Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 25 February 2016

Festival Bunga Azalea Di Kuil Nezu Tokyo

ARISTO.ID. Selamat malam para pembaca setia blog sederhana saya ini, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya minggu kemarin berkunjung ke Kuil Nezu ( Nezu Shrine / Nezu Jinja ) yang terletak di Bunkyou Tokyo Jepang. Awal nya saya mengetahui Kuil Nezu ini dari salah satu teman yang juga seorang pemagang, rencana nya kami akan berburu foto kategori travel. Ya saya memang sedang gila gila nya dengan hobi baru saya yaitu fotografi dan setiap minggu nya saat hari libur pasti akan saya gunakan waktu tersebut untuk berburu fotografi. Dan tentunya juga akan mengunjungi tempat tempat baru lagi yang akan saya ceritakan semua nya di blog pribadi saya ini.



FESTIVAL BUNGA AZALEA DI KUIL NEZU TOKYO YANG JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN

Sekilas Tentang Kuil Nezu


Awal nya Kuil Nezu ini didirikan oleh seorang biksu legendaris yang bernama Yamato Takeru 1900 tahun yang lalu di Sendagi yaitu letak awal Kuil Nezu sebelum dipindahkan keposisi yang sekarang. Baru sekitar pada abad ke 17 lah Kuil Nezu dipindahkan ke posisi yang sekarang. Yang menarik dari kuil ini adalah bangunan nya yang tidak berubah atau persis dari Zaman Edo hingga saat ini.




FESTIVAL BUNGA AZALEA DI KUIL NEZU TOKYO YANG JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN

 

Kompleks Kuil Nezu ini memiliki 3 pintu masuk dan kebetulan saya masuk dari pintu utara. Di dekat pintu masuk tersebut tepat nya di sebelah kanan kita akan melihat Komagome Inari yaitu sebuah kuil kecil untuk orang berdoa. Memang sebagian besar kompleks kuil di Jepang memiliki beberapa bangunan kuil kuil kecil di dalam nya dengan satu bangunan kuil utama nya. Di sebelah Komagome Inari ada sebuah kolam kecil yang memisahkan antara Shaden atau bangunan utama kuil dengan Onna Inari.



FESTIVAL BUNGA AZALEA DI KUIL NEZU TOKYO YANG JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN

 

Shaden di kelilingi oleh pagar sehingga area Shaden sendiri tertutup dari area kuil lainnya, di dalam Shaden ada lentera dan ada pula kertas kertas yang di gantung pada tali yang berisi doa dari para pengunjung. Di kuil utama ini juga lah banyak dari pengunjung memanjatkan doa dan berbagai permintaan kepada para Dewa yang di percaya menunggui tempat tersebut. Sedangkan di Onna Inari yang menarik perhatian saya adalah deretan Torii yang mengingatkan saya dengan Fushimi Inari Shrine yang ada di Kyoto dengan 1000 Torii nya. Kalau di banding kan dengan Fushimi Inari tentu akan kalah banyak dan kalah besar tapi disini cukuplah untuk mengobati keinginan kembali berkunjung ke Kyoto lagi.


Tepat didepan Shaden kita akan menemukan sebuah bangunan kuil lagi yang bernama Rootoi di ikuti dengan jembatan suci yang dalam bahasa Jepang di sebut Sinkyou. Sementara di sebelah kiri ada pula bangunan lainnya yang bernama Kaguraden. Di sebelah jembatan suci juga ada jalan setapak yang menuju ke area Taman Bunga Azalea atau dalam bahasa Jepang nya adalah bunga Tsutsuji.




FESTIVAL BUNGA AZALEA DI KUIL NEZU TOKYO YANG JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN

Festival Bunga Azalea


Di taman bunga ini lah biasa nya di gelar Festival Bunga Azalea, di taman seluas hampir 1 hektar ini lah tumbuh lebih dari 100 jenis bunga Azalea. Biasa nya festival ini di gelar mulai dari bulan april karena saat itulah sudah mulai masuk musim semi dimana banyak dari berbagai jenis bunga termasuk Azalea bermekaran. Biasa nya saat festival berlangsung banyak sekali pedagang yang berjejer disana menjajakan barang nya. Kebanyakan pedagang disana menjual aneka aksesoris ataupun kerajinan tangan dengan harga yang cukup murah. Dan yang pasti untuk menikmati festival bunga Azalea ini tidak di pungut biaya sama sekali.

Namun sayang nya saat minggu kemarin saya kesana bunga belum bermekaran karena memang sekarang udara masih sangat dingin bahkan ada juga beberapa daerah pinggiran Tokyo yang masih turu salju. Maka dari itu mungkin nanti saat musim semi tiba saya akan kembali untuk menikmati keindahan dari mekar nya bunga Azalea ini.






FESTIVAL BUNGA AZALEA DI KUIL NEZU TOKYO YANG JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN


Akses Menuju Kuil Nezu


Untuk menuju Kuil Nezu ini yang paling mudah adalah dengan naik bus dari Okachimachi Station. Setelah keluar dari Okachimachi Station berjalan sekitar 3 menit menuju halte Uenomatsuzakayamae dan naik bus no 58. Dari sana nanti nya kita turun di Sendagi 2 Chome atau 6 pemberhentian dan di lanjutkan dengan jalan kaki menuju Kuil Nezu. Biaya bus 210 yen dengan waktu tempuh sekitar 10 menit an. Sementara untuk menuju ke Okachimachi Station cukup dengan menggunakan kereta Yamanote Line dari stasiun manapun seperti Tokyo Station , Shinjuku Station, Ueno Station, Shibuya Station dan beberapa stasiun sibuk lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Festival Bunga Azalea Di Kuil Nezu Tokyo