak.


PASAR AMEYOKO PUSAT PERBELANJAAN TRADISIONAL TERLENGKAP DI TOKYO

 


Barang Sandang ( Baju, Celana, Jaket Dan Lainnya )




Baju dan barang sandang lainnya juga tersebar disini dengan berbagai macam penjual dari orang Jepang nya sendiri bahkan dari luar negeri. Kebanyakan pedangan baju dari luar negeri adalah orang kulit hitam yang saya sendiri tidak tahu asal asli negara nya. Namun barang dagangan mereka saya akui kualitas nomor 1 semua tapi untuk harga juga tentunya mengikuti, rata rata barang yang di jajakan orang kulit hitam ini di banderol dengan harga mahal. Saya jarang sekali masuk ke lapak mereka karena selain harga nya mahal juga kebanyakan mereka akan memaksa pengunjung membeli di lapak tersebut.Baca Juga Suasana Musim Semi Di Ueno Park



Aksesoris Sehari Hari ( Topi, Jam Tangan, Sepatu, Tas )


Selain barang sandangan pokok juga tersedia berbagai macam aksesoris yang biasa kita pakai sehari hari seperti topi, jam tangan, sepatu, tas, kalung, gelang, cincin dan berbagai macam aksesoris lainnya. Harga nya pun tergolong murah untuk aksesoris yang di jajakan disini misal nya saja untuk harga jam tangan biasa nya di pukul rata dengan harga 1.080 yen ( 108.000 rupiah ) semua nya. Begitupun dengan harga aksesoris lainnya seperti gelang, kalung dan cincin biasa nya harga di samakan menjadi 1.080 yen. Namun jangan sekali kali mengatakan "cincin" di depan orang Jepang karena dalam bahasa mereka itu adalah nama alat vital laki laki.


PASAR AMEYOKO PUSAT PERBELANJAAN TRADISIONAL TERLENGKAP DI TOKYO

 


Bumbu Dapur




Aneka bumbu dapur juga tersedia disini terutama di bagian pasar lantai bawah tanah. Di lantai bawah tanah memang di khusus kan untuk bahan makanan dan berbagai aneka bumbu masakan seperti bawang putih, bawang bombay ada juga cabai yang di jual disini. Rata rata orang Jepang memang tidak suka makanan pedas namun dengan semakin banyak nya penduduk Jepang yang berasal dari negara lain seperti Indonesia, India, Bangladesh yang memang terkenal dengan makanan pedas nya memaksa pedagang disini untuk menyediakan cabai dan aneka bumbu lainnya disini.Baca Juga Berkunjung Ke Kebun Binatang Ueno



Aneka Jajanan Tradisional


Dengan luas nya Pasar Ameyoko ini tentu nya membuat kita lapar saat berkeliling di dalam nya, tapi jangan khawatir karena disini juga banyak pedagang yang menjual berbagai aneka jajanan tradisional Jepang seperti Takoyaki, Dango, Okonomiyaki, Mochi, Manju, Taiyaki, Dorayaki dan berbagai jajanan tradisional Jepang lainnya. Selain jajanan Jepang juga ada jajanan lainnya yaitu Kebab yang merupakan jajanan khas Turki dengan cita rasa yang khas, dan Kebab lah jajanan wajib saya saat ke Pasar Ameyoko, karena selain Halal juga rasa nya hampir sama dengan bumbu masakan di Indonesia.


PASAR AMEYOKO PUSAT PERBELANJAAN TRADISIONAL TERLENGKAP DI TOKYO

 


Itulah berbagai macam barang barang yang biasa di perjual belikan di Pasar Ameyoko ini, untuk mendapatkan harga yang murah biasa nya juga para pedagang disini tidak keberatan untuk di tawar, namun ada juga yang memasang harga pas. Jadi tidak ada salah nya untuk berkunjung di Pasar Ameyoko ini, sekian artikel tentang Pasar Ameyoko Pusat Perbelanjaan Tradisional Terlengkap Di Tokyo kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pasar Ameyoko Pusat Perbelanjaan Tradisional Terlengkap Di Tokyo