Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 24 January 2016

Wisata Di Pulau Kecil Enoshima Jepang

ARISTO.ID. Wisata Di Pulau Kecil Enoshima Jepang. Enoshima adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Prefektur Kanagawa tepat nya di Fijisawa Shi Kanagawa Ken, Jepang. Pertama kali saya mengenal Enoshima dari sebuah film Jepang yang berjudul " The Girls In The Sun ". Film tersebut menceritakan tentang kisah cinta romantis sepasang kekasih yang berteman sejak SD dan hilang kontak.

Sampai akhir nya saat mereka sudah bekerja di perusahaan masing masing mereka kembali di pertemukan. Setelah pertemuan itu gadis yang memang sudah menyukai pria tersebut sejak dulu kembali melakukan pendekatan hingga akhir nya mereka pacaran dan menikah. Namun akhir dari cerita tersebut sungguh di luar dugaan saya karena ternyata gadis tersebut sebenar nya adalah jelmaan dari seekor kucing yang pernah di tolong pria tersebut di pantai saat kecil, dan pantai itu terletak di Enoshima.





Wah malah jadi cerita film nie :D. Maaf pemirsa, dan sekarang kita kembali ke topik pembahasan yaitu Enoshima. Selain pantai yang terdapat di cerita film tersebut Enoshima juga memiliki keindahan lainnya yang bisa kita nikmati. Di antara nya Kuil Enoshima, Gua Iwaya, Enoshima Aquarium,  dan Enoshima Samuel Cocking Garden. Di pantai nya sendiri akan sangat ramai saat musim panas tiba terutama saat liburan. Mereka biasa nya melakukan olahraga seperti selancar dan kayak, namun ada pula yang hanya bersantai berjemur di bawah sinar matahari.
Baca Juga Patung Budha " Daibutsu " di Kamakura

Wisata Di Pulau Kecil Enoshima Jepang



Kuil Enoshima


Setelah keluar dari stasiun kereta untuk menuju Pulau Enoshima di mana terletak Kuil Enoshima tersebut. Kita harus jalan kaki menyeberangi jembatan yang menghubungkan pulau utama dengan Pulau Enoshima. Sesampai nya di pulau tersebut kita akan di suguh kan dengan jajaran pedangang yang menjajakan aneka makanan khusus nya makanan laut. Setelah melewati pedangang tersebut baru lah kita akan menemui Kuil Enoshima. Kuil Shinto yang didirikan pada tahun 552 ini merupakan kuil yang memiliki nilai sejarah tinggi. Di dalam nya terdapat Dewa yang bernama Tagiri Hime No Mikoto, Ichikisima Hime No Mikoto, dan Tagitsu Hime No Mikoto. Selain terdapat tiga dewa tersebut kuil ini juga dibagi menjadi tiga bagian juga yaitu Okutsu Miya, Nakatsuno Miya dan Hetsuno Miya.



Kuil Enoshima

Gua Iwaya / Iwaya Caves


Untuk menuju Gua Iwaya kita masih harus berjalan lagi walau pun jarak nya tidak terlalu jauh. Namun karena jalan nya naik turun itu lah yang membuat sedikit menguras tenaga. Sebenar nya dari luar pulau kita bisa menaiki Kapal untuk sampai di Gua Iwaya dengan tarif hanya 400 yen sekali perjalanan. Untuk masuk Gua Iwaya ini di kenakan tiket sebesar 500 yen. Ssetelah memasuki gua pertama kita akan melihat foto foto wajah Enoshima dahulu.


Setelah itu kita akan menemukan pertigaan yang akan membawa ke masing masing gua yang berbeda. Ada dua gua yang terdapat di Gua Iwaya ini. Didalam nya terdapat beberapa patung Budha maupun naga yang menurut kepercayaan warga sekitar adalah perwujudan dari dewa mereka. Sedang kan di sisi lain gua ada sebuah lonceng yang biasa nya di bunyikan oleh pengunjung saat melewati lonceng tersebut. Di beberapa bagian gua ini ada yang lorong nya pendek dan sempit jadi harus hati hati agar kepala aman.



Gua Iwaya / Iwaya Caves

Enoshima Samuel Cocking Garden




Merupakan sebuah taman bunga yang dibangun oleh pria berkebangsaan Irlandia yang menikah dengan wanita Jepang. Dan kemudian membeli tanah serta membangun sebuah villa di pulau Enoshima ini. Namun pada tahun 1923 terjadi gempa yang menghancurkan bangunan villa tersebut sehingga yang tersisa sekarang hanya lah taman bunga dan reruntuhan dari villa tersebut.

Banyak sekali jenis jenis bunga yang di tanam, serta banyak juga kucing kucing yang berkeliaran di area tersebut termasuk di area Pulau Enoshima lainnya. Ada juga Sea Candle yang merupakan sebuah menara di dalam area Enoshima Samuel Cocking Garden. Dari atas tentunya kita bisa melihat sekeliling dari Pulau Enoshima yang begitu indah nya. Untuk tiket nya 500 yen sudah termasuk taman bunga dan sea candle.
Wisata Di Pulau Kecil Enoshima




Enoshima Aquarium




Sesuai dengan namanya Enoshima Aquarium, merupakan sebuah aquarium besar yang di dalam nya bisa kita saksikan kehidupan bawah laut yang begitu alami. Banyak jenis dai ikan dan berbagai macam spesies laut lainnya yang hidup dengan rukun di aquarium ini. Ada dua belas bagian dari Enoshima Aquarium ini antara lainnya adalah Sagami Bay Zone, Deep Sea Part I, Deep Sea Part II, Jellyfish Fantasy Hall, Research by His Majesty Akihito, Jellyfish Science, Pengiuins and Seals, Sea Turtle Beach, Beach Experience Hall, Dolphin Show Stadium, dan Touch Pools.

Namun letak dari Enoshima Aquarium ini bukan di pulau kecil nya melainkan di pinggiran dari pulau utama dan dekat dengan Katase Enoshima Station. Untuk harga tiket 2100 yen untuk umum, 1500 yen untuk SMA, 1000 yen untuk SMP dan SD, dan 600 yen untuk anak anak. Namun apabila datang rombongan tentunya tiket akan menjadi semakin murah.
Wisata Di Pulau Kecil Enoshima


Akses ke Enoshima


Untuk akses menuju Enoshima Cukup mudah saja dari Tokyo Station menggunakan JR Tokaido Line turun di Fujisawa Station, di lanjutkan dengan Odakyu Line menuju Katase Enoshima Station yang merupakan stasiun tedekat menuju Pulau Enoshima. Harga tiket 1130 yen dengan waktu tempuh sekitar 57 menit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wisata Di Pulau Kecil Enoshima Jepang