Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Tuesday, 16 February 2016

Mengunjungi Kawasaki Daishi Temple Candi Budha Penghilang Malapetaka

ARISTO.ID. Kawasaki Daishi Temple adalah sebuah kuil yang sengaja di buat untuk menghormati pendeta Budha bernama Kobo Daishi Kukai yang merupakan penyebar agama Budha di Jepang. Kobo Daishi Kukai sendiri lahir pada tahun 774 di Sanuki salah satu daerah dari Prefektur Kagawa yang kemudian merantau ke ibukota untuk belajar Klasik Konfusianisme serta sejarah dan literatur China. Namun di tengah perjalanan nya Kobo Daishi Kukai memutuskan untuk berhenti kuliah dan beralih menjadi seorang biksu.



Saat belajar sebuah kitab dalam Shingon Budhissme tidak ada seorang pun yang bisa menjelaskan dengan detail isi dari kitab tersebut kemudian Kobo Daishi Kukai mencoba memahami sendiri namun tetap hasil nya tidak memuaskan hati nya. Akhirnya pada tahun 803 Kobo memutuskan pergi ke China untuk belajar langsung tentang  kepada para master Shingon Budhissme disana. Setelah 2 tahun belajar akhir nya pada tahun 806 Kobo kembali ke Jepang dan menyebarkan agama sampai meninggal pada tahun 835.
Baca Juga 5 Tempat Wisata Lainnya Di Kawasaki

MENGUNJUNGI KAWASAKI DAISHI TEMPLE CANDI BUDHA PENGHILANG MALAPETAKA


Dai Sanmon


Dai Sanmon adalah gerbang pintu masuk ke area Kawasaki Daishi Temple yang di jaga oleh 4 patung Budha yaitu Jikokuten, Komokuten, Zochoten dan Tamonten. Gerbang ini sendiri di bangun pada tahun 1997 sebagai bentuk peringatan di bangunnya Kawasaki Daishi Temple selama 850 tahun ini. Sebelum gerbang ini kita akan melewati Nakamise Dori yaitu sebuah jalan sepanjang 200 meter menuju area kuil yang disana banyak berjajar pedagang yang menjajakan berbagai macam jajanan Jepang seperti Moci.




MENGUNJUNGI KAWASAKI DAISHI TEMPLE CANDI BUDHA PENGHILANG MALAPETAKA


Dai Hondo




Merupakan bangunan utama dari kompleks Kawasaki Daishi Temple ini yang fungsi nya tentu saja untuk berdoa kepada para dewa terutama untuk meminta keselamatan berlalu lintas dan keberhasilan akademis. Pada tahun 1945 selama perang dunia Dai Hondo sempat hancur namun berhasil di bangun kembali pada tahun 1958. Bangunan utama ini terbuat dari beton dan baja yang memakai gaya arsitektur Masa Periode Heian walaupun di bangun pada Periode Showa. Tepat di depan Dai Hondo ada sebuah kuali besar untuk membakar dupa dan banyak dari pengunjung yang mendekatkan kepala nya agar terkena asap dupa tersebut yang bertujuan mencari berkah.
Baca Juga 5 Tempat Wisata Di Saitama Jepang



MENGUNJUNGI KAWASAKI DAISHI TEMPLE CANDI BUDHA PENGHILANG MALAPETAKA


Yakushiden




Banyak warga yang datang ke Kawasaki Daishi Temple ini memiliki tujuan utama untuk meminta keselamatan berlalu lintas. Bahkan yang datang bukan hanya dari daerah Kanto saja melainkan juga dari wilayah Tohoku yang di antara nya Aomori, Iwate, Miyagi, Akita, Yamagata dan Fukushima serta ada pula yang dari wilayah Kansai yaitu Osaka, Kyoto, Nara dan sekitar nya. Di Yakushiden ini patung dari Nade Yakushi lah yang di percaya bisa memberikan keselamatan berlalu lintas dengan mencoba menyentuh patungnya. Selain itu juga ada sekitar 12 patung lainnya yang di sebut Junishinsho yang di percaya bisa menyembuhkan penyakit.
MENGUNJUNGI KAWASAKI DAISHI TEMPLE CANDI BUDHA PENGHILANG MALAPETAKA



Hakkaku Gojunoto


Adalah sebuah pagoda yang berdiri didepan sebelah kanan dari bangunan utama yaitu Dai Hondo. Pagoda ini dibangun pada tahun 1984 atau 1150 tahun setelah Kobo Daishi Kukai meninggal. Bangunan berbentuk segi delapan ini memiliki 5 lantai, bentuk seperti itu melambangkan liberalisme dan sebuah pengabdian kepada Budha.




MENGUNJUNGI KAWASAKI DAISHI TEMPLE CANDI BUDHA PENGHILANG MALAPETAKA


Akses Menuju Kawasaki Daishi Temple




Untuk menuju Kawasaki Daishi Temple ini cukup berjalan sekitar 5 menit dari Kawasaki Daishi Station. Dari Tokyo Station menggunakan JR Tokaido Line menuju Shinagawa Station di lanjutkan menggunakan Keikyu Line menuju Keikyu Kawasaki Station. Dari Keikyu Kawasaki Station kemudian pindah kereta lagi menggunakan Keikyu Daishi Line menuju Kawasaki Daishi Station. Waktu tempuh sekitar 35 menit dan biaya yang di butuhkan sekitar 450 yen.
Baca Juga Tokyo Station Dan Tokyo Imperial Palace



MENGUNJUNGI KAWASAKI DAISHI TEMPLE CANDI BUDHA PENGHILANG MALAPETAKA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengunjungi Kawasaki Daishi Temple Candi Budha Penghilang Malapetaka